Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Semua orang pasti memiliki buah kesukaan masing-masing. Ada berbagai macam rasa yang ada dalam buah, seperti rasa asin, rasa manis bahkan rasa asam. Ada banyak sekali jenis buah yang bisa dikonsumsi, salah satunya adalah buah mangga. Buah mangga sendiri juga memiliki banyak jenis, misalnya saja mangga manalagi. Mangga manalagi atau nama latinnya mangifera indica adalah salah satu buah yang diincar oleh banyak orang. Rasanya yang luar biasa memang mampu mencuri perhatian. Buah mangga memang mudah untuk ditemukan di pasaraya, namun tidak demikian dengan buah mangga manalagi. Cukup sulit untuk menemukan mangga manalagi yang dijual perkilo. Dan lebih sulit lagi untuk menemukan buah mangga manalagi yang dijual dengan kualitas yang bagus.

Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Saat masih mentah, rasanya tidak asam seperti kebanyakan buah pada umumnya. Banyak orang yang justru mengonsumsi buah ini saat masih mentah karena rasanya unik dan berbeda dari buah lainnya. Buah mangga manalagi ini adalah salah satu buah yang asli Indonesia, tepatnya berasal dari daerah Situbondo Jawa Timur. Jika Anda ingin menanam bibit buah mangga manalagi, Anda juga tidak perlu repot. Bibit buah mangga manalagi bisa hidup di daerah dataran rendah ataupun daerah dataran tinggi. Anda juga bisa merawatnya di berbagai macam media tanam yang tidak rumit. Dibandingkan mencari kemana-mana untuk membeli buah mangga manalagi, lebih baik untuk menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Selain untuk mengisi waktu juga bisa bermanfaat untuk lingkungan.

Jika Anda ingin membeli bibit buah mangga manalagi, ada beberapa jenis spesifikasi buah yang bisa Anda pilih. Jenis yang pertama adalah bibit pohon mangga ukuran P25. Yang dimaksud dengan P25 adalah media tanamnya berupa tanah dalam polybag berdiameter 25 cm. Anda akan mendapatkan bibit dengan ukuran 40 sampai 80 cm. Jika ingin mengembangkan tanaman hingga memiliki banyak bibit baru, Anda bisa mengembangkannya dengan cara okulasi. Anda akan mendapatkan bibit dengan usia minimal 6 bulan jika membeli bibit buah mangga manalagi tipe P25. Untuk bisa mendapatkan bibit pohon yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 55 ribu rupiah saja. Harganya juga bisa bertambah apabila Anda meminta bibit dengan usia yang lebih tua atau sejenisnya.

Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Jenis yang kedua adalah bibit buah mangga manalagi ukuran P35. Jika Anda membeli bibit pohon dengan jenis ini, Anda bisa memperbanyak bibitnya dengan cara perkembangbiakan ovulasi. Anda juga akan mendapatkan bibit pohon yang sehat berukuran 1 sampai 1,5 meter. Usia dari bibit yang akan diberikan dalam kategori ini adalah bibit berusia 1 tahun. Harga yang dibanderol untuk bisa mendapatkan bibit pohon yang satu ini adalah mulai dari 150 ribu rupiah. Sebagai tambahan, Anda juga akan mendapatkan media tanam berupa tanah di dalam polybag berukuran diameter 35 cm.

Jenis bibit buah mangga manalagi yang bisa Anda beli adalah jenis tabulampot mangga manalagi. Sama seperti namanya, maka media tanam yang digunakan adalah pot bunga seperti pada umumnya. Jika mau, Anda juga bisa meminta potnya diganti dengan drum. Sama seperti jenis bibit sebelumnya, Anda bisa memperbanyak bibit pohon ini dengan cara okulasi saja. Anda akan mendapatkan pot atau drum sebagai media tanam dan juga bibit pohon mangga manalagi berukuran minimal 1 meter. Bibit diatas 1 meter tersebut sudah dipastikan memiliki usia lebih dari 1 tahun. Tidak ada harga tertera di dalam website karena jika Anda tertarik membeli bibit pohon yang satu ini maka bisa langsung menghubungi call center. Anda akan bisa mendapatkan harga yang pas sesuai dengan kesepakatan dengan seller.

Sebelum membeli bibit buah mangga manalagi, Anda harus mengetahui apa saja keunggulan dari bibit pohon yang dijual di dalam website tersebut. Seperti di dalam website, ada beberapa keunggulan dari bibit yang mereka jual. Yang pertama adalah bibit buah lebih cepat berbuah dibandingkan dengan bibit yang dijual di tempat lain. Hal ini dipengaruhi karena jenis pembiakan yang digunakan adalah cara okulasi atau cangkok. Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa bibit yang menggunakan cara okulasi akan lebih cepat berbuah dibandingkan dengan bibit yang berasal dari biji.

Jangan khawatir pula tentang kualitas kesehatan bibit pohon mangga manalagi yang dijual di website ini. Bibit pohon dipastikan bebas dari hama dan juga penyakit sebelum dijual kepada pelanggan. Hal ini bisa dipastikan karena bibit yang dijual adalah hasil perbanyakan dari induk yang sehat. Bibit yang dihasilkan juga pasti sehat dan tidak mengandung hama.

Ini Dia Website Penjual Bibit Mangga Manalagi Terpercaya di Indonesia

Keuntungan ketiga yang bisa Anda dapatkan dari membeli bibit di website yang satu ini adalah bibit dipastikan bisa berbuah atau tidak mandul. Hal ini dipastikan karena bibit berasal dari induk yang berbuah dan produktif sehingga bibit yang dihasilkan juga tidak akan mandul. Yang keempat adalah sifat buahnya. Sifat buahnya akan menjadi sama persis dengan indukannya. Indukan yang berkualitas juga akan menghasilkan bibit yang berkualitas juga. Perkembangbiakan dengan cara vegetatif akan menonjolkan sifat yang sama persis dengan induknya ini.

Bibit yang akan Anda dapatkan juga sudah dipastikan siap untuk ditanam. Sebelum dijual, penjual telah memastikan bahwa akar dan batang dari bibit tanaman ini siap untuk ditanam. Setelah membeli, Anda bisa langsung merawat dan menanam benih pohon mangga manalagi ini. Manfaat terakhir yang bisa Anda dapatkan dengan membeli bibit di website ini adalah garansi uang kembali. Anda bisa mendapatkan garansi kalau ternyata yang Anda dapatkan bukan varietas asli dari mangga manalagi yang berkualitas. Anda juga bisa melakukan klaim uang kembali apabila bibit yang Anda beli mati dikarenakan kesalahan dari penjual.

Meskipun mudah untuk ditanam, bibit pohon mangga manalagi harus diberi jarak antar tanaman. Minimal berilah jarak 6 meter antara satu pohon dengan pohon yang lainnya. Sinar matahari juga menjadi hal penting yang harus ada dan mudah diakses oleh tumbuhan. Memberikan pupuk kepada bibit yang baru ditanam juga sangat dianjurkan. Hal ini akan membantu perkembangan buah jeruk purut. Tanah yang menjadi media tanam juga lebih baik apabila subur dan memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Jika sedang senggang, Anda juga bisa memangkas ujung cabang yang memiliki daun lebat. Hal ini bertujuan untuk lebih merangsang pertumbuhan buah.

Dimana lagi Anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan jika tidak membeli bibit pohon mangga manalagi di website ini? Tentunya website atau penjual yang lain tidak akan memberikan benefit yang lebih banyak dibandingkan dengan yang diberikan oleh penjual ini. Jangan ragu-ragu lagi, segera pilih bibit pohon mana yang akan Anda beli. Dijamin kualitasnya bagus dan tidak akan membuat Anda kecewa dikemudian hari.