Jual Bibit Durian Langsung Petani Siap Kirim Seluruh Indonesia

Jual Bibit Durian Langsung Petani Siap Kirim Seluruh Indonesia

Jual Bibit durian, Durian merupakan nama tumbuhan tropik yang berasal dari kawasan Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang juga bisa dimakan. Nama buah durian diambil dari ciri khas kulit buahnya yang sangat keras dan berleukuk-lekuk agak tajam yang menyerupai duri. Buah durian merupakan raja dari segala macam buah sehingga biasa disebut dengan King Of Fruit. Karakteristik dari buah durian sangatlah  unik, daging buahnya lembut, harum dan rasanya yang sangat lezat membuat buah ini banyak diburu oleh para penggemar buah.

Pohon durian akan mulai berbuah setelah ditanam selama empat sampai lima tahun. Pohonnya bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 50 meter, tergantung dari jenis varietas. Durian termasuk buah yang musiman, biasanya akan mulai ada di pasar pada bulan Juni sampai Agustus, yang juga bertepatan dengan masa panen buah-buah tropis  lainnya seperti buah nangka, manggis, dan mangga. Buah durian juga memiliki kandungan gizi dan banyak sekali manfaatnya.

Kami disini akan mengulas tentang Jual Bibit Durian sekaligus menawarkan untuk anda produk tanaman ini bagi anda yang ingin memilikinya. Kami menjual bibit durian yang berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk memesannya anda bisa menghubungi kontak customer servise kami yang sudah terdapat di halaman website ini.

Ciri-ciri dan Habitat Durian

 Jual Bibit Durian

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

 Bibit Durian Pilihan

            Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa ciri khas tanaman durian adalah mempunyai kulit buah yang sangat keras dan berlekuk-lekuk agak tajam yang menyerupai duri. Secara umum, ciri-ciri tanaman durian adalah : Tingginya bisa mencapai 30 meeter dengan garis tengah batang sekitar 50 cm.

Mempunyai akar bangir yang rendah, awalnya kulit batang sangat halus tetapi semakin lama menjadi beralur membujur. Mempunyai daun yang berbentuk lonjong dan bundar, dengan panjang daun berukuran 2 sampai 24 cm dan lebarnya sekitar 3,5 sampai 8,5 cm.

Pohon durian biasa tumbuh di hutan-hutan dataran rendah, hutan-hutan campuran pamah dan hutan yang mempunyai tanah rata pada ketinggian sekitar 500 mdpl dan umumnya bisa tumbuh pada jenis tanah liat. Pada umumnya pohon durian bisa tumbuh dengan subur di Kalimantan karena jenis tanaman ini merupakan jenis tumbuhan endemik.

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

 Jual Bibit Durian

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

 Info Harga Bibit Durian

            Sama seperti buah-buahan tropis lainnya seperti nangka, alpukat, dan lainnya, buah durian memiliki kandungan zat yang kaya akan energi, mineral, dan vitamin. 100 g buah durian segar memiliki kandungan 147 kalori. Manfaat buah durian bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

  • Sumber Energi

Buah durian memiliki teksture yang sangat lembut, sehingga akan mudah dicerna karena terbuat dari gula seperti sukrosa dan fruktosa. Pada saat dimakan,  durian akan menghasilkan energi dan juga merevitalisasi tubuh  manusia secara langsung. Meskipun memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan buah-buah lainya, tetapi durian bebas dari lemak jenuh dan kolesterol.

  • Buah Tinggi Serat

Buah durian juga kaya akan serat. Serat dari durian dapat membantu kita untuk melindungi selaput lendir usus dengan cara mengurangi waktu paparan, dan mengikat bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker usus besar.

  • Kaya Antioksidan

Durian merupakan sumber yang sangat baik antioksidan dari vitamin C (33% dari RDA). Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu tubuh kita menjadi kebal infeksi dan radikan bebas yang berbahaya.

Buah ini juga merupakan sumber kelompok dari vitamin B-kompleks, seperti asam pantotenat (vitamin B5), riboflavin, niacin, thiamin (vitamin B-1), dan piridoksin (vitamin B-6). Vitamin ini sangat penting bagi tubuh dan hanya bisa didapatkan dari sumber luar, yaitu makanan.

  • Sumber Kaya Mineral

Buah durian memiliki mineral yang sangat baik, seperti mangan, besi, magnesium, dan tembaga. Mangan yang biasa digunakan oleh tubuh manusida sebagai co-faktor enzim antioksidan, dan superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah, sedangkan Zat Besi dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel darah merah.

  • Sumber Kalium

Buah durian merupakan sumber yang sangat kaya akan kalium. Kalium adalah elektrolit yang sangat penting dalam sel dan cairan tubuh yang dapat membantu untuk mengontrol detak jantung dan juga tekanan darah.

  • Sumber Asam Amino Esensial

Durian juga memiliki kandungan asama amino esensial dengan kadar yang sangat tinggi, aitu triptofan (atau yang biasa dikenal sebagai “pil tidur alami”), yang ada didalam tubuh akan dimetabolisme menjadi serotonin dan juga melatonin. Ini merupakan senyawa kimian yang mempunyai fungsi sangat penting, bermanfaat sebagai induksi tidur pada pengobatan penyakit epilepsi.

Cara Menanam Bibit Pohon Durian

 Jual Bibit Durian

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

 Toko Online Jual Bibit Durian

  1. Pemilihan Bibit

Sebelum melakukan penanam, anda harus memililih bibit yang bagus. Bibit merupakan hal penting untuk bisa menentukan, apakah pohon durian anda bisa cepat berbuah atau tidak.

  1. Menyiapkan Media Tanam

Hal ini juga merupakan faktor penting untuk menentukan pohon durian agar cepat berbuah. Perhatikanlah tempat menanam anda, mulai dari tanahnya, pH asam dan juga basa tanah, pengairan, jadwal menanam bibit sampai menetapkan luas area penanaman bibit pohon durian.

  1. Membersihkan Lahan

Bersihkan terlebih dahulu  lahan yang akan anda tanami  dengan bibit pohon durian. Singkirkanlah batu-batu dan tanaman lainnya yang bisa menganggu pertumbuhan pohon durian anda.

  1. Membuat Bedengan

Tanah yang akan dijadikan bedengan harus anda cangkul sedalam 30 cm, dan menjadikan tanah tersebut menjadi gembur. Kemudian campur yang dicangkul dengan kompos dan juga pasir. Untuk bedengan yang memiliki ukuran lebar 1 m dengan panjang 2 m, berikanlah pupuk kompos sekitar 5 kg dan pasir sebanyak 5 kg.  Biarkanlah tanah tersebut tercampur selama 7 hari, semprot menggunakan basamid untuk dapat mencegah timbulnya jamur dan bakteri.

  1. Perhatikan Jarak Antar Tanaman

Biasanya, jarak yang sering digunakan dalam budidaya pohon durian adalah 10 sampai 12 meter. Jarak ini memiliki pengaruh yang penting jika pohon sudah besar dan mulai berbuah.

  1. Cara Menanam Pohon Yang benar

Bibit pohon durian yang  sudah memiliki tinggi sekitar 75 sampai 150 cm maka sudah siap untuk ditanam di lahan perkebunan. Caranya yaitu dengan membukan polybag dengan sangat hati-hati, kemudian masukkan bibit tersebut ke dalam lubang yang sudah anda gali sampai batas leher. Tutupilah pangkal bibit menggunakan rumput kering atau jerami, kemudian siram dengan air. Berikan juga naungan untuk bisa melindungi bibit yang baru anda tanam supaya tidak kering dan mati.

  1. Pemeliharaan Pohon Durian

Setelah itu,  anda harus melakukan penyiangan untuk menghindari persaingan, pemangkasan, dan juga pemupukan. Pada tahap awal, anda bisa membuat selokan yang kecil untuk menempatkan pupuk dan tutuplah kembali.  Jenis pupuk yang digunakan adalah pupuk kompos atau kandang, pupuk buatan, dan pupuk hijau.

Jual Bibit Durian Langsung Petani

Kami menyediakan bibit durian berbagai jenis yang siap tanam. Konsultasi tentang proses penanaman durian dan lain sebagainya bisa anda lakukan dengan menghubungi kontak kami. Proses jual bibit durian di tempat kami simple aman dan tentunya amanah. Kami telah banyak melayani ribuan konsumen kami di seluruh Indonesia.

 Jual Bibit Durian

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

 

            Apabila anda sedang mencari bibit durian yang berkualitas dengan harga terjangkau, disinilah tempat jual bibit durian yang berkualitas. Kami menjual bibit dengan beraneka macam, ukuran, dan umur yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Langsung saja hubungi kontak kami yang ada di website ini untuk info pemesanan.