Ciri-Ciri Daun Kiara payung

Ciri-Ciri Daun Kiara payung

Kiara Payung atau dalam istilah lain Filicium decipiens dan dikenal sebagai pohon peneduh, pohon ini merupakan salah satu peneduh yang terbaik bagi masyarakat karena pohonnya yang rindang dan ciri-ciri daun kiara payung seperti payung yang sering kita jumpai di pinggiran jalan, halaman rumah perkantoran, hingga jalan umumm bahkan pinggiran jalan besar.

Ciri-Ciri Daun Kiara payung

Daun Kiara payung ini memiliki bentuk daun yang menyirip, daun yang lebat, tekstur daun yang kuat, dan warnanya hijau tua dari karakteristik tersebut lah daun kiara payung ini menjadi pohon yang kuat saat berada pada panas trik matahari ataupun badai dan hujan lebat. Hal tersebut dikarenakan pohon kiara ini memiliki akar dan batang yang kuat yang membuat pohon ini terus stabil.

Ciri-Ciri Daun Kiara payung

Pohon peneduh dapat tumbuh mencapai 10m. Bentuk pohon yang rindang dan menyerupai payung inilah kenapa disebut sebagai pohon kiara payung. Kiara payung adalah pohon dari suku lerak lerakan atau sapindaceae, suku lerak lerakan  dalam kamus KBBi addalah lerar artinya pohon yang tingginya mencapai 7m, buahnya berbusa dan dapat di gunakan sebagai sabun, buah lemuran.

lihat juga : jual pohon kiara payung

Untuk mengetahui lebih lanjut tentan Pohon kiara ini. Adapun ciri-ciri daun kiara payung yang perlu anda ketahui, Anda mau tahu ? Ayo kita simak deskripsinya.

Ciri ciri pohon Kiara Payung

Klasifikasi Biologisnya

Kingdom : Planteae

Devision : Magnoliophyts

Class: Magnoliopsida

Order: Spindales

Family: Spindaceace

Species: Filicium Decipiens

Habitus

Pertumbuhan pohon lambat

Bebas cabang lusrusnya pendek, tajuknya bulat dedaunan rapat dan rapih

Tinggi mencapai 25m

Akar

Sistem : Tungang

Batang

Bentuk:Bulat

Arah Tumbuh: Tegak

Percabangan: Monopodal

Daun

Jenis: Menyirip

\Warna:Hijau

Anak daun 10-24, bentuknya lenset-garis dengan ujung melengkung kedalam

Panjang 6-16cm dengan bintik damar diatasnya

Bunga

Jenis :Perbungaan

Jumlah kelopak: 5

Jumlah Mahkota: 5

Bakal Buah 1

Panjan: 2mm

Buah

Jenis: Buah batu

Dapat Dimakan: Tidak

Itulah infomasi yang bisa kami berikan untuk kalian mengenai ciri-ciri daun kiara payung sendiri, semoga bermanfaat dan kalian menyukainya dan menambah wawasan kalian