Jual Bibit Alpukat Pluwang

Jual Bibit Alpukat Pluwang

Jual Bibit Alpukat Pluwang

Jual Bibit Alpukat Pluwang – Tahukah anda, jenis alpukat apa yang paling ngehiit pada awal tahun 2019 ini? alpukat yang paling ngehits pada tahun dalah perkenalkan ALPUKAT PLUWANG / HAWAI JUMBO. Yups, tanaman alpukat pluwang ini memang dari hari ke hari semakin terkenal saja. Lalu apa si yang membuat alpukat ini begitu istimewa?

 Tanaman alpukat pluwang ini memiliki keunggulan dengan ukuran buahnya yang super jumbo, bayangkan saja, bobot satu buah alpukat hawai jumbo ini bisa mencapai berat 2 kg/buah lho. Manteb banget bukan?!

Selain itu, daging buah alpukat pluwang ini tergolong tebal dengan tekstur yang lebih padat. Yang paling istimewa dari alpukat pluwang ini adalah buah alpukat ini menawarkan sensari rasa yang lebih manis dan lebih gurih jika dibandingkan dengan jenis alpukat lokal lainnya. Perpaduan antara rasa manis dengan gurihnya daging buah alpukat, membuat buah alpukat pluwang ini membuatnya banyak di buru oleh para hobiis.

Layaknya, jenis alpukat mentega lainnya, di dalam buah alpukat pluwang ini juga terkadung berbagai vitamin, serat, kalium dan protein yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Menikmatii buah alpukat pluwang secara teratur dipercaya mampu menjaga kelancaran pencernaan, mampu menurunkan kolesterol, sumber antioksidan dan mampu mempercantik rambut dan menjaga kesehatan kulit anda.

Yups… Tanaman buah alpukat pluwang merupakan salah jenis alpukat unggulan yang paling banyak dicari untuk saat ini. Ada banyak gelar yang disandang oleh tanaman buah alpukat pluwang ini antara lain alpukat hawai jumbo, alpukat green star dan alpukat pangeran. Secara tampilan, tanaman alpukat pluwang ini hampir sama dengan jenis alpukat lokal lainnya, hanya saja, tanaman alpukat pluwanga ini terkenal dengan postur tubuhnya yang terbilang pendek sehingga sangat mempermudah saat proses panen.

 Selain itu, salah satu ciri dari buah alpukat pluwang ini adalah kulit buanhya berwarna lebih hijau gelap dan mengkilap. Tanaman alpukat pluwang ini mempunyai daun yang berukuran 3x lipat lebih besar dibandingkan dengan alpukat lokal, bunganya juga mempunyai ukuran yang lebih besar.

Bentuk dan Rasa Buah Alpukat Pluwang

Kebanyakan para pembeli alpukat lebih mencari buah alpukat yang rasanya lezat, daging tebal dan tidak mudah busuk (mudah matang) dibandingkan ukurannya yang besar namun rasanya kurang enak, biji besar dan mudah busuk.

Berbeda dengan para petani alpukat, lebih berharap memiliki pohon alpukat yang berbuah besar dan banyak karena akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Bagaimana bila anda memiliki pohon alpukat dengan kritetria sebagi berikut?:

  • Rasanya sangat lezat, gurih manis, mleket,
  • Daging buahnya tebal,
  • Kulit buah halus mengkilap sehingga sangat mudah matang (grade A),
  • Ukuran buah besar dan agak panjang, minimal satu buah alpukat yang sudah tua berat 1kg,
  • Cepat berbuah, bahkan saat masih berusia 2,5 tahun dengan ketinggian kurang dari 2 meter sudah berbuah,
  • Sangat genjah, pohon berbuah tabpa mengenak musim, satu tahun minimal 2 kali panen.

Pertanyaannya, adakah alpukat seperti itu? Karena biasanya yang kiota tahu, kalau alupkat enak biasanya ukurannya tidak jumbo, sebaliknya ukuran jumbo biasanya rasanya kurang lezat.

Tentu saja ada jenis alpukat dengan keunggulan seperti diatas tadi, dan itulah yang membuat saya teratik dengannya. Alpukat pluwang ini menjadi primadona mulai awal tahun 2018. Belum banyak yang tahu dengan jenis alpukat ini, bahkan bibitnya pun masih belum banyak yang jual.

Keunggulan Tanaman Alpukat Pluwang

Naah.. Alpukat Pluwang ini memiliki nama latin Persea americana dengan nama dagang Alpukat Pluwang atau Alpukat Hawaii Jumbo. Alpukat Pluang sangat populer dengan bobot buah bisa mencapai 2 kilogram atau setara dengan 3 kali alpukat pada umumnya. Alpukat ini juga semakin terkenal berkat pohonnya yang pendek sehingga mudah dipanen.

Alpukat Pluwang memiliki tekstur daging buah lebih padat, lembut dan pulen. Buahnya tidak mudah berulat dan membusuk. Pohon alpukat ini bisa ditanam di dataran rendah. Kulit buah berwarna hijau gelap. Ukuran bunga agak besar dan daun tiga kali lipat dari ukuran daun alpukat lain. Selain itu ukuran buahnya super jumbo dengan bentuk menyerupai kendil yang memanjang. Pada umur 2-3 tahun sejak penanaman, pohon sudah mampu menghasilkan. Pohonnya juga bisa ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi denga iklim tropis.

KEUNIKAN ALPUKAT PLUWANG

Keunikan dari Alpukat Pluang yaitu rasa daging buahnya lebih manis dan gurih dibandingkan varietas alpukat lainnya. Ukuran buahnya juga sangat super jumbo bisa mencapai bobot 2 kilogram. Pohonnya mampu dibudidayakan maupun ditanam di berbagai jenis tanah. Umur pohon singkat dan tinggi pohon pendek sudah bisa membuat varietas pohon ini menghasilkan buah untuk dipanen.

Informasi Umum Bibit Tanaman Buah Alpukat Pluwang :

  • Nama : Alpukat Hawai Jumbo / Pluwang
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : Hasil okulasi / Sambung pucuk
  • Tinggi Tanaman : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : Dataran Rendah / dataran tinggi, Ketinggian 200 – 1.000 m dpl.
  • kondisi tempat tumbuh optimal: Iklim Tropis
  • Kebutuhan sinar matahari: full sun (penyinaran sepanjang hari)
  • Tipe Pertumbuhan : Pertumbuhan tegak
  • Masa berbuah: 2-3 tahun
  • Cara Konsumsi: dimakan iangsung dalam kondisi segar / dibuat berbagai olahan.
  • Info Lain : Bibit sudah ditempel, sehingga tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah

Jika ditanam di dalam pot (TABULAMPOT) :

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Tips penyiraman: dua kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tunbuh besar : bisa lebih dari 150 cm. atau dapat dibuat pendek dengan cara dipangkas rutin
  • Tips pemberian pupuk : dilakukan kira kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun

Keunggulan lain yang dimiliki alpukat hawai jumbo atau pluwang ini adalah dapat dibudidayakan di dalam pot. Jadi gak perlu pusing jika ingin membudidayakannya, namun mempunyai lahan yang minim. kalau bisa panen sendiri dari halaman rumah, kenapa tidak?

Bila anda penasaran dan belum percaya dengan yang saya uraikan diatas. Silahkan lihat video ini sampai selesai, dan silahkan anda nilai sendiri:

Apakah Alpukat Pluwang Bisa Ditanam Di Pot?

Jenis alpukat pluwang ini salah satunya unggul dalam kecepatannya berbuah, sehingga dari pertanyaan tadi jawabannya adalah jenis alpukat ini bisa anda tanam di pot. Beberapa pembeli kami pun banyak yang memesan tabulampot alpukat pluwang. Biasanya pohon akan berbuah diusia 2,5 tahun dengan ketinggian kurang dari 2 m. Akan lebih cepat dan lebih maksimal saat tabulampot berada didaerah dengan ketinggian antara 500 mdpl sampia dengan 1.000 mdpl.

Budidaya alpukat pluwang tergolong mudah, secara umum hampir sama dengan dengan perawatan alpukat kendil dan alpukat miki. Selain itu, perawatannya tidak memerlukan biaya yang banyak. Syarat tumbuh bibit alpukat hawai jumbo ini adalah pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara antara 500 – 1.000 meter diatas permukaan air laut. Jenis tanah yang bagus untuk bibit alpukat hawai jumbo adalah jenis tanah yang tanah gembur dan banyak memiliki unsur hara. Untuk pertumbuhannya bibit alpukat hawa jumbo ini membutuhkan penyinaran sinar matahari secara penuh dan penyiraman yang cukup.

Tanaman alpukat green star atau alpukat pengeran ini memang terkenal akan sifatnya yang genjah. Dengan perlakuan yang optimal, bibit alpukat pluwang akan mulai berbuah setelah berumur 2,5 hingga 3 tahun sejak penanaman (hasil okulasi / cangkok). Selain itu, tanaman buah alpukat pluwang ini minimal dapat dipanen 2 kali dalam satu tahun, sangat produktif bukan!. Jika Anda tertarik untuk menanam tanaman ini Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini untuk mendapatkan harga terbaik.

Beberapa yang harus anda perhatikan saat menanam bibit alpukat di pot adalah media tanam dan penyiraman.

Media tanam yang bagus menurut kami adalah sebagi berikut:

  1. Tanah, tanah merah lebih bagus namun ada lagi tanah yang sangat bagus yaitu tanah yang ada di bawah pohon pohon bambu.
  2. Sekam, sebenarnya peran sekam ini adalah agar membuat media nantinya mudah meresap air. Sekam merupakan pilihan yang bagus, namun yang lebih bagus lagi adalah sekam bakar atau cocopeat.
  3. Pupuk kandang yang sudah difermentasi, bertujuan agar nantinya media tanam memiliki kadungan atau nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman, baik unsur makro maupun mikro. Bisa anda gunakan pupuk kandang kambing atau pupuk kompos yang sudah berfermentasi.
  4. Campur dengan perbadingan 1:1:1, aduk sampai rata, akan lebih bagus lagi diberi sedikit kapur dolomit.
  5. Menurut kami salah satu penentu pertumbuhan tanaman yang paling utama selain bibit yang unggul dan sehat adalah media tanam. Ibarat kata media tanam merupakan pondasinya, bila pondasinya kurang baik maka saat dirawat dengan sekuat tenaga pun hasilnya kurang maksimal.

Apakah Bagus Untuk Dibudidayakan?

Mungkin anda ingin mencoba peluang usaha dibidang perkebunan, salah satunya buah alpukat. Maka menurut kami, jenis ini sangat kami rekomendasikan. Kebanyakan buah alpukat pluwang tergolong buah dengan kwalitas / grade A dimana harga saat ini bisa mencapai Rp 25.000 – Rp 30.000 per kg. Harga tersebut adalah harga dari petani bukan harga di tengkulak atau toko buah, tentunya lebih mahal.

Selain itu, jenis alpukat pluwang ini sangat genjah.

Jual Bibit Alpukat Pluwang

Untuk jarak tanaman yang ideal adalah 7m x 7m, jarak tanam minimal 5m x 5m. Menarik banget bukan? Apakah Anda mencari siapa  jual alpukat pluwang? Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini.

MANFAAT ALPUKAT PLUWANG

Seperti yang sudah bahas sebelumnya bahwa Alpukat Pluang memiliki daging buah yang tebal tentu sangat kaya akan kandungan lemak tak jenuh dan serat yang baik dan sehat bagi tubuh serta pencernaan. Lemak tak jenuh dan serat juga mampu mengurangi kolesterol tinggi. Selain itu, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin C, B dan A sangat baik untuk kesehatan mata dan tulang. Alpukat Pluang juga cocok menjadi menu sarapan untuk orang yang sedang melakukan diet.  Jika Anda tertarik untuk menanam tanaman ini Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini untuk mendapatkan harga terbaik.

 Naah agar leb ih manteb dalam memelihara alpukat satu ini berikut  Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Anda Bisa Makan Setiap Hari

Siapa yang tidak kenal buah alpukat? Buah yang satu ini nilai gizinya sangat tinggi. Apa saja manfaat buah ini?

Buat Anda yang ‘melek’ kesehatan, makanan ini bisa dimakan setiap hari. Berikut manfaat Anda makan buah alpukat.

1. Menurunkan Kolesterol

Alpukat sangat bergizi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral. Buah itu juga dapat menurunkan kolesterol atau natrium apa pun dan rendah lemak jenuh. Itulah sebabnya mengapa alpukat termasuk buah yang disukai.

2. Mengandung Lebih Banyak Kalium dari Pisang

Kebanyakan orang kurang mendapat nutrisi berupa kalium. Alpukat mengandung kalium yang sangat tinggi.

Kandungan kalium pada alpukat 14 persen. Nilai ini lebih tinggi dari pisang yang hanya 10 persen kalium. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memiliki asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

3. Mengatasi Kanker

Alpukat tidak mengandung lemak apa pun. Mayoritas lemak dalam alpukat adalah asam oleat. Asam oleat merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang juga merupakan komponen utama minyak zaitun dan diyakini bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatannya. Asam oleat telah dikaitkan dengan pengurangan peradangan dan terbukti memiliki efek menguntungkan pada gen yang terkait dengan kanker.

4. Banyak Serat

Serat adalah nutrisi lain yang relatif kaya pada alpukat. Serat dapat berkontribusi pada penurunan berat badan, mengurangi lonjakan gula darah, dan sangat terkait dengan risiko rendah dari banyak penyakit.

5. Menyerap Nutrisi

Satu studi menunjukkan bahwa menambahkan alpukat atau minyak alpukat ke salad dapat meningkatkan penyerapan antioksidan 2,6 hingga 15 kali lipat. Jadi, alpukat dapat meningkatkan nilai gizi makanan nabati lain yang Anda makan. Hal ini dapat Anda jadikan alasan memasukkan sumber lemak sehat saat makan sayuran.

  1. Melindungi Mata

Studi menunjukkan bahwa mereka yang terkait dengan risiko katarak dapat berkurang secara drastis karena makan alpukat. Karena itu, makan alpukat bermanfaat bagi kesehatan mata Anda dalam jangka panjang.

7. Menurunkan Stres

Manfaat alpukat dapat membantu mencegah kelebihan kadar homosistein dalam tubuh. Terlalu banyak homosistein bisa membuat Anda mudah terkena stres.

8. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa bukti bahwa alpukat adalah makanan yang dapat menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian, orang yang makan alpukat akan merasa 23% lebih kenyang dan memiliki keinginan 28% lebih rendah untuk makan 5 jam berikutnya, dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi buah ini.

Jika ini benar dalam jangka panjang, maka memasukkan alpukat ke dalam diet Anda dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori. Alpukat juga tinggi serat dan sangat rendah karbohidrat. Dua hal ini tentunya dapat menurunkan berat badan juga.

  • Detoks TubuhManfaat alpukat ternyata bisa dijadikan sebagai bahan detoks alami. Hal ini akan membantu Anda membuang berbagai racun dalam tubuh. Dengan setiap hari mengonsumsi jus alpukat ini, sudah pasti tubuh akan lebih sehat dan bugar.

 

Naah… menarik bukan? Jika Anda ingin mendapatkan alpukat jenis ini dengan kualitas terbaik Anda tidak perlu bingung mendapatkannya. Anda cukup menghubungi nomer yang ada di website ini untuk mendapatkan informasi dan juga harga terbaiknya. Smeoga artikel ini bermanfaat ya…