Jual bibit durian merah

Jual bibit durian merah

Jual bibit durian merah

Jual bibit durian merah – Nama buah ini pasti tidak asing bagi orang Indonesia.  Dan apa yang terlintas dalam benak Anda saat mendengar nama buah satu ini? Pastinya sangat aneh…Lazimnya, buah tropis berkulit tajam beraroma sangat harum ini memiliki daging buah berwarna kuning atau putih. Nah, ternyata ada juga lho varietas durian yang warnanya merah.

Jual bibit durian merah

Diantara berbagai jenis buah durian yang kita kenal, durian ini tergolong buah buah durian yang sangat aneh. Bukannya berwarna kuning atau putih, daging buah durian satu ini malah berwarna merah dan oranye. Menariknya lagi, durian merah dan oranye bisa anda temukan di Indonesia, tepatnya di daerah Banyuwangi Jawa Timur. Jika Anda menginginkan bibit durian merah Anda bisa menghubungi nomer yang ada di web site ini

Durian Merah merupakan Unggulan

Warga Banyuwangi menyebut jenis durian merah dengan sebutan duren abang. Dalam Bahasa Jawa abang berarti merah. Sebutan itu juga bisa disingkat menjadi “dubang”. Duren Abang ini bisa kita jumpai di Desa Kamiren Banyuwangi, Jawa Timur. Ternyata durian ini merupakan salah satu buah durian yang menjadi unggulan di daerah ini. Oleh karena itu banyak para penggemar buah durian baik dari Jawa Timur maupun dari luar daerah Jawa Timur rela datang hanya untuk menikmati buah durian merah ini

Durian yang nama latinnya Durio graveolens memiliki ciri daging buah yang berwarna merah. Berbeda dengan durian pada umumnya, biji durian merah lebih kecil dan daging buahnya pun lebih tebal dan lebih manis. Kadar alkoholnya pun lebih rendah dan aroma buah lebih menyengat. Untuk ukuran, buah ini berukuran sedang atau sedikit lebih kecil dibanding durian lain. Warna kulit buah tidak berbeda dengan buah durian lainnya yaitu berwarna kuning.

Banyak  spekulasi mengenai  munculnya  warna merah buah ini. Warna merah dari daging buah durian ada yang menduga  disebabkan perkawinan silang antar varietas dan termasuk faktor genetis. Ada pula yang mempunyai  pendapat bahwa dahulunya durian ini adalah makanan raja-raja. Sehingga mereka saling bertukar buah kemudian ditanam dan ada perkawinan silang yang terjadi sehingga ada warna merah di daging durian.

Sejarah Singkat

Durian merah sebagai ikon durian di Indonesia ternyata mempunyai sejarah panjang dari jaman kerajaan di negeri ini. Dulunya durian merah hanya tumbuh di hutan wilayah Kalimantan. Kemudian, buah itu pernah hampir punah saat Banyuwangi di duduki oleh Inggris.

Perjalanan itu diawali pada saat jaman kerajaan Blambangan yang merupakan salah satu kaki tangan kerajaan Majapahit yang berlokasi di kawasan timur Pulau Jawa. Kerajaan yang berdiri sekitar abad XIII sampai abad XVIII itu gemar melakukan penjelajahan ke pulau-pulau luar Jawa, salah satunya adalah Kalimantan.

Konon, raja Majapahit sering diberi oleh-oleh durian hutan yang saat itu dipercaya sebagai obat. Saat itu durian hutan atau durian merah memang menjadi obat mujarab untuk kalangan kerajaan.

Kerajaan Blambangan juga ikut menanam durian tersebut di kebun kerajaannya. Secara alamiah durian hutan itu kawin dengan durian Banyuwangi yang lezat. Perkawinan itu membuahkan durian dengan guratan merah serta mempunyai rasa yang lezat seperti durian Banyuwangi.

Pada zaman pendudukan Belanda, durian itu pernah nyaris punah. Ketika itu, VOC menjual Banyuwangi ke pemerintah Inggris untuk dijadikan perkebunan. Perkebunannya sendiri terdiri dari 24 kebun besar serta 11 kebun kecil yang kemudian ditanami kopi serta tebu.

Untuk operasional kereta lori di kebun, pemerintahan Inggris memakai kayu durian jenis  merah sebagai bahan bakar terbaik saat itu. Perlahan-lahan pohon durian jenis merahpun habis ditebang untuk diambil kayunya.

Manfaat Durian Merah

Durian merah yang manis ini ternyata menyimpan banyak keuntungan yang berkhasiat untuk kesehatan Anda karena kaya akan kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya

Jual bibit durian merah

Kandungan vitamin durian Banyuwangi lebih lengkap dibanding durian putih atau kuning yang hanya mengandung karbohidrat dan glukosa.

Vitamin dalam durian merah terdiri dari fitosterol yang mendorong relaksasi, fitohormon yang bisa mencegah penuaan dini, dan afrodisiak yang bisa meningkatkan vitalitas pria.

Selain itu, serat dalam durian Banyuwangi bisa mengatasi sembelit, kandungan potassium dan kalsium bermanfaat bagi kesehatan sendi dan tulang, vitamin C di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan dan anti penuaan serta meremajakan kulit.

Demikian uraian mengenai durian merah. Jika Anda tertarik untuk menanam bibit durian merah, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Hanya cukup menghubungi nomer yang terdapat di web site ini.