Jual bibit kelengkeng pingpong

Jual bibit kelengkeng pingpong

Jual bibit kelengkeng pingpong

Jual Bibit Kelengkeng Pingpong –  Anda suka makan buah yang segar-segar? Mungkin buah satu ini bisa mejadi salah satu referensi yang Anda coba untuk tanam. Selain segar buah satu ini juga unik. Iya.. buah ini adalah kelengkeng pingong. Kelengkeng Pingpong mempunyai keunggulan dibandingkan jenis lain. Buahnya yang berukuran besar dan hampir sebesar bola pingpong sulit ditandingi oleh kelengkeng pendahulunya. Rasanya manis dan daging buahnya sangat tebal. Tanaman buah ini dapat di tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.

Jual bibit kelengkeng pingpong

Bibit Kelengkeng Pingpong dapat juga dibudidayakan dengan cara tabulampot. Keunggulan lainnya adalah masa berbuahnya tidak kenal musim alias dapat berbuah sepanjang tahun. Anda bisa mendapatkan Bibit Kelengkeng Pingpong asli, unggul, berkualitas dan bergaransi hanya di tempat kami. Bibit hasil cangkok atau okulasi sehingga lebih cepat berbuah. Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini.

Bibit Kelengkeng Pingpong mempunyai keunggulan dibandingkan jenis lain. Buahnya yang berukuran besar sulit ditandingi oleh kelengkeng pendahulunya. Tanaman buah ini dapat di tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bibit Kelengkeng Pingpong dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Kelengkeng Pingpong Dalam Pot atau Tabulampot Kelengkeng Pingpong. Keunggulan lainnya adalah masa berbuahnya tidak kenal musim alias dapat berbuah sepanjang tahun.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Kelengkeng Pingpong

Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit kelengkeng pingpong : mulai 75 rb

Ukuran P35 (polybag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit kelengkeng pingpong : mulai 150 rb

Tabulampot Kelengkeng Pingpong

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Asal Usul Kelengkeng Pingpong

Kelengkeng Pingpong ( Dimocarpus longan ) merupakan salah satu jenis kelengkeng asal Vietnam yang beredar di Indonesia. Spesies ini merupakan jenis kelengkeng yang memiliki ukuran buah cukup besar sehingga hampir sama dengan ukuran bola pingpong. Rasanya manis dan daging buahnya tebal. Dengan ukuran buah yang super besar dan rasa manis menyegarkan tidak heran jika saat ini kelengkeng pingpong memiliki banyak penggemar. Tanaman Kelengkeng pingpong terkenal mudah dirawat dan tahan terhadap hama penyakit.

Cara Mudah Budidaya Bibit Buah Kelengkeng Pingpong

Jual bibit kelengkeng pingpong

Pemilihan Bibit Kelengkeng Pingpong

Bibit buah yang berkualitas memiliki batang tanaman buah yang kokoh, daunnya rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal bisa anda dapatkan di Kami. Kami Jual Bibit Kelengkeng Pingpong Berkualitas dan sehat. Harga Bibit Kelengkeng pingpong yang kami tawarkan bervariasi. Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini.

Pemilihan Lahan

Setelah Bibit Kelengkeng Pingpong tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit buah kelengkeng pingpong. Jarak minimal antar pohon adalah 6×6 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 60x60x60 cm. Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan.

Penanaman Bibit Kelengkeng Pingpong

Sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya. Proses penanaman ini dilakukan untuk Kelengkeng Pingpong Dalam Pot atau Tabulampot Kelengkeng Pingpong maupun secara langsung di tanah.

Melakukan perawatan

Perawatan tanaman kelengkeng adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat guna merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Demikian ulasan kami mengenai bibit kelengkeng pingong. Jika Anda bermiant untuk mendapatkan bibit kelengkeng pingpong Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini dan customer kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati.