Harga Palem Ekor Tupai

Harga Palem Ekor Tupai

Harga Palem Ekor Tupai

Harga Palem Ekor Tupai – Palem ekor tupai merupakan sebutan untuk Wodyetia bifurcata yaitu suatu jenis palem yang berasal dari Semenanjung York, Queensland. Dinamakan palem ekor tupai karena tanaman ini memiliki penampilan fisik yang mirip seperti ekor tupai, yakni daunnya beranak yang tersusun sempit dan mengelilingi ibu tangkai daun, panjangnya mencapai 3 meter (beserta pelepahnya).

Harga Palem Ekor Tupai

Tanaman ini termasuk salah satu jenis palem endemic, yaitu di daerah pantai timur laut Queensland. Habitatnya terutama di daerah hutan yang lebat dengan curah hujan yang cukup. Di tempat asalnya, orang menamakannya “black palm” (palem hitam). Di Indonesia para pencita tumbuhan lebih mengenalnya sebagai palem ekor tupai. Jenis palem outdoor adalah palem Raja, Palem botol, Palem segiitiga, Palem Kipas Cina, Palem Washington dan Palem Ekor Tupai.

Sedangkan ciri umum palem outdoor pertumbuhannya cepat, sering menggugurkan daun, setelah berbunga dan berbuah langsung mati, lebih banyak bertajuk besar dan tinggi. Palem ini biasanya hidup secara individu dan tidak bertunas menyamping. Tinggi kira- kira 15-20 meter dengan pembesaran pada batang bagian bawahnya lalu meramping di bagian atasnya. Anak daunnya mengelilingi tangkai daun secara memutar. Warna daun bagian atas hijau tua dan hijau keputih – putihan pada bagian bawahnya.tandang bunganya terletak di bawah tajuk daunnya dan biasanya sewaktu muda tandan bunga tersebut terbungkus oleh 2 daun penumpunya. Tandan buahnya menggantung ke bawah. Warna buah palem ini yang belum masak biasanya merah kecoklatan (seperti merah manggis), setelah buahnya masak berangsur – angsur warnanya menjadi merah terang.

Palem ekor tupai bersifat satu rumah, yakni kelamin jantan dan betina terdapat pada satu pohon, namun letaknya berbeda tangkai. Jenis palem yang sudah langka ini memiliki buah dengan diameter berukuran 4 cm, berwarna hijau ketika masih muda dan ketika ranum menjadi berwarna jingga kemerahan. Pada mulanya, tanaman palem ini tumbuh di lingkungan berupa tebing terbuka berpasir di wilayah Tanjung Melville, Australia. Namun, kini bisa dibudidayakan di Indonesia.

Pada umumnya palem ekor tupai ini sering digunakan untuk keperluan pertamanan, karena memiliki kelebihan yaitu mudah tumbuh tinggi tanpa harus susah payah menanamnya, tahan terhadap serangan polusi udara dan mudah beradaptasi

Banyak kelebihan lain yang dimiliki palem ekor tupai karena biasanya beberapa jenis polom palem hanya dapat hidup pada iklim iklim tertentu. akan tetapi itu tidak berlaku pada palem ekor tupai. terbukti palem yang dinamakan ekor tupai tersebut masih bertahan diindustri pertamanan sejak tahun 1995

Manfaat lain yang mungkin bisa diambil dari palem ekor tupai ini adalah dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan, hal itu dikarenakan bentangan daunnya yang unik dan tampak kehijauan bisa membuat area menjadi lebih sejuk.

Perawatan palem ekor tupai sangat mudah, hampir seperti pohon palem lainya, palem ekor tupai hanya memerlukan penyiraman sekitar 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Harga Palem Ekor Tupai

Pohon palem ekor tupai sering dijadikan sebagai tanaman hias untuk taman bergaya minimalis. Cocok juga untuk mempercantik pekarangan rumah karena bentuknya yang unik. Keberadaannya yang semakin langka mempengaruhi harga palem ekor tupai yang cenderung semakin tinggi, mulai dari puluhan hingga jutaan rupiah untuk setiap batangnya.

Bagi Anda yang ingin membuat halaman rumah terkesan istimewa, palem ekor tupai ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Anda bisa membeli bibitnya melalui kami.  Kami menjual pohon palem ekor tupai untuk ukuran bibit maupun pohon yang siap tanam.  Harga palem ekor tupai yang kami jual sangat bervariasi, tergantung ukuran dan usia bibit tersebut. Ada harga khusus untuk Anda yang membeli dalam jumlah yang besar.

Jika anda membutuhkan bibit palem ekor tupai bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.