Jual Bibit Alpukat Mentega

Jual Bibit Alpukat Mentega

Jual Bibit Alpukat Mentega

 Jual Bibit Alpukat Mentega

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Alpukat Mentega

            Alpukat mentega merupakan salah satu spesies terbaru dari jenis alpukat. Alpukat jenis ini mempunyai rasa buah yang legit, daging buah alpukat berwarna kuning seperta mentega. Memiliki banyak kandungan vitamin A, B kompleks, D, dan E. Selain itu juga memiliki kandungan asam folat yang tinggi bermanfaat untuk mencegah storek, sangat baik untuk dikonsumsi terlebih untuk ibu hamil. Termasuk jenis tanaman buah yang sangat rajin berbuah serta tidak mengenal musim.

Alpukat mentega tentu berbeda dengan alpukat biasa. Alpukat ini bisa lebih produktif dibanding alpukat biasa, dengan umur yang relatif cepat sampai 3 tahun tanaman ini sudah dapat menghasilkan buah serta tahan terhadap serangan hama. Tanaman alpukat mentega bisa tumbuh dengan subur di dataran rendah maupun dataran tinggi, bisa juga ditanam di pot. Perawatannya pun tidak begitu sulit dan sangat mudah untuk berbuah.

Kami disini akan mengulas tentang Jual Bibit Alpukat Mentega sekaligus menawarkan bibit tanaman ini untuk anda yang berminat memilikinya. Kami merupakan grosir tanaman yang menyediakan beraneka ragam tanaman seperti tanaman hias, tanaman perindang, dan tanaman buah dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk pemesanan langsung saja hubungi kontak customer servise kami yang sudah terdapat di halaman webite ini. Berikut ini adalah uraian selengkapnya tentang Jual Bibit Alpukat Mentega.

 

Ciri-ciri Alpukat Mentega yang Enak dan Siap Konsumsi

 Jual Bibit Alpukat Mentega

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Alpukat Mentega

Alpukat termasuk salah satu buah yang paling digemari di Indonesia. Dari sekian banyak jenis buah alpukat yang telah beredar dipasaran, alpukat mentega yang paling diminati. Berikut adalah ciri-ciri buah alpukat mentega yang enak dan siap konsumsi :

  • Kulit Luar Halus

Perhatikan bagian permukan kulitnya. Buah  alpukat yang baik untuk dikonsumsi mempunyai permukaan kulit yang halus dan tidak ada retak.

  • Hijau Kecokelatan

Ketika sudah matang, buah alpukat mentega akan berwarna hijau kecokelatan dan sedikit lunak saat di tekan. Apabila anda mendapatkan alpukat mentega dengan kulit yang berwarna hijau, berarti alpukat tersebut belum matang. Tunggulah sekitar 1 sampai 2 hari.

  • Dengarkan Suara Bijinya

Dengan kematangan yang sudah sempurna, maka biji alpukat akan terlepas dari dagingnya. Cara mengetahuinya pun cukup mudah, anda hanya perlu menggoyahkan buah dan kemudian dengarkan suaranya.

  • Daging Tebal dan Tidak Berserat

Sesuai namanya, buah alpukat mentega terkenal karena memiliki tekstuure daging yang lembut seperti mentega. Daging buahnya alpukat ini tebal dan tidak berserat

sehingga akan mudah diolah bersama makanan lainnya.

 

Keunggulan Alpukat Mentega

 Jual Bibit Alpukat Mentega

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Alpukat Mentega

            Alpukat mentega ini termasuk varietas unggul dibandingkan alpukat biasa. Salah satu kelebihan dari buah alpukat ini adalah cocok untuk ditanam di dataran rendah. Tanaman ini juga tidak disukai ulat karena memiliki kandungan enzim antiprotease. Dengan adanya ezim ini, maka ulat tidak akan bisa mengurai protein yang diperlukan untuk berkembang biak. Tentu berbeda dengan tanaman jenis alpukat lainnya yang mudah sekali terserah oleh hama ulat. Berikut adalah keunggulan lain tanaman alpukat mentega :

  1. Alpukat mentega merupakan jenis alpukat yang rajin berbuah sepanjang tahun dan tanpa mengenal musim. Bahkan alpukat ini bisa dipanen hingga 2 sampai 3 kali dalam setahun.
  2. Alpukat mentega mempunyai daging buah yang lebih tebal dan tidak mempunyai serat seperti pada buah alpukat pada umumnya.
  3. Buah alpukat mentega memiliki rasa yang legit dan terasa gurih, sehingga rasa buahnya tetap nikmat untuk dikonsumsi tanpa gula sekalipun.
  4. Tanaman alpukat mentega terbebas dari serangan hama pemakan daun dan buah dari semenjak berbung sampai menjadi buah. Ini dikarenakan ulat pemakan daun serta buah yang menjadi hama sangat tidak menyukai buah alpukat mentega. Dibandingan dengan buah alpukat biasa yang mulai bisa berbuah pada usia 6 sampai 8 tahun, alpukat mentega ini memerlukan waktu berbuah yang jauh lebih singkat. Alpukat mentega akan mulai berbuah ketika berusia 3 sampai 4 tahun setelah ditanam.
  5. Tanaman alpukat mentega juga bisa tumbuh di berbagai jenis tanah, baik di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Tanaman ini biasa anda tanam di pinggir jalan, pekarangan rumah, bahkan tanaman ini bisa tumbuh subur di tanah yang basah sekalipun.

 

Cara Menanam Alpukat Mentega

 Jual Bibit Alpukat Mentega

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Alpukat Mentega

  1. Persiapan Bibit Alpukat Mentega

Bibit pohon alpukat mentega bisa anda dapatkan dengan 3 cara yaitu melalui cangkok atau stek batang, biji dan okulasi (sambung pucuk). Tetapi kali ini kami akan menjelaskan cara menanam alpukat mentega melalui biji.

  • Melalui Biji

Apabila anda ingin menanam alpukat mentega dari biji, terlebih dahulu harus dilakukan penyemaian biji. Buah alpukat mentega yang sudah tua di belah dan diambil bijinya, kemudian biji dijemur sekitar 3 jam dan letakkan di tempat yang teduh. Semailah biji benih pada polybag semai, serta lakukan perawatan pada biji sampai menjadi bibit yang memiliki tinggi sekitar 1 m.

  1. Persiapan Lahan Tanam Alpukat Mentega

Sebelum melakukan penanaman, lahan harus dibersihkan dahulu dari tanaman atau pepohonan yang mengganggu hingga batu-batu yang ada di sekitar lahan. Kemudian gemburkan lahan tersebut dengan cara dicangkul. Setelah itu, buat lubang tanam yang berukuran 60 cm x 60 cm dengan kedalaman 70 cm. Apabila lubang tanam sudah dibuat, maka isi lubang tersebut dengan pupuk kandang sampai 2/3 bagian lubang tanam. Biarkan pupuk tersebut meresap dengan sempurna di dalam tanah dan diamkan selama 3 minggu.

  1. Penanaman Bibit Alpukat Mentega

Langkah berikutnya adalah lakukan penanaman. Masukkan bibit alpukat mentega ke dalam lubang tanam yang sudah anda siapkan, sebelum akan dimasukkan polybag semai dibuka terlebih dahulu dengan sangat hati-hati dan jangan sampai perakarannya menjadi rusak. Setelah bibit alpukat mentega anda masukkan dalam lubang tanam, kemudian timbun lagi dengan tanah. Selanjutnya, lakukan penyiraman secara rutin.

  1. Perawatan Tanaman Alpukat Mentega

Setelah itu, lalukan penyiraman secara rutin pada bibit yang baru anda tanam karena bibit tersebut memerlukan banyak air. Penyiraman ini bisa anda lakukan setiap pagi dan sore hari. Lakukan juga penyiangan secara rutin pada gulma dan tanaman penganggu yang berada di sekitar tanaman alpukat mentega. Biasanya karena dilakukan penyiraman, tanah akan menjadi padat. Maka dari itu, lakukan penggemburan di sekitar alpukat.

Supaya nutrisinya terpenuhi, anda bisa melakukan pemupukan secara teratur sekitar 4 kali dalam satu tahun, jumlah pupuk yang diberikan tergantung dari umur tanaman. Pupuk yang biasa digunakan adalah pupuk urea, KCI, dan TSP.

 

Jual Bibit Alpukat Mentega

 Jual Bibit Alpukat Mentega

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Alpukat Mentega

            Demikian ulasan kami tentang Jual Bibit Alpukat Mentega, apabila anda berminat untuk memesannya silahkan langsung hubungi kontak kami yang terdapat di halaman website ini. Kami menjual bibit tanaman alpukat mentega murah, dengan kualitas terbaik.