Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Tumbuhan adalah salah satu makhluk hidup yang harus dirawat dengan baik. Memiliki tumbuhan berarti menjaga kehidupan tetap ada di sekitar kita. Tumbuhan, apalagi tumbuhan hijau, memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Mereka mampu untuk menghasilkan oksigen, menetralisir karbondioksida yang dikeluarkan oleh tubuh serta memberikan rasa segar setiap menghembuskan nafas disekitarnya. Ada banyak sekali jenis tumbuhan hijau yang bisa Anda pilih untuk dirawat dirumah. Salah satunya adalah tanaman palem jari waregu.

Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Pernahkah Anda mendengar tentang tanaman palem jari waregu? Tanaman palem jari waregu adalah sebuah tanaman hijau yang memiliki daun menyirip dan memiliki batang panjang. Batang panjang ini di tengah akan bercabang-cabang dan membentuk daun palem waregu baru. Anda bisa meletakkan tanaman ini di sebuah pot atau bisa juga diletakkan langsung di tanah pekarangan dalam rumah. Tanaman ini memiliki nama ilmiah yakni raohis excelsa. Tidak hanya penghasil oksigen saja, tanaman ini juga banyak digunakan untuk tanaman hias, komponen tanaman dan yang lainnya. Banyak orang yang mengembangbiakkan tanaman ini sebagai tanaman indoor karena pertumbuhannya yang mudah diatur.

Tanaman palem jari waregu ini adalah sebuah tanaman yang berasal dari daerah asia timur dan juga tenggara. Anda bisa menemukan tumbuhan ini disekitar daerah Vietnam atau Bangladesh dengan mudah. Tanaman ini bisa hidup jika secara berkelompok, maka dari itu lebih baik untuk mengembangkan lebih dari satu tanaman palem jari waregu agar tanaman Anda tidak mudah mati dan layu. Cara untuk merawat tanaman ini juga cukup mudah, tidak membutuhkan perawatan yang terlalu banyak atau terlalu rumit.

Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Meskipun tanaman ini termasuk dalam tanaman yang biasa diletakkan di dalam ruangan, tanaman ini bukanlah tanaman yang kecil. Jika sudah mencapai usia maksimal, tumbuhan ini bisa tumbuh sampai ketinggian 4 meter. Oleh karena itu, banyak lokasi wisata tanaman yang menempatkan dan juga merawat pohon ini sampai usia maksimalnya. Jika sudah memiliki ketinggian 4 meter, maka tumbuhan ini bisa ditumbuhi antara 15 sampai 25 cabang batang baru. Selain tidak membutuhkan sinar matahari yang terlalu banyak, tanaman palem jari waregu ini juga tahan terhadap suhu dingin yang ditimbulkan oleh AC dan juga kipas angin. Bagian akarnya sangat kokoh sehingga mampu untuk bertahan di suhu dingin.

Ada banyak sekali keuntungan apabila Anda mau untuk merawat tanaman palem jari waregu di dalam rumah. Yang pertama adalah bisa dijadikan tanaman indoor. Indoor plant adalah salah satu hal yang menarik untuk diselidiki lebih lanjut. Jasa rental tanaman juga banyak yang memelihara dan merawat tanaman ini karena palem jari waregu adalah salah satu tanaman yang sangat bagus. Para pelaku usaha juga sangat merekomendasikan tanaman ini. Persentase perekomendasiannya bahkan mencapai 80%. Hal ini menunjukkan bahwa tanaman ini memang sangat bagus apabila digunakan sebagai tanaman indoor.

Alasan Mengapa Harus Membeli Tanaman Palem Jari Waregu

Manfaat yang kedua adalah daya bertahan hidupnya yang tinggi. Meskipun tergolong tanaman hias, tanaman palem jari waregu ini memiliki jangka waktu hidup yang lebih lama dibandingkan dengan tanaman yang lainnya. Untuk masalah menahan suhu dingin, tanaman ini juga masih menjadi juaranya. Tanaman ini diklaim lebih mampu bertahan hidup di suhu dingin daripada tanaman walisongo. Padahal semua orang tahu bahwa tanaman walisongo adalah salah satu tanaman yang mampu bertahan hidup di situasi dingin.

Tidak hanya itu, tanaman palem jari waregu juga bisa tetap bugar dan tidak layu walaupun ada di ruangan ber AC selama 30 hari atau satu bulan nonstop. Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh tanaman yang lainnya. Manfaat yang ketiga adalah pohon ini bisa digunakan sebagai komponen tanaman. Apa itu komponen tanaman? Komponen tanaman adalah salah satu bagian penting dalam pertumbuhan tanaman. Komponen tanaman adalah bagian-bagian atau bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menunjang kehidupan sebuah tanaman.

Tanaman palem jari waregu memiliki 2 kriteria komponen tanaman. Yang pertama, tanaman palem jari waregu ini bisa ditanam dan difungsikan untuk garis pembatas. Fungsi dari garis pembatas itu sendiri adalah untuk menyamarkan pandangan. Sedangkan fungsi dari menyamarkan pandangan tersebut adalah untuk menimbulkan jarak antara daun. Mengapa harus ada jarak diantara daun? Hal ini dikarenakan jarak antar daun bisa digunakan untuk saling menutupi dan terciptalah pandangan yang samar seperti fungsi awal.

Fungsi yang kedua adalah ditanam sebagai border. Jika ditanam sebagai borders, maka Anda membutuhkan banyak tanaman agar bisa menjadi seperti pagar tanaman. Fungsi dari tanaman yang ditanam secara border adalah untuk bisa menciptakan sebuah degradasi pandangan di sekitar area taman. Apa itu yang dimaksud dengan degradasi? Yang dimaksud dengan degradasi adalah kemunduran. Jadi, tanaman tersebut akan menciptakan efek seolah taman memiliki banyak tanaman di area yang sempit padahal lahan yang digunakan juga tidak terlalu lebar. Efek seperti inilah yang bisa dimunculkan oleh tumbuhan palem jari waregu jika ditanam dan diletakkan secara border.

Fungsi yang terakhir adalah bisa digunakan sebagai dekorasi. Tanaman ini adalah tanaman indoor dan tanaman indoor sering sekali digunakan untuk dekorasi sebuah acara. Salah satu acara yang biasanya menggunakan tanaman palem jari waregu adalah dekorasi pernikahan. Biasanya, pohon tinggi menjulang seperti tanaman palem jari waregu akan diletakkan di sebelah kursi pengantin saat resepsi. Pohon tersebut bisa menambah nilai estetika dari sebuah dekorasi. Tidak hanya difungsikan di sebelah kursi pengantin, tanaman ini juga bisa difungsikan sebagai sebuah penghias lantai. Tentunya Anda sangat disarankan untuk bisa memilih tanaman palem jari waregu sebagai pilihan. Jangan khawatir sulit untuk menemukannya karena tanaman ini adalah salah satu tanaman yang bisa ditemukan dengan mudah di orang yang menjual jasa rental tanaman.

Selain di acara pernikahan, Anda juga bisa menggunakan tanaman palem jari waregu ini saat akan foto studio bertema natural. Banyak sekali foto studio yang menyediakan tanaman palem jari waregu sebagai properti foto. Hasilnya juga sangat memuaskan, apalagi jika tanamannya memiliki banyak cabang batang dan juga banyak daun. Ada juga yang menggunakan tanaman ini sebagai dekorasi pre wedding bernuansa alam. Tidak semua foto pre wedding bisa diadakan diluar ruangan. Jika terpaksa melakukannya di dalam ruangan, maka Anda bisa memilih tanaman palem jari waregu untuk dekorasinya.

Beberapa fungsi utama dari tanaman palem jari waregu diatas tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda dijamin akan puas dan mendapatkan banyak keuntungan apabila memutuskan untuk merawat tanaman ini. Bahkan Anda juga bisa membuka jasa rental tanaman apabila tanamannya sudah tumbuh besar. Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan untuk itu. Perawatan yang mudah dan manfaat yang banyak, Anda tidak akan mendapatkan hal ini ketika merawat tanaman jenis yang lain selain palem jari waregu.