Jual Bibit Kelengkeng Matalada

Jual Bibit Kelengkeng Matalada

Jual Bibit Kelengkeng Matalada

Jual bibit Kelengkeng Matalada – Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang banyak di minari, karena rasanya yang segar dan juga manis. Namun ternyata buah kelengkeng mempunya banyak jenis lho… dan jenis kelengkeng satu ini merupakan  kelengkeng langka yang banyak diburu para pecinta tanaman buah karena keunggulan dan keunikannya.

Jual Bibit Kelengkeng Matalada

Keistimewaan kelengkeng ini dagingnya tebalbijinya sangat kecil seukuran ladatidak beraircepat dan rajin berbuah tanpa perlakuan khusus. Sangat cocok ditanam dalam pot maupun di tanah langsung di pekarangan Anda dan buat tetanggga dan teman-teman Anda terkagum-kagum.  Dapatkan bibitnya hanya di sini, dijamin asli, unggul, bergaransi dan relatif murah untuk ukuran buah langka. Anda hanya tinggal menghubungi nomer yang ada di website untuk mendapatkan buah kelengkeng langka ini.

Buah Kelengkeng ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu bijinya sangat kecil seukuran lada sehingga disebut matalada. Daging buahnya tebal, berwarna putih, tekstur daging kesat tidak berair dan rasanya sangat manis. Kelengkeng ini sangat cocok untuk di kebunkan, karena bersifat genjah atau mudah berbuah. Tanpa perlakuan khusus kelengkeng ini sudah mampu berbuah lebat. Tanaman Buah ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Selain dapat dikebunkan dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Kelengkeng Matalada Dalam Pot atau dikenal dengan istilah Tabulampot Kelengkeng Matalada.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Kelengkeng Matalada

Harga Jual Bibit Kelengkeng Matalada Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit buah kelengkeng jenis matalada : mulai 95 rb

Ukuran P35 (polybag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit buah kelengkeng jenis matalada : mulai 200 rb

Tabulampot Kelengkeng Matalada

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Mengenal Kelengkeng Jenis Matalada

Tanaman buah kelengkeng ( Dimocarpus longan ) biasanya hanya cocok di dataran tinggi, namun berbeda dengan jenis matalada. Kelengkeng yang satu ini sangat cocok ditanam di dataran rendah dengan iklim panas bersuhu 30-35 derajat celcius. Kelengkeng jenis ini menyukai tanah gembur yang kaya dengan kandungan organik. Perawatannya pun cukup mudah dan tidak membutuhkan perlakuan khusus, yang penting mendapat sinar matahari yang cukup dan tercukupi nutrisinya.

Ada juga orang yang menyebut kelengkeng Matalada dengan kelengkeng hawae. Setelah ditelusuri ternyata hawae merupakan singkatan dari harum wangi dan enak. Pemberian nama ini memang sangat sesuai, dan kenyataan yang ada di lapangan memang telah membuktikannya. Bagi siapapun yang sudah pernah menikmati kelengkeng hawae atau matalada pasti akan setuju dengan penamaan tersebut. Kelengkeng ini juga cocok di tanam di tanah langsung ataupun di pot karena tajuknya bagus, rindang dan eksotis.

Kelengkeng Matalada Dalam Pot / Tabulampot Kelengkeng Matalada

Kelengkeng Matalada Dalam Pot atau Tabulampot Kelengkeng Matalada merupakan pilihan cara tanam yang menarik selain ditanam langsung di tanah. Bibit buah kelengkeng jenis matalada ini sangat mudah tumbuh dan beradaptasi di dataran tinggi maupun rendah, sehingga perawatannya relatif sangat mudah. Masa berbuah rata-rata antara 2-3 tahun dengan perawatan dan pemberian pupuk yang teratur, bahkan sudah ada yang bisa berbuah dibawah 2 tahun.

Bagi anda yang berminat menanam dan membutuhkan bibit buah kelengkeng jenis matalada, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Kelengkeng Matalada Unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Kelengkeng Matalada Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini.

Berikut Adalah Cara Mudah Budidaya Bibit Matalada

Pemilihan Bibit Matalada

Bibit buah yang berkualitas adalah memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal bisa anda dapatkan di Kami. Kami Jual Bibit Kelengkeng Matalada Berkualitas dan sehat. Harga Bibit Kelengkeng Matalada yang kami tawarkan bervariasi.

Pemilihan Lahan

Setelah Bibit buah tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit tanaman buah. Jarak minimal antar pohon adalah 6×6 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan supaya gas yang terkandung di dalam tanah hilang karena terkena sinar matahari dan tersapu angin.

Cara Menanam Bibit

Sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai tanah atau media tanam basah. Cara ini berlaku untuk menanam bibit Kelengkeng Matalada Dalam Pot atau Tabulampot Kelengkeng Matalada maupun secara langsung di tanah.

Jual Bibit Kelengkeng Matalada

Melakukan perawatan

Perawatan tanaman buah kelengkeng terutama Kelengkeng Matalada Dalam Pot adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan melakukan pemangkasan, yaitu proses pemotongan sebagian ranting dan cabang tanaman.

Hal ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman  buah kelengkeng. Tujuan dari proses pemangkasan tanaman buah kelengkeng adalah untuk memperpendek tinggi pohon, sehingga proses panen lebih mudah. Pemangkasan juga berfungsi untuk memperbanyak ranting atau cabang dan meremajakan tanaman. Dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat berguna untuk merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Demikian ulasan kami mengenai kelengkeng matalada. Jika Anda berminat untuk menanam bibit kelengkeng matalada, Anda bisa menghubungi nomer yang ada di web site ini.