Jual Bibit Jeruk Purut Unggul Berkualitas

Jual Bibit Jeruk Purut Unggul Berkualitas

Jual Bibit Jeruk Purut Unggul Berkualitas – Bagi anda yang membutuhkan bibit jeruk purut unggul dan berkualitas dan siap tanam bisa langsung hubungi kami untuk informasi dan konsultasi pembelian lebih lanjut. Berikut di bawah ini kami uraikan tentang tanaman jeruk purut selengkapnya.

Jual Bibit Jeruk Purut

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Jeruk Purut

Pernah masak ikan tapi tetap tercium bau amis? Satu hal yang perlu anda lakukan adalah memberikan tetesan dari jeruk purut ke hidangan ikan Anda sebelum diolah. Maka ikan yang segar tidak akan legi tercium bau amis. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan tanaman jeruk purut.

Namun tahukah Anda ciri-ciri dari tanaman jeruk purut ini? Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman jeruk memiliki beragam jenis, seperti jeruk bali, jeruk nipis, jeruk buah, jeruk purut, dan sebagainya. Untuk itu, kita perlu tahu ciri-ciri dari tanaman jeruk purut agar bisa membedakannya dengan jenis tanaman jeruk yang lainnya.

Jual Bibit Jeruk Purut

Tanaman jeruk purut menurut nama ilmiahnya disebut juga dengan nama Citrus hustrix Dc, dimana nama citrus ditujukan pada jenis jeruk. Di beberapa Negara, tanaman jeruk purut ini memiliki nama sendiri. Misalnya dalam bahasa inggris dikenal dengan caffir lime, bahasa melayu dikenal dengan limau purut, dalam bahasa Thailand disebut luuk makruut, dalam bahasa pilipina disebut dengan kabuyaw, dan masih banyak lagi sebutan lainnya di Negara lainnya.

Tanaman ini memang merupakan tanaman daerah tropis dan subtropics yang mudah tumbuh di ketinggian. Karena manfaatnya yang juga banyak, maka tanaman jeruk purut ini dengan mudah tersebar di banyak negara terutama di Asia.

 

Jual Bibit Jeruk Purut

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Jeruk Purut

Tanaman jeruk purut memiliki ciri-ciri yang membedakannya dengan jenis jeruk yang lainnya. Dimulai dari batangnya, batang pohon jeruk purut ini memiliki bentuk yang kecil atau tanaman perdu. Tinggi batangnya kurang lebih 3 hingga 5 meter.

Rantingnya memiliki banyak duri dan bercabang. Pada bagian daun pohonnya, jeruk purut memiliki cirri daun yang khas. Daun jeruk purut berbentuk seperti angka 8 dan berwarna hijau tua serta berwarna hijau muda saat masih muda. Selain itu, bentuknya juga bervariasi mulai dari bentuk bulat dan ada pula yang lonjong.

Pada pangkal daunnya ada yang tumpul , meruncing, atau bundar. Untuk panjang dari daunnya sendiri adalah berkisar antara 8 hingga 15 cm dengan lebar 6 cm. Permukaan daunnya juga terasa licin dan halus.

Selain batang dan daun jeruk purut, kita juga perlu mengetahui cirri dari buah dan biji dari tanaman jeruk purut. Untuk buahnya, jeruk purut memiliki bentuk buah yang berbentuk bulat utuh serta berukuran kecil. Ukuran buahnya bisa berdiameter 1 hingga 2 cm saja dengan warna yang hijau tua dan berkerut.

Kulit buahnya juga tebal tetapi memiliki daging buah yang sangat bermanfaat untuk hidangan. Buah jeruk purut tidak bisa dikonsumsi langsung karena rasanya yang sangat asam. tetapi cara menyantapnya adalah dengan diolah ke masakan untuk menjadikan masakan lebih enak. Umumnya, perasan buah jeruk purut ini diberikan ke bahan masakan yang berbau amis, untuk menghilangkan baunya.

 

Jual Bibit Jeruk Purut

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Jeruk Purut

Itulah dia informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda. Tanaman jeruk purut ini bisa ditanam dengan mudah. Syaratnya adalah harus bisa menemukan bibit tanaman jeruk purut yang berkualitas.

Kenapa harus yang berkualitas? Jika sudah mendapatkan bibit yang berkualitas, maka tidak akan susah untuk mendapatkan hasil pohon jeruk purut yang berkualitas pula. Untuk itu, Anda bisa mendapatkannya di jual bibit jeruk purut.

Disini kami sudah menyediakan banyak bibit jeruk purut yang bisa langsung Anda pesan dan Anda bawa pulang. Pemesanan bisa dilakukan dengan mudah melalui kontak kami yang ada di website ini. Kami akan kirim langsung ke rumah anda agar Anda bisa langsung menanam tanaman pohon jeruk purut ini.