Berbagai Khasiat dan Manfaat Pohon Kamboja

Berbagai Khasiat dan Manfaat Pohon Kamboja yang Unik Serta Menarik

Manfaat pohon kamboja ternyata bukan hanya sebagai penghias rumah atau pun lingkungan saja. Pohon yang identik dengan pohon kuburan ini ternyata memiliki segudang manfaat yang dapat di pakai oleh manusia dalam kehidupan sehari – hari. Kamboja paling banyak ditemukan di daerah Bali. Di Bali pohon ini ditanam di hampir setiap pura karena memiliki fungsi penting dalam kebudayaan setempat.

Berbagai Khasiat dan Manfaat Pohon Kamboja

Ingin Beli Bibit Kamboja Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Masyarakat jawa biasanya menanam pohon kamboja di lingkungan pemakaman. Hal ini di karenakan pohon kamboja merontokan bunganya dalam kondisi masih berbau harum. Keadaan ini dapat membuat kuburan menjadi tetap wangi meskipun tidak ada yang berkunjung ke pemakaman.

Lihat juga : jual pohon kamboja

Setiap bagian dari pohon kamboja juga dapat dimanfaatkan dalam mengobati berbagai penyakit karena tanaman kamboja ini mengandung banyak senyawa kimia yang berguna untuk kesehatan manusia misalnya asam serotinat, asam plumerat, plumierid, polifenol yang biasanya di jadikan sebagai obat – obatan.

Manfaat Pohon Kamboja dan Bunga Kamboja

Manfaat pohon kamboja dan bunga kamboja memiliki khasiat terhadap kesehatan manusia, mulai dari mengurangi demam, meredakan batuk, hingga merawat kecantikan kulit. Getah pohon kamboja juga dapat dimanfaatkan sebagai antibiotik dan mengobati penyakit pada kulit seperti bisul atau kutil. Terakhir, bagian pohon kamboja yang berkhasiat untuk pengobatan adalah batangnya. Pohon kamboja dibuat bubuk terlebih dahulu dengan cara di tumbuk dan nanti dicampur dengan kapur sirih bubuk. Bubuk ini nanti dapat dioleskan untuk mengurangi rasa sakit pada pinggang.

Berbagai Khasiat dan Manfaat Pohon Kamboja

Ingin Beli Bibit Kamboja Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Saat ini pohon kamboja paling sering dimanfaatkan sebagai penghias pekarangan rumah. Dengan adanya pohon kamboja di halaman rumah, pekarangan akan di warnai dengan indahnya bunga kamboja yang berwarna-warni. Pohon Kamboja dinilai menjadi pelengkap yang paling sesuai untuk rumah dengang gaya arsitektur tradisional. Hal ini dikarenakan kamboja punya bentuk pohon yang antik dan mewah namun tetap memberi kesan sebagai hiasan yang tropis.

Manfaat Pohon Kamboja dalam Fengshui

Dalam fengshui, pohon kamboja yang ditanam di perkarangan rumah dipercaya mampu memurnikan energi buruk yang ada di lingkungan rumah dan mampu membawa rezeki untuk penghuni rumah. Selain itu, energi pohon kamboja juga dianggap dapat menetralisir mikroba karena pembusukan yang ada dalam tanah sehingga dapat membantu tanaman lain yang berada di sekitar pohon kamboja tumbuh dengan baik. Karena manfaat pohon kamboja itulah banyak orang yang suka menanamnya di rumah. Berbagai Khasiat dan Manfaat Pohon Kamboja