Jual Bibit Jeruk Pecel Siap Tanam Harga Murah

Jual Bibit Jeruk Pecel Siap Tanam Harga Murah

Jual Bibit Jeruk Pecel Siap Tanam Harga Murah, Tanaman jeruk memang memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan manusia. Sekarang ini saja, kita sudah mengetahui ada banyak jenis tanaman jeruk yang ada, misalnya saja ada tanaman jeruk buah, jeruk siam, jeruk bali, jeruk pecel dan yang lainnya.

Jual Bibit Jeruk Pecel

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Tanaman Jeruk Pecel

 

Dari beberapa jenis jeruk diatas itu, masing-masing memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan juga, masing-masing memiliki manfaatnya tersendiri. Contohnya saja tanaman jeruk buah yang bermanfaat sebagai buah pemberi asupan vitamin C untuk manusia. Selain itu, ada tanaman jeruk pecel atau yang juga akrab disapa dengan nama jeruk nipis. Jeruk pecel ini sering digunakan sebagai campuran bumbu dalam masakan, terutama untuk menghilangkan bau amis pada masakan ikan. Untuk informasi tentang jeruk pecel akan diulas berikut ini.

Tentang Tanaman Jeruk Pecel

Jeruk pecel atau jeruk nipis ini merupakan salah satu jenis jeruk. Jeruk pecel dikenal juga dengan nama ilmiahnya yaitu Citrus aurantifolia. Jenis jeruk pecel ini memiliki rasa asam seperti jenis jeruk lain dengan sedikit rasa pahit. Untuk ukuran buahnya sendiri juga berbeda dengan jenis jeruk lainnya.

Jika jeruk bali memiliki bentuk yang besar, maka jeruk pecel punya ukuran 10 kali lebih kecil dari itu. Warna kulitnya juga berwarna hijau pada saat dimanfaatkan untuk membumbui masakan. Tanaman jeruk pecel ini merupakan salah satu jenis tanaman yang sudah lama ditanam di Indonesia.

Kualitas yang baik dari sebuah jeruk pecel adalah bukan dilihat dari ukuran buahnya, melainkan dari warna, kejernihan, dan tekstur kulit dari jeruk pecelnya. Semakin tipis kulit jeruk pecelnya, maka kandungan air jeruk didalamnya tentu akan lebih banyak.

 

Jual Bibit Tanaman Jeruk Pecel

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Tanaman Jeruk Pecel

Ciri Ciri Jeruk Tanaman Jeruk Pecel

Untuk ciri-ciri dari jeruk nipis atau jeruk pecel ini pun ada sendiri. Untuk akar jeruk pecel ini dibagi menjadi 5 bagian. Diantaranya ada ujung akar, cabang akar, serabut akar, batang akar, dan leher akar. Sedangkan jenis akarnya merupakan akar tunggang.

Untuk batang tanaman jeruk pecel ini sendiri termasuk dalam golongan tanaman berkayu keras dan kuat. Batangnya bentuknya bulat memiliki duri-duri pendek yang kaku dan tajam. Selain itu, arah tumbuh dari batang jeruk pecel sendiri tegak lurus keatas dan ujungnya membengkok sedikit ke bawah. Sifat percabangannya sendiri adalah monopodial.

 

Jual Bibit Tanaman Jeruk Pecel

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Tanaman Jeruk Pecel

Lanjutan dari ciri-ciri tanaman jeruk pecel ada pada daun, bunga, dan buahnya. Untuk daun jeruk pecel memiliki bentuk yang oval dengan pangkal daun yang membulat dan ujung daunnya yang tumpul. Tepi daun jeruk pecel ini beringgit, dengan permukaan atasnya yang berwarna hijau tua mengkilap dan bagian bawahnya yang justru berwarna hijau muda.

Panjang daun jeruk pecel sendiri adalah berkisar antara 2,5 hingga 9 cm dengan lebar 2,5 cm. Selain itu, jeruk pecel juga ada bunganya. Bunga jeruk pecel atau jeruk nipis ini termasuk dalam golongan majemuk yang berbentuk seperti mangkuk dan tangkai putik berbentuk silindris.

Aromanya juga snagat harum sehingga mampu menarik perhatian serangga. Buah dan biji jeruk pecel ini seperti buah jeruk biasa, dengan ukuran yang lebih kecil. Permukaan kulit buahnya licin dan berkulit tipis. Sedangkan biji jeruk pecel ini bentuknya bulat oval dan memiliki lapisan kulit luar dan lapisan kuit dalam.

Jual Bibit Jeruk Pecel

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Jeruk Pecel

Jual Bibit Jeruk Pecel

Tanaman jeruk pecel telah memberikan kontribusi yang besar bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Terutama memang jeruk pecel banyak difungsikan sebagai penghilang bau amis pada masakan. Di fungsi lainnya juga banyak digunakan sebagai obat, dan lain-lain.

Untuk itu, budidaya tanaman jeruk pecel sudah banyak dilakukan dimana-mana. Syaratnya adalah mendapatkan bibit jeruk pecel yang berkualitas hanya di jual bibit jeruk pecel. Untuk pemesanan Anda bisa langsung menghubungi salah satu kontak kami yang ada di website ini.