Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Halo, selamat dating di website kami, kali ini akan kita bahas tentang tanaman pohon kelengkeng dan nanti kita pelajari juga bagaimana cara budidaya bibit pohon kelengkeng.

Kelengkeng merupakan tanaman buah – buahan berasal dari asia tenggara. Kami rasa orang Indonesia sudah tahu tanaman pohon kelengkeng itu seprti apa, tapi tidak ada salahnya akan kami jelaskan sedikit diskripsi dari pohon kelengkeng ini.

Untuk habitatnya sendiri tanaman pohon kelengkeng ini di daerah panas atau tropis. Tinggi dari pohon kelengkeng bisa mencapai hingga 10 meter

Memiliki akar tunggang, batangnya mempunyai cabang yang banyak. Berdaun majemuk dengan 2 – 4 pasang anak daun, tangkai daun 1 – 20 cm sedangkan tangkai anak daun 0,5 – 3,5 cm dan anak daun bulat memanjang.

Manfaat dari buah kelengkeng salah satunya bisa memulihkan stamina setelah sakit karena dapat memperkuat limpah, meningkatkan produksi darah merah, dan bisa menambah nafsu makan.

Berikut ini akan kita bahas tentang budidaya bibit pohon kelengkeng , yuk lanjut bacanya..

Budidaya Tanaman Pohon Kelengkeng

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Buah kelengkeng memang salah satu buah yang digemari kebanyakan orang walaupun harganya cukup mahal per kilogram nya. Nah ini peluang anda sebagai pecinta tanaman, apalagi yang mempunyai lahan yang cukup luas untuk ditanamai bibit pohon kelengkeng. Bisa menjadi lading bisnis untuk anda.

Oke, kita paparkan tentang bagaimana cara budidaya pohon kelengkeng agar cepat berbuah.

  1. Memilih Bibit Kelengkeng Yang Unggul

Setiap tanaman harus memiliki bibit yang bagus, tidak hanya tanaman pohon kelengkeng, karena akan mempengaruhi proses pertumbuhannya jika bibit tidak bagus yang di tanam.  Ada beberapa cara untuk memilih bibit pohon kelengkeng yang baik.

  • Hal pertama biji, yaitu cari biji dari buah kelengkeng yang sudah tua. Anda bisa mendapatkannya di toko toko pertanian. Hal ini dalamkelebihan kelengkeng dari iji yaitu perakaran bisa lebih kuat, hanya saja tumbuh dan berbuahnya lambat.
  • Yang kedua dengan cara cangkok yaitu pohon yang akan di cangkok adalah pohon kelengkeng dengan indukan yang produktif, sehat dan memiliki daya tahan yang kuat. Batang yang dipilih ketika mencangkok yaitu batang yang muda karena pertumbuhannya akan cepat.
  • Yang ketiga dengan cara stek, teknik ini lebih mudah daripada cangkok. Tetapi untuk indukan yang akan di stek harus bagus juga, tidak asal – asalan. Pilih Batang yang tua, dan potong berujung runcing, setalah itu tanam di media yang sudah disediakan. Sangat mudah sekali kalau stek daripada cangkok. Kebanyakan orang menggunakan cara ini karena lebih mudah dan praktis.

2. Menyiapkan Lahan Tanam

Untuk lahan tanam yang terpenting di daerah yang terkana sinar matahari agar pertumbuhan bibit kelengkeng bisa lebih optimal. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada lahan tanam.

  • Memastikan lahan terbebas dari gulma atau rumput liar, cabut sampai ke akarnya untuk rumput – rumput liar agar tidak tum buh lagi, karena gulma ini menyimpan banyak penyakit yang bisa menular pada tanaman pohon kelengkeng.
  • Pastikan lahan tidak ada batu-batu besar karena mempengaruhi pertumbuhan akar pohon kelengkeng
  • Gali lubang untuk penanaman pohon kelengkeng
  • Masukkan bibit yang anda sudah siapkna ke dalam lubang yang sudah disiapkan dan gunakan pupuk kandang agar lebih bagus
  • Lubang dibiarkan selama satu sampai dua hari dalam proses penanaman

 

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Penanaman di Lahan Tanam

Proses ini dilakukan dengan cara membiarkan lubang tanam selama 1 – 2 hari agar pupuk yang ditaruh di lubang bisa lebih meyerap tanah dan memperbanyak unsur hara.

Proses Perawatan

Proses ini tidak kalah penting, karena sangat mempengaruhi pertumbuhan pohon kelengkeng. Perawatan bisa dengan cara membersihkan gulma pada sekitar lahan yang mengganggu. Karena pasti akan tumbuh rumput – rumput liar di sekiling pohon. Dengan perawatan yang maksimal maka hasilnyapun bisa optimal untuk tanaman pohon kelengkeng. Buahnya pun akan terlihat segar.

Proses Penyiraman

Semua tanaman membutuhkan yang namanya penyiraman yang dilakukan rutin, apalagi di musim kemarau karena dengan tanaman pohon kelengkeng di siram rutin 1 hari 2 kali maka akan menjaga kelembaban tanah tersebut.

Proses Pemupukan

Untuk pemberian pupuk bisa dilakukan satu bulan sekali menggunakan pupuk kandang. Pupuk ini seperti halnya makanan untuk pohon kelengkeng.

Proses Pendangiran

Perawatan satu ini adalah proses dimana menggemburkan tanah disekita tanaman pohon kelengkeng. Hal ini dilakukan agar akar mudah bergerak dan menyerap air yang ada dalam tanah.

Proses Pemangkasan

Proses ini dilakukan agar tanaman pohon kelengkeng semua batangnya lebih produktif. Potoh batang – batang yang sudah tidak produktif atau sudah mati. Sehingga dengan dipotongnya batang – batang yang sudah mati maka akan memeprcepat produktifitas batang yang lain.

Proses Penyiangan

Proses ini dilakukan untuk setiap tanaman salah satunya pohon kelengkeng ini. Yaitu dengan cara mencabut gulma yang ada disekitar tanaman pohon kelengkeng. Tidak disarankan menggunakan bahan kimia karena akan membahayakan untuk tanaman pohon kelengkengg tersebut.

Pemberantasan Hama Penyakit

Untuk tanaman pohon kelengkeng ada 2 hama yang sering menyerang, yaitu embun jelaga dan ulat pengisap daun. Hal ini harus diatasi karena pasti ada hama yang akan menempel

Untuk mengatasi ke dua hama ini anda bisa membeli obat hama di toko pertanian yang sekarang sudah banyak beredar. Karena kalau tidak segera diatasi maka akan menyebaar dan hama akan semakin banyak, apalagi hama ulat pengisap daun pada pohon kelengkeng.

Nah itu tadi cara budidaya dan proses – proses perawatan pada tanaman pohon kelengkeng. Silahkan kontak kami jika membutuhkan konsultasi lebih detail mengenai tata cara menanam pohon kelengkeng yang baik dan benar.

Harga Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Dan Pohon Kelengkeng

Kami menjual bibit pohon kelengkeng, insya Allah semua bibit punya kualitas bagus dan sudah siap tanaman karena kami mengambil indukan yang umut pohonya sudah tua. Kami menyediakan jasa untuk proses penanaman atau pendampingan selama penanaman dengan lahan tanam yang luas.

Alhamdulillah, bibit pohon kelengkeng kami sudah menyebar ke suluruh Indonesia. Harga dari bibit pohon kelengkeng pun berbeda beda tergantung jenis yang akan di tanam.

Silahkan lihat di website kami untuk harga – harga semua jenis bibit kelengkeng. Semua bibit sudah disiapkan, sehingga anda tinggal menanamnya di rumah.

Tanaman pohon kelengkeng bisa di tanam di dalam pekarangan rumah untuk tanaman hias. Ketika berbuah tanaman pohon kelengkeng ini terlihat bagus dan segar. Kami akan membantu anda dalam proses pemilihan bibit hingga proses penanaman, agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Kami menjual segala jenis bibit tanaman, salah satunya bibit pohon kelengkeng ini. Tunggu apalagi segera ambil bibitnya, karena dengan menanam pohon kelengkeng maka anda juga ikut dalam program penghijauan. Pastinya akan bermanfaat untuk banyak orang.