Harga Pohon Kiara Payung

Harga Pohon Kiara Payung

Harga pohon kiara payung bervariasi, akan tetapi bagi yang berminat membelinya bisa menyiapkan uang mulai dari Rp 12.500 hingga Rp 200.000 untuk satu bibitnya. Ada berbagai macam faktor yang menjadikan harga tersebut berbeda-beda diantaranya adalah tinggi dan diameter batang pohon. Pada pohon ini daun tampak rimbun, letak dan posisi daun satu dengan yang lainnya memang terpisah tetapi tersusun secara berdekatan tiap satu tangkai daun sehingga batang pohon tidak begitu terlihat. Bagian tepi daun pangkal lurus, tetapi yang menuju ujung daun tepiannya berkelok-kelok atau bergelombang. Permukaan daun halus, licin dan mengkilap. Daging daun tidak terlalu tipis. Pertulangan daun kiara payung menyirip menjala, dengan ujung daun runcing. Daun Filicium decipiens atau daun kiara payung sebagai model daun yang mempunyai ukuran panjang seperti satu buah sisir serta memiliki ruas yang cukup banyak.

Harga Pohon Kiara Payung

Pada ketiak daun muncul adanya bunga, dekat dengan ujung ranting. Bunga yang muncul berukuran kecil, berwarna putih kekuningan. Daun kiara payung jika dilihat sekilas seperti kipas tangan membentuk huruf. Dengan model daun yang memiliki permukaan licin dan tidak terlalu tipis juga membuat daun kokoh dan tidak mudah sobek jika terhempas oleh angin maupun terguyur oleh air hujan yang lebat sekalipun. Penempatan daunnya itu sendiri seperti terdapat penyekat diantara dua space atau pemisah antara bagian daun sebelah kanan dengan kiri.

Harga Pohon Kiara Payung

Adanya jalur lurus berada ditengah, seperti tulang atau tangkai tipis kecil yang melekat pada daun. Di pangkat daun terdapat tangkai kecil yang menyokong daun tersebut sehingga terlihat adanya penyangga pada tiap satu kelompok daun. Pada akhirnya daun terpisah-pisah itu terkumpul menjadi satu yang menjadikan pohon kiara payung ini menjadi rindang. Untuk menunjang lingkungan perkotaan perlu adanya ruang terbuka hijau (RTH), salah satunya dengan penanaman pohon kiara payung yang dapat memberikan manfaat terhadap kehidupan masyarakat dalam meningkatkan jumlah dan kualitas lingkungan di daerah perkotaan. Bagi yang berminat bisa segera membelinya mengingat harga pohon kiara payung yang sudah mencapai tinggi 2 meter cukup dengan Rp 150.000 hingga Rp 200.000 saja.

lihat juga : jual pohon kiara payung

Pohon kiara payung memiliki peranan signifikan dalam jalur hijau karena fungsinya yang dapat mencegah pencemaran udara dan menjaga keseimbangan iklim global. Pohon kiara payung juga mengandung saponin atau zat kimia sebagai bahan dasar sabun.  Selain itu pohon rindang ini pun mampu menjadi tempat untuk bersarangnya burung-burung. Harga pohon kiara payung yang yang cukup terjangkau serta banyaknya manfaat dari tumbuhan ini menjadikan semakin dipakai untuk menghijaukan lingkungan.