Jual Bibit Jeruk Nipis

Jual Bibit Jeruk Nipis

Jual Bibit Jeruk Nipis

     Jual Bibit Jeruk Nipis – Jeruk merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia Dan Amerika Tengah dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3—6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum.

Jual Bibit Jeruk Nipis

Buah bulat sampai bulat telur, berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis mengandung banyak minyak atsiri. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. Biji banyak, kecil, bersifat poliembrioni. Di Indonesia dapat hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 m dari permukaan laut. Tumbuh baik di tanah alkali, di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Perbanyakan dengan biji, okulasi atau cangkok. Buah digunakan untuk membuat minuman, obat batuk dan penyedap masakan dan juga sering dipakai untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut.

Naah.. dengan tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat ini pasti Anda ingin menanamnya di rumah. Bingung bagaimana mendapatkan bibit jeruk nipis? Tidak perlu kwatir Anda bisa menghubungi nomer yang ada di web site ini untuk mendapatkan bibit jeruk nipis. Selain itu setiap Tanaman juga memiliki bentuk dan ragam yang unik termasuk jeruk nipis antara lain:

  • memiliki bentuk bulat atau lonjong,
  • agar runcing di bagian pucuk buah,
  • berwrna hijau dan juga kekuningan,
  • memiliki kulit agak tebal dan sulit di buka langsung,
  • memiliki daging tebal dan tidak serabut bagian dalam,
  • bijinya berbentuk bulat oval;
  • memiliki rasa asam atau tidak manis.

 

Kaya Khasiat dan Manfaat, Jeruk Nipis

    Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah jeruk sering kali dimanfaatkan untuk dijadikan minuman penyegar, penyedap masakan, bahan campuran pembersih, penghilang karat pada logam, menghaluskan rambut, menghilangkanketombe, membersihkan kuku, bahan pembuat asam sitrat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, masyarakat pada umumnya sudah menjadikan buah ini menjadi salah satu buah yang ada dalam lingkaran hidup.

   Permintaan pasar terhadap buah jeruk nipis sangatlah tinggi, sehingga membuka peluang bagi para pelaku argobisnis untuk membudidayakan tanaman ini,. Permintaan pada buah ini tinggi bukanlah tanpa sebab, karena buah ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Habitat Tanaman Jeruk Nipis

    Tanaman yang memiliki nama latin Citrus Aurantifolia adalah jenis tanaman yang masuk dalam suku jeruk-jerukan yang banyak tersebar di Indonesia, Mexico, India, dan juga Florida. Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 3-6 meter dengan setiap cabangnya akan ditumbuhi duri. Tanaman jeruk nipis dapat tumbuh subur pada ketinggian 10-1000 meter diatas permukaan lautdengan kadar pH 5-6, memiliki kelembaban udara 70-80 % dan dengan temperatur sekitar 25°C- 30°C.

Kandungan dan Manfaat

    Adapun kandungan yang terdapat di dalam buah jeruk nipis antara lain asam sitrat, fosfor, kalsium, zink, synephrine, N-mthyltyramine, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan lain-lain.

Jual Bibit Jeruk Nipis

   Manfaat dari jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan adalah mengatasi amandel, ambeien, sakit gigi, vertigo, batuk, haid tidak teratur, mengatasi masalah jerawat, melangsingkan badan, pegal linu, membantu mengangkat sel kulit mati, , menambah stamina, menghilangkan panu,dan lain sebagainya, Jual Bibit Jeruk Nipis.

Menanam dan Perawatan Bibit Jeruk Nipis

    Apabila tujuan anda menanam jeruk nipis untuk berbisnis, anda dapat menggunakan pembibitan dengan cara vegertatif atau generatif. Setelah itu pilih lokasi penanaman yang bersih dari rumput dan tanaman pengganggu. Langkah selanjutnya adalah menyediakan lubang dengan ukuran 50x50x40 cm yang dibiarkan selama 2-3 minggu. Setelah itu, bibit yang siap tanam masukan kedalam media tanam dengan jarak antara bibit satu dengan yang lain yaitu 6m x 6m,.

    Langkah terakhir adalah memasukan pupuk kandang, dengan memperhatikan tanah bagian atas dan bawah dipisahkan kemudian dimasukan kembali tanah bawah baru kemudian tanah bagian atas. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang sempurna tanamlah bibit pada awal musim hujan, perhatikan pemangkasan daun dan cabang yang berlebihan. Untuk merawat tanaman ini cuku melakukan penyiraman 2x sehari, pemupukan 3 hingga 4 bulan sekali, pemotongan ranting, dan juga perhatikan apabila ada serangan hama, Jual Bibit Jeruk Nipis.

Demikian informasi dari kami mengenai bibit jeruk nipis. Apakah Anda ingin menanam bibit jeruk nipis?  kami menyediakan layanan Jual Bibit Jeruk nipis. Jangan khawatir akan mutu bibit, jelas bibit yang kami jual berkualitas unggul dan dapat bersaing dengan penjual bibit lainnya. Harga yang kami tawarkan bervariasi tergantung pada ukuran serta umur bibit yang dipesan, pastinya harga yang kami tawarkan akan sangat terjangkau bagi Anda. Anda  bisa menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.