Jual Bibit Bunga Andong Merah

Jual Bibit Bunga Andong Merah

Jual Bibit Bunga Andong Merah

      Jual bibit bunga andong merah – Bunga andong merah merupakan tanaman hias yang berasal dari Asia Tenggara dan sekarang mulai menyebar ke wilayah Indonesia. Tanaman dengan nama latin Cordyline sp ini memiliki ciri khas yang unik. Sesuai dengan namanya yaitu memiliki warna merah.

Jual Bibit Bunga Andong Merah

tanaman ini tersebar luas mulai Asia Tenggara, Melanesia, Australia, Kepulauan di Samudera Hindia, hingga Polinesia, maka ia mempunyai banyak sekali nama atau sebuatan. Nama lain cabbage palm, good luck plant, ti plant, sabang, jijuang, mak pu mak mia, dracena, bloddracena, hanjuang, daun dasi, kayu urip, handwang, endong, linjuwang, bakjuang, renjuang, laklak, sawang, anjiluwang, anderuwang, litik, idahan, ti kouka, ai buru, dan cana la india.

Ciri-Ciri Tanaman Andong Merah

Tumbuhan andong merah (Cordyline fruticosa) ini mudah dipelihara karena sangat tahan terhadap kekeringan, hidup mulai dataran rendah hingga ketinggian 1900 meter di atas permukaan laut. Termasuk tumbuhan monokotil. Menilik potensi manfaat andong sebagai tanaman obat yang cukup beragam, maka tidak salahnya menanam tanaman cantik ini di sekitar rumah anda. Khasiat daun andong bagi kesehatan memang sudah diketahui oleh beragam suku bangsa sejak lama.

 Oleh karena itu, tanaman ini sengaja dibudidayakan di banyak tempat. Jika anda tertarik, perkembangbiakan tanaman andong sangat mudah. Perbanyakan tanaman dapat dilakukan dengan melakukan stek batang, atau dapat pula dengan memisahkan tunas yang tumbuh di bagian pangkal batang tanaman di bawah tanah.

Bunga andong merah dapat tumbuh mencapai tinggi 2 sampai 4 meter. Daun dari tanaman bunga andong merah ini memiliki bentuk daun tunggal dengan ujung daun berbentuk runcing, berukuran daun besar dengan bentuk lanset ini memiliki ukuran panjang 20 – 60 cm dan lebar 10 – 15 cm, warna daun tersebut yaitu merah muda sampai merah kekuningan, sedangkan daun muda berwarna hijau.

       Bunga dari tanaman bunga andong merah mekar sebagai tangkai berwarna putih kekuningan, kekuningan dan kuning kehijauan. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang dapat hidup di daerah manapun, karena tanaman ini termasuk jenis tanaman yang bahkan bisa bertahan hidup di daerah lahan kering.

      Namun, tanaman ini akan tumbuh secara optimal apabila hidup pada tanah kompos atau tanah humus (tanah yang mengandung banyak nutrisi dan pupuk), daerah memiliki ketinggian 1900 m di atas permukaan laut, daerah yang memiliki iklim panas dan berada di daratan rendah, suhu di lingkungan tanaman sekitar 30 – 35oC.

Khasiat dan Manfaat Bunga Andong Merah untuk kesehatan

    Tanaman bunga andong merah memiliki banyak sekali kandungan nutrisi serta manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi dari tanaman ini terletak pada daunnya, yaitu memiliki banyak kandungan zat besi, kalsium oksalat, polisakarida, steroida, pilifenol, tanin, dan saponin.

Jual Bibit Bunga Andong Merah

Tanaman andong merupakan tanaman bahan obat yang sering digunakan sebagai pembatas lahan, sawah atau kebun, tanaman hias, tanaman untuk kuburan. Tetapi ternyata, tahukah anda bahwa manfaat tanaman andong sebagai obat berbagai penyakit ternyata sangat banyak.

Beragam penyakit dan gangguan kesehatan seperti tuberculosis (TBC) dan batuk berdarah, disentri, nyeri lambung, diare, nyeri ulu hati, air kemih berdarah, luka karena gigitan binatang berbisa, luka terbuka, menstruasi terlalu banyak, demam, wasir, radang gusi, memar, asma, kanker dan tumor serta merelaksasi otot dan saraf dapat diatasi dengan herbal ini. Bagian tumbuhan untuk dimanfaatkan daun, bunga, akar, kering atau segar.

Di Hawaii, oleh penduduk asli, daun andong dipercaya mampu mengusir mahkluk halus yang bersifat jahat dari rumah. Di Polinesia, akarnya yang telah tua seperti membentuk rimpang dan mengandung pati, biasa dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau bahan obat-obatan. Di Papua New Guinea, andong dimanfaatkan akarnya dengan merebus, lalu air rebusan diminum agar ibu menyusui dapat lancar mengeluarkan air susu (laktasi) dan mencegah infeksi pada kelenjar susu.

     Perawatan bunga andong merah sangatlah mudah karena tanaman ini tidak perlu perawatan yang intensif. Perawatannya sama seperti pada tanaman lainya yaitu cukup dengan melakukan penyiraman serta pemupukan. Perawatan yang paling penting pada tanaman ini adalah dengan memberikan sinar matahari secara langsung dan rutin.

     Demikian informasi mengenai Bibit Bunga Andong Merah. Nah, Jika Anda ingin mendapatkan Bibit Bunga Andong Merah berkualitas dengan dengan harga terjangkau dan tidak menguras kantong. Maka sebaiknya Anda menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.  karena kami jual berbagai jenis tanaman hias dan bibit yang unggul.  Dan Kami juga siap kirim ke seluruh wilayah di Indonesia diamanapun Anda berada!