Harga Palem Kurma

Harga Palem Kurma

Harga Palem Kurma

Harga Pohon Palem Kurma – Kurma adalah salah satu buah dengan rasa manis yang legit. Rasanya yang lezatpun sudah terkenal di seantero dunia.  Palem kurma atau yang lebih dikenal dengan kurma merupakan buah yang cukup familiar di Indonesia, terutama saat menjelang Ramadhan dan hari raya. Palem kurma atau dikenal juga sebagai pohon palem kurma merupakan salah satu tanaman yang berasal dari kawasan Persia dan masuk dalam genus phoenix.

Harga Palem Kurma

Pohon kurma memiliki karakteristik ukuran batang yang sedang dengan ketinggian kisaran 15 sampai 25 meter. Sedangkan daunnya memiliki panjang sekitar 3 sampai 5 meter dengan bentuk daun yang menyirip dan pada tangkai daunnya terdapat duri. Setiap tangkai memiliki sekitar 150 pucuk daun muda dengan ukuran sekitar 30x2cm. Jika direntangkan penuh, mahkotanya berukuran sekitar 6-10 meter

Pohon palem kurma hanya dapat tumbuh di lingkungan yang memiliki suhu tinggi (40 – 50oC), seperti negara-negara timur tengah yang memiliki gurun pasir. Banyak pula orang Indonesia yang mencoba membudidayakannya di tanah air. Tetapi, pohon kurma ini memang sangat sulit dibudidayakan di Indonesia karena perbedaan iklim yang tidak sesuai. Jikalau berhasil, buahnya tak sebagus buah kurma dari timur tengah.

Cara membedakan pohon palem kurma jantan dan betina

Sekilas bagi mereka yang baru ingin budidaya kurma tentulah kesulitan membedakannya. Meski begitu ciri khusus tetaplah ada, berikut ulasannya:

  1. Pohon kurma betina bisa menghasilkan tanaman anakan di sisi pinggirnya sedangkan kurma jantan tidak
  2. Pohon kurma betina memiliki duri dan daun yang lebih sedikit dan lebih pendek jika dibandingkan dengan kurma jantan.
  3. Harga kurma betina cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kurma jantan

Selain perbedaan yang bisa diteliti, ada pula persamaan antara kurma jantan dan betina yang harus diperhatikan. Keduanya sama-sama berbunga. Namun, kurma jantan tidak sampai berbuah atau hanya berbunga saja.

Kurma bisa berbuah memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-8 tahun. Namun tidak usah khawatir karena sekarang sudah banyak tempat Jual Pohon Palem Kurma yang menyediakan pohon kurma yang sudah berbunga atau bahkan yang sudah berbuah.

Manfaat Buah Pohon Palem Kurma

Buah kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain memperkuat tulang karena kaya akan kandungan kalsium, melancarkan pencernaan, memenuhi kebutuhan serat sehari-hari, mengobati penyakit anemia dan kandungan sulfur di dalamnya bermanfaat untuk meringankan gejala alergi. Bagi yang merasa terlalu kurus, mengonsumsi buah kurma bisa menjadi solusinya karena kalori di dalamnya terbilang tinggi. Dengan mengonsumsi kurma secara rutin, daya tahan dan stamina tubuh akan terjaga dan tetap stabil.

Harga Palem Kurma

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, para ilmuwan berusaha mengembangkan jenis pohon kurma yang dapat ditumbuhkan di Indonesia. Usaha mereka membuahkan hasil, beberapa jenis pohon kurma ini dapat hidup di Indonesia yaitu kurma ajwa, kurma amir, kurma lulu dan kurma nabi. Rasa buahnya mungkin berbeda dengan buah kurma asli Timur Tengah, namun buah kurma asli Indonesia ini cukup laris di pasaran.

Namun, dibalik kelezatan yang biasa kita nikmati, tahukah Anda jika pohon kurma memiliki kelamin? Nah, bagi mereka yang tidak mengetahuinya, tentunya akan kesulitan membudidayakannya.

Demikian ulasan kami mengenai  palem kurma Jika anda membutuhkan bibit dan pohon palem kurma bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati .