10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik halaman rumah selain harus menempatkan tanaman hias bunga yang cantik. Anda juga bisa menggunakan tanaman hias daun cantik, dimana Anda akan disuguhkan dengan keindahan bentuk daun dan warna daunnya.

10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

Halaman rumah Anda akan terlihat lebih sempurna dengan kombinasi tanaman hias bunga dan tanaman hias daun cantik ini. Jika Anda melihat tanaman hias daun dan juga gambarnya, maka Anda akan lebih mudah untuk memilih tanaman manakah yang cocok dan pas untuk ditanamn di halaman rumah Anda nantinya.

Saat ini sudah ada banyak sekali tanaman hias daun cantik yang bisa Anda pilih sendiri dan sangat mudah untuk dirawat. Tetapi Anda harus selalu berhati-hati  dalam melakukan perawatan tanaman ini supaya daunnya tidak rusak ataupun kering.

Nah, untuk selengkapnya kami disini akan memberikan informasi mengenai 10 tanaman hias daun outdoor yang cocok untuk menghiasi halaman rumah Anda. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenis Tanaman Hias Daun Outdoor yang Sangat Cocok  Untuk Menghiasi Halaman Rumah

  1. Suplir

Tanaman hias daun cantik ini adalah tumbuhan paku yang banyak digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini sering dijadikan sebagai tanaman hias, baik itu di dalam rumah ataupun di luar ruangan. Hal ini karena tanaman hias suplir mempunyai daun dengan bentuk yang sangat indah dengan warnanya yang hijau, sehingga akan sangat cocok  dan pas sekali untuk memperindah halaman rumah.

Selain memiliki daun yang sangat indah, suplir ditanam sebagai tanaman hias karena daunnya yang akan selalu hijau sepanjang tahun. Ketika baru tumbuh, pucuk daunnya memiliki bentuk melingkar dan berwarna kemerahan. Semakin lama daunnya akan berubah warna menjadi hijau. Suplir bisa ditanam di dalam sebuah pot yang kemudian ditempatkan dalam ruangan.

  1. Gelombang Cinta

Gelombang cinta merupakan salah satu jenis tanaman yang terkenal di Indonesia, bahkan harga tanaman hias ini bisa mencapai jutaan rupiah. Tetapi saat ini sudah banyak sekali orang yang memiliki tanaman hias ini. Selain memiliki bunga yang sangat cantik, tanaman hias gelombang cinta mempunyai daun yang sangat cantik sekali. Maka tak heran jika banyak sekali orang terutama pecinta tanaman hias yang memburu tanaman hias ini.

Semakin mengkilap maka akan semakin mahal harganya. Saat ini memang tanaman gelombang cinta tidak setenar dulu, tetapi keindahan dibalik kesederhanaan tanaman hias ini masih menjadi daya pikat yang dipendam di hati banyak orang.

  1. Puring

Memang saat ini sudah ada banyak sekali tanaman hias yang mempunyai bentuk daun sangat cantik. Salah satunya adalah daun Puring, daun ini mempunyai bentuk daun yang sangat unik dan mempunyai banyak warna sehingga akan menghasilkan tampilan yang sangat cantik.

  1. Keladi Red Star

Hampir semua yang menyukai tanaman khususnya para pecinta tanaman hias sudah memiliki tanaman hias daun yang satu ini. Tanaman ini sangat disukai karena mempunyai daun dengan bentuk yang sangat cantik sehingga akan semakin mempercantik halaman rumah Anda semua. Dimana daunnya juga mempunyai warna yang sangat indah untuk di pandang mata.

10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

Tanaman keladi memiliki beragam warna dan corak. Tentu ini menjadi nilai utama yang membuatnya sangat berharga. Semakin jelas dan jernih warna beserta corak maka akan semakin mahal  harganya. Ditambah, tangkai daun yang agak pendek dan rimbun semakin membuat tanaman hias yang satu ini bernilai tinggi.

  1. Kuping Gajah

Tanaman kuping gajah ini sangat mudah kita jumpai, tetapi yang perlu Anda ketahui bahwa tanaman ini mempunyai bentuk daun yang sangat cantik sekali. Tanaman kuping gajah memiliki daun yang berukuran lebar dan berwarna hijau tua, inilah yang membuat tanaman ini terlihat sangat cantik. Apalagi jika tanaman kuping gajah sering di rawat tentu akan selalu terlihat sangat cantik.

  1. Kastuba

Kastuba atau Euphorbia pulcherrima merupakan jenis tanaman yang biasa disebut dengan poisettia dan berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan juga Amerika Tengah. Di negara dengan iklim sejuk, tanaman kastuba biasa dijadikan sebagai tanaman hias yang sangat sulit didapatkan di musim dingin.

Tanaman hias kastuba ini juga mempunyai bentuk daun yang bisa dibilang sangat indah dan cantik sekali, apalagi jika dikombinasikan dengan bunganya. Tentu akan semakin terlihat lebih indah dan akan sangat cocok untuk menghiasi halaman rumah Anda.

  1. Calatea

Jika kalian sudah pernah melihat bentuk daun yang satu ini, tentunya akan sependapat dengan kami. Dimana daun ini memiliki bentuk seperti daun pada umumnya. Namun yang membuat tanaman satu ini berbeda dengan daunnya adalah pada corak warna daun antara warna hijau muda dan hijau tua yang dimana akan menghasilkan tampilan yang sangat cantik sekali.

Tanaman hias yang satu  ini juga akan memberikan kesan yang fresh, rindang, dan lebih asri sehingga akan membuat Anda semakin nyaman untuk tinggal di rumah. Tanaman yang cantik ini memang sangat unik dan cantk karena memiliki daun yang lebar dan memanjang serta mempunyai motif yang sangat menarik.

  1. Tanduk Rusa

Sudah bisa Anda bayangkan seperti apakah bentuk tanduk rusa, kira-kira seperti yang Anda bayangkan itulah bentuk daun dari tanaman hias tanduk rusa. Tanaman tanduk rusa akan sangat cocok untuk memperindah halaman rumah Anda. Hal ini karena memang tanaman tanduk rusa memiliki bentuk daun yang berbeda dari yang lainnya dan warnanya yang hijau.

  1. Alokasia

Memang ada banyak sekali tanaman hias daun cantik yang bisa memperindah halaman rumah Anda semua. Sama halnya dengan tanaman hias Alokasia ini, tanaman hias yang satu ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan warna hijau daun yang gelap. Tetapi warna tersebut akan membuat tampilannya semakin cantik.

10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya

Alokasia ini merupakan sebuah tanaman hias yang mempunyai pesona keindahan pada penampilan daunnya yang lebar, variasi corak tulang daun, dan juga kerimbunannya. Tanaman ini biasanya ditanam di halaman rumah atau taman terbuka. Jenis tanaman yang satu ini biasa ditanam di dalam sebuah pot dan dijadikan sebagai tanaman hias indoor.

  1. Palem Zamia

Tanaman hias yang terakhir adalah Palm Zamia, tanaman yang satu ini seringkali kita jumpai saat kita pergi ke tempat budidaya tanaman. Tanaman Palem Zamia mempunyai bentuk daun yang memanjang dan terlihat sangat cantik sekali dengan warna hijau mudanya. Sehingga tanaman ini akan sangat cocok untuk mempercantik halaman rumah Anda.

Demikian artikel mengenai 10 contoh tanaman hias daun oudoor dan gambarnya yang suda kami rangkum secara khusus untuk Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi Anda atau setidaknya menambah wawasan Anda semua. Sekian, semoga bermanfaat. 10 Contoh nama tanaman hias daun outdoor dan gambarnya