4 Langkah Mudah Menanam Pohon Kelor

4 Langkah Mudah Menanam Pohon Kelor

4 Langkah Mudah Menanam Pohon Kelor

Pohon kelor termasuk salah satu pohon yang memiliki nilai tinggi dalam bidang pertanian pangan. Pohon kelor juga memiliki pertumbuhan yang cepat, kandungan nutrisi yang tinggi, dan penampilan yang menarik. Apalagi, daun pohon kelor juga bisa dikonsumsi dan diolah jadi makanan. Tak heran kalau pohon kelor jadi menarik untuk ditanam di rumah sendiri.

Ingin Beli Bibit Pohon Kelor Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Baca Juga : Jual Bibit Ketapang Kencana

Nah, berikut ini adalah cara mudah menanam pohon kelor yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  1. Dapatkah benih kelor yang ingin Anda tanam

Ada beberapa varietas pohon kelor yang bisa Anda pilih. Di antaranya Moringa oleifera yang berwarna cokelat dan Moringa stenopetala yang berwarna kuning. Moringa oleifera memiliki pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan Moringa stenopetala. Selain itu, pohonnya juga terlalu tinggi sehingga akan lebih mudah untuk diambil daun dan polongnya.

  1. Tentukan loasi penanaman

Pohon kelor dapat tumbuh hingga 6,1 meter hanya dalam waktu 1 tahun saja. Selanjutnya, pohon kelor dapat tumbuh 4,6 meter setiap tahun. Dan cabang – cabangnya bisa tumbuh sepanjang 1 hingga 1,2 meter dalam satu tahun. Karena itu, sebelum menanam pohon kelor, pastikan Anda sudah memperkirakan jarak pohon kelor Anda dengan gedung di sekitarnya. Pastikan juga pohon Anda bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.

  1. Carilah tanah pot organik terbaik

Pohon kelor lebih mudah tumbuh pada tanah rendah nutrisi dan berpasir. Anda bisa menanam daun kelor dengan menggunakan tanah di sekitar Anda dengan tambahan sabut kelapa, gambut, perlit, atau pasir.

Ingin Beli Bibit Pohon Kelor Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

  1. Memindahkan pohon kelor dari pot ke tanah

Setelah pohon kelor siap ditanam ke tanah, buaatlah lubang dengan kedalaman sekitar 1,9 hingga 1,25 cm, lalu ratakan dengan tanah. Jangan lupa untuk menyiramnya setiap hari hingga pohon kelor mencapai ketinggian sekitar 45,7 cm. Setelah itu, Anda hanya perlu menyiramnya sepekan sekali.

lihat juga : jual bibit kelor

Daun kelor bisa anda nikmati sebagai lalapan atau dicampur dengan menu lainnya untuk dikonsumsi bersama makanan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengolahnya dengan cara ditumis atau dibuat sup. Bagian polong, kuncup, dan mahkota bunga kelor pun juga bisa Anda konsumsi. Tertarik untuk mencobanya? 4 Langkah Mudah Menanam Pohon Kelor