Harga Palem Jenggot

Harga Palem Jenggot

Harga Palem Jenggot

Harga Pohon Palem Jenggot –  Mungkin kita tidak asing dengan pohon satu ini. Dan bahkan banyak dari kita pasti mengetahui tentang pohon ini. Iyaa.. pohon ini adalah pohon palem. Pohon satu ini banyak sekali di tanamn di jalanan atau di jalanan perumahan dan instansi. Namun tau tidak kalau ternyata pohon palem memiliki banyak jenisnya? Naah.. pasti tidak banyak yang tahu ini. pohon palem memiliki banyak jenisnya lho.. Dan bahkan salah satu  jenis palem memiliki bentuk yang sangat unik. Selain bentuk tanamannya yang indah bentuk unik dari salah satu palem ini akan menarik perhatina siapa pau yang melihatanya. Palem unik ini adalah palem jenggot

Harga Palem Jenggot

Palem jenggot merupakan salah satu jenis tanaman langka yang didatangkan dari Kepulauan Karibia, Kuba. Tanaman ini memiliki latin Coccothrinax crinita. Dinamakan palem jenggot karena tanaman ini memiliki bentuk berupa juntaian serat yang memiliki warna putih keemasan yang menyerupai jenggot orang yang sudah tua. Menariknya kadang dalam arti lain terlihat seperti jenggot Santa Claus.

 Ciri khas palem jenggot yaitu bentuk daunnya menyerupai kipas, batangnya bisa tumbuh hingga ketinggian 10 meter, ukuran diameternya antara 8 – 20 cm

 Palem jenggot ini juga dapat berbunga dengan ukuran kecil, berwarna kuning muda yang cukup cerah. Bunga palem jenggot terletak di bagian ujung tangkainya yang menjuntai panjang. Dan bunga-bunga tersebut akan tumbuh pada ujung tangkai yang terjuntai panjang. Ketika bunga sudah mengalami penyerbukan, maka akan muncul buahnya. . Tanaman yang satu ini juga memiliki buah yang berwarna hitam dan ungu, dimana buah tersebut hanya dapat tumbuh saat musim panas tiba.

Pohon Palem Jenggot banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk mempercantik tampilan rumah, bangunan maupun taman kota. Bentuknya yang unik memberi panorama tersendiri untuk lingkungan yang ditempatinya. Tanaman ini dapat ditanam langsung di tanah maupun dalam pot. Bisa tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi, tetapi tempat tumbuh paling baik ialah di tanah berpasir.

Dan tanaman palem jenggot ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias dalam pot maupun ditanam langsung ke dalam tanah, sebagai hiasan yang menghiasi rumah. Tanaman palem jenggot cocok ditanam pada dataran rendah maupun dataran tinggi, dengan intensitas penyinaran matahari yang cukup dan kebutuhan air yang memadai atau rutin disiram.

Harga Palem Jenggot

Perawatan terhadap palem jenggot ini juga terbilang mudah. Penyiraman dilakukan sesuai kebutuhan, hindari menimbulkan genangan air karena penyiraman yang berlebihan. Pemupukan dilakukan pada musim penghujan sebulan sekali, karena di musim kemarau pohon palem akan beristirahat (tidak aktif) untuk tumbuh. Pemupukan dengan menggunakan pupuk NPK Daun sesuai dengan ukuran dan umur tanaman. Jika pohon palem jenggot terserang hama dan penyakit, jangan khawatir karena sekarang ini zat atau bahan kimia penghilang hama dapat dibeli di toko tanaman terdekat

Harga Pohon Palem Jenggot ini terbilang cukup terjangkau meskipun sudah langka ditemui. Untuk bibit tanaman palem jenggot (seedling 2 – 3 daun) dihargai antara 60 – 70 ribu rupiah, untuk bibit pecah daun (seedling pecah daun) dihargai sekitar 150 – 200 ribu rupiah dan untuk bibit yang sudah pecah sempurna dihargai sekitar 250 – 300 ribu rupiah. Bibit palem jenggot tersebut memiliki ketinggian sekitar 20 – 30 cm. Perawatan bibit tanaman palem jenggot yang baik akan menghasilkan pertumbuhan tanaman yang subur, indah dan menawan.

Demikian ulasan kami mengenai  harga palem jenggot. Jika anda membutuhkan bibit dan pohon Palem jenggot bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati .