Harga Palem Kuning

Harga Palem Kuning

Harga Palem Kuning

Harga Palem Kuning –  Anda yang suka dengan beberapa jenis pohon palem? Jika Anda penikmat pohon palem atau kolektor pohon palem pasti lah tidak asing dengan  pohon palem satu ini.  Pohon palem satu ini menjadi salah satu tanaman hiasyang paing banyak di cari dan saat ini sedang populer. Iyaa.. nama tanaman hias ini adalah tanaman hias palem kuning. Palem kuning sendiri merupakan suatu jenis tanaman hias yang sekarang sedang naik daun.

Harga Palem Kuning

Palem kuning merupakan salah satu jenis tanaman palem yang populer sebagai tanaman hias di Indonesia. Nama palem kuning diperoleh dari karakteristiknya yang memang identik dengan warna kuning. Daunnya memanjang menyirip dan majemuk berwarna hijau terang kekuningan, batangnya yang beruas-ruas juga berwarna hijau kekuningan, begitu pula dengan bunganya berwarna kuning. Namun, buahnya berwarna kuning hingga ungu.

 Palem kuning ini memiliki nama ilmiah Chrysalidocarpus lutescens. tanaman hias palem kuning ini berasal dari negara Madagaskar. Namun sayangnya tanaman ini sudah mengalami kelangkaan populasi, hal ini karenan keindahan yang di miliki palem kuning sehingga banyak yang memburunya. Namun, di Indonesia tanaman palem kuning tetap eksis sebagai tanaman hias malah banyak di cari oleh penikmat tanaman hias. Palem kuning juga bermanfaat sebagai penahan terjadinya erosi tanah, peredam getaran seperti yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor, dan pembersih udara dari berbagai polutan.

Palem kuning  ini dapat tumbuh hingga setingg 6 meter, meskipun biasanya di pekarangan hanya setinggi 3 meter hal ini karena alasan keindahan. Seperti palem lainnya, daun palem kuning  tersusun majemuk, menyirip. Warna helai daun hijau terang, cenderung kekuningan (sehingga disebut palem kuning). Daun ini memiliki pelepah daun yang cukup panjang dan menutupi batang yang beruas-ruas. Jumlah anak daun sekitar 80 hingga 100 lembar.

Untuk mayangnya palem kuning, Mayangnya dapat mencapai hingga  1 meter dengan bunga yang berwarna kuning. Menarikknya buah dari palem kunign memiliki diameter hingga 2,5 meter dan berwarna kuning hingga ungu.

Jika ingin memperbanyak tumbuhan palem kuning ini cukup mudah, Perbanyakannya relatif mudah karena dapat diperbanyak secara vegetatif. Hal ini tentu akan memudahkan kita jika ingin memelihara palem kuning dan memperbanyaknya di halaman atau pekarangan kita

Harga Palem Kuning

Anda bisa menanam palem kuning di dalam pot untuk diletakkan dalam sudut-sudut rumah Anda. Selain memberikan kesan hijau, sejuk dan elegan, tanaman palem kuning memiliki kemampuan dalam mengurangi konsentrasi gas-gas polutan seperti yang dikeluarkan oleh asap rokok. Ketika ditanam dalam pot, palem kuning dijadikan tanaman bonsai agar pertumbuhannya tetap selalu kecil. Berbeda ketika ditanam di area terbuka, yang bisa mencapai ketinggian hingga 6 meter di atas permukaan laut.

Harga palem kuning cukup bervariasi, mulai dari puluhan hingga jutaan rupiah per batangnya. Untuk ukuran tinggi 100 cm dihargai sekitar Rp 50.000,-. Untuk ukuran tinggi 150 cm dihargai sekitar Rp 70.000,- dan untuk ukuran tinggi 200 cm dibanderol dengan kisaran harga Rp 150.000,-. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tempat dan waktu pembelian juga menentukan besar kecilnya harga palem kuning.

Demikian ulasan kami mengani palem kuning, Apakah Anda tertarik untuk menanam pohon palem Kuning? Jika anda membutuhkan bibit dan pohon palem kuning Anda  bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati