Harga Palem Sadeng

Harga Palem Sadeng

Harga Palem Sadeng

Harga Palem Sadeng – Banyak dari kita pasti mengetahui tentang pohon palem. Karena pohon satu ini banyak sekali di tanamn di jalanan. Namun ternyata pohon palem memiliki banyak jenis lho… salah satu yang akan kita bahas ini adalah salah satu palem yang banyak di tanam di perumahan, halaman rumah atau di pinggir jalan yaitu palem sadeng.

Harga Palem Sadeng

Palem sadeng merupakan tanaman hias dengan nama latin Saribus rotundifolius. Bentuknya mirip seperti pohon kurma atau pohon palem pada umumnya.  Namun Palem sadeng memiliki karakteristik yang berbeda antara lain, batangnya bertekstur keras dan berwarna kuning, daunnya bulat melebar  seperti kipas dan memiliki mahkota daun yang berdiameter antara 2 – 4 meter. Pohon palem sadeng dapat tumbuh hingga ketinggian 9 meter.

Pohon palem sadeng banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah, bangunan atau taman kota. Jika Anda menanam Palem sadeng di halaman rumah Anda, ini akan membuat halaman rumah Anda terlihat kesan elegan dan ekskluif, maka tak heran bila penanaman  palem saedng ini banyak di lakukan di perkantoran atau apartemen kelas menengah ke atas. Selain sebagai hiasan, pohon palem juga sebagai peneduh mengingat bentuk daunnya yang lebar mirip kipas.

Perawatan untuk palem sadeng ini terbilang mudah, bahkan untuk pemula sekalipun bisa mudah menanamnya. Penyiraman dilakukan cukup sekali dalam sehari. Untuk menunjang pertumbuhannya. Dan untuk pemupukan juga mudah hanya diperlukan pemupukan yang diberikan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK Daun.

Palem sadeng juga dikenal dengan sebutan palem kipas karena bentuknya yang menyerupai kipas yang tengah mekar. Tumbuhan ini membutuhkan penyinaran sepanjang hari untuk pertumbuhan yang optimal. Agar palem sadeng tetap bagus, maka pohon ini harus terpapar sinar matahari sepanjang waktu. Meki demikian, palem sadeng juga bisa ditanam di dalam pot sebagai hiasan indoor atau di dalam bangunan. Media tanam yang paling baik untuk tanaman palem sadeng yaitu tanah kompos atau humus.

 Tanaman palem yang diletakkan di dalam ruangan akan menciptakan lingkungan yang sehat dan sejuk karena tanaman ini menjernihkan udara. Sedangkan yang ditanam di luar ruangan juga berfungsi menyerap udara, sehingga udara menjadi lebih bersih dan sehat.

Cara Merawat Pohon Palem

Melihat menariknya palem sadeng dan mudahnya menanam palem sadeng. Pasti juga muncul pertanyaan bagaimana cara merawat palem sadeng ini dengan benar.  Untuk perawatannya pun cukup mudah meskipun bagi Anda yang pemula. Penyiraman hanya sekali sehari namun harus rutin, yang perlu diperhatikan yakni jangan sampai terlihat air menggenang, kecuali jika penanaman langsung di tanah karena penyerapan jauh lebih cepat.

Harga Palem Sadeng

Pemberian pupuk NPK dilakukan 1 bulan sekali ketika musim penghujan. Sedangkan musim kemarau diberikan cukup hanya 2 – 3 kali dalam setahun. Cara pemberian pupuk yakni dibenamkan di tanah dengan jarak 15 cm dari batang pokok. Banyaknya pupuk yakni 1 kg untuk tanaman yang tingginya kurang dari 3 meter. Sedangkan tanamian yang tingginya lebih dari 3 meter, jumlah pupuk yakni 3 kg pertanaman.

Ketika palem mulai lebih tumbuh dan akarnya terlihat memenuhi pot, maka lakukan pengepotan kembali. Ambil dengan hati – hati palem yang akan dipindah, kemudian celupkan akarnya ke dalam air lalu pindahkan ke pot yang lebih besar.

Harga palem sadeng saat ini cukup bervariasi, tergantung dengan varietas, usia, dan ukuran tanaman untuk harga palem sadeng. Demikian ulasan kami mengenai  harga palem sadeng. Jika anda membutuhkan bibit dan pohonPalem sadeng bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati .