Jual bibit jambu jamaika

Jual bibit jambu jamaika

Jual bibit jambu jamaika

Jambu Jamaika telah banyak dikenal dan tersebar di seluruh Indonesia, salah satu keunggulan dari tanaman buah ini adalah mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah dan dataran tinggi. Bahkan sampai dengan ketinggian 1.200 mdpl. Buah jambu yang satu ini dapat berbuah terus sepanjang tahun. Musim bunga biasanya jatuh pada bulan Mei sampai Juni. Masa panen dapat berlangsung sekitar dua atau tiga bulan kemudian.

Jual bibit jambu jamaika

Bibit pohonnya bisa dikembangkan dengan cara cangkok atau okulasi. Selain dikebunkan saat ini sudah banyak para pecinta tanaman buah yang melakukan budidaya dengan cara menanam Jambu Jamaika Dalam Pot atau yang terkenal dengan istilah Tabulampot Jambu Jamaika. Rasa buahnya yang manis menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk membudidayakannya. Jika Anda ingin menanam bibit jambu jamaikan Anda tidak perlu kwatir, karena kami men\yediakan bibit jambu jamaikan dengan kualitas terjamin.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Jambu Jamaika

Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit jambu jamaika : mulai 55 rb

Ukuran P35 (polybag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit jambu jamaika : mulai 150 rb

Tabulampot Jambu  Jamaika

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Mengenal Jambu Jamaika

Buah yang satu ini merupakan komoditi asli dari Indonesia. Jambu Jamaika sering disebut juga Jambu Bol Jamaika. Bentuk buahnya tidak jauh berbeda dengan buah jambu pada umumnya, yang membedakannya adalah jambu ini berwarna merah jika masak dan ukurannya lebih besar dibandingkan jambu biasa. Sebutan Buah Jambu Jamaika dikarenakan warna kulit buahnya mirip dengan warna kulit orang Jamaika. Namun ada juga yang mengatakan pemberian nama itu hanya untuk mendongkrak popularitas buahnya.

 

Sifat Dan Keunggulan Bibit Jambu Jamaika

 

Tanaman Jambu Jamaika bisa ditanam di berbagai tempat karena mempunyai daya adaptasi yang sangat besar di lingkungan tropis mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Bibit Jambu Jamaika dapat berbuah sepanjang tahun dan tidak mengenal musim. Pohon Buah Jambu Jamaika lebih mudah berbuah jika hujan selalu turun. Sebaliknya pada saat cuaca panas, Pohon Jambu Jamaika kurang suka berbuah.

Oleh Sebab itu Bibit Jambu Jamaika sangat cocok ditanam di tempat-tempat dengan curah hujan tinggi. Bibit Jambu Jamaika juga dapat dikembangkan dengan metode menanam Jambu Jamaika Dalam Pot atau sering dikenal dengan sebutan Tabulampot Jambu Jamaika.

Demikin ulasan mengenai jambu jamaika. Nah, Bagi anda yang membutuhkan Bibit Jambu Jamaika, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Jambu Jamaika Unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Jambu Jamaika Anda bisa menghubungi nomer yang tertera di website ini.

Cara Menanam Bibit Jambu Jamaika

  1. Proses Penanaman Di Lahan Atau Di Tanah Langsung

– Memilih Bibit

Pilih Bibit Pohon Jambu Jamaika yang berkualitas dan sehat. Anda bisa mendapatkannya di tempat kami. Kami Jual Bibit Jambu Jamaika yang sudah terjamin kualitasnya. Harga Bibit Jambu Jamaika yang kami jual bervariasi, tergantung usia dan ukuran bibit pohonnya.

– Pembuatan Lubang Tanam

Untuk penanaman Bibit Pohon Jambu Jamaika secara langsung di tanah, Gali terlebih dahulu lubang tanam berukuran 40 x 40 x 40cm2. Kemudian masukkan kompos atau pupuk kandang ke dalam lubang tanam hingga terisi 2/3 bagiannya. Agar pupuk kandang dapat meresap dengan sempurna ke dalam tanah, biarkan lubang tanam selama 1-2 pekan lamanya sebelum siap untuk ditanam.

– Penanaman Bibit Jambu Jamaika

Untuk proses penanaman yang dilakukan untuk Bibit Pohon Jambu Jamaika Dalam Pot atau Tabulampot Jambu Jamaika maupun secara langsung di tanah adalah sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya.

  1. Cara Menanam Jambu Jamaika Dalam Pot / Tabulampot Jambu Jamaika

Cara menanam pohon Jambu Jamaika Dalam Pot atau Tabulampot Jambu Jamaika sedikit berbeda dengan penanaman di lahan yang luas maupun di tanah langsung. Berikut ini cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menanam Jambu Jamaika Dalam Pot / Tabulampot Jambu Jamaika.

Tabulampot Jambu Jamaika :

  • Siapkan Bibit Jambu Jamaika yang akan anda tanam. Pastikan bibit yang akan ditanam dalam kondisi sehat, tidak terkena penyakit maupun serangan hama. Pilih bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif, supaya lebih cepat berbuah
  • Siapkan pot dan masukkan potongan bata/genting pada dasar pot
  • Siapkan media tanam. Campuran tanah, sekam mentah, dan pupuk kandang yang sudah kering dengan perbandingan 2 : 1 : 1.
  • Masukkan sebagian media tanam sehingga dasar pot tertutup dan Letakkan Bibit Jambu Jamaika diatasnya dengan posisi tegak lurus.
  • Tambahkan kembali media tanam ke dalam pot hingga pot penuh kemudian sedikit dipadatkan.
  • Siram media tanam secukupnya saja hingga tanah nampak lembab.