Jual Bibit Kelor

Jual Bibit Kelor

Menanam kelor bisa dibilang cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki tanaman kelor sendiri. Seperti tanaman lainnya, pohon kelor juga memiliki biji. Anda bisa menanam pohon kelor dengan menanam bijinya langsung di tanah, atau di pot terlebih dahulu, baru kemudian dipindahkan ke tanah yang lebih luas.

Jual Bibit Kelor

Ingin Beli Bibit Kelor Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Akan tetapi, tentu saja menanam pohon kelor dari biji akan membutuhkan waktu yang lebih panjang. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menanam pohon kelor mulai dari bibit. Ada banyak tempat yang menjual bibit kelor. Tapi pastikan dulu kalau Anda membelinya di tempat jual bibit kelor terbaik sehingga bibit kelor yang Anda dapatkan juga merupakan bibit dengan kualitas terbaik.

Pada umumnya, jual bibit kelor menyediakan bibit kelor yang memiliki tinggi sekitar 25 hingga 60 cm. Batang kelor dengan tinggi tersebut cenderung lebih mudah dan banyak menghasilkan panen dibandingkan dengan bibit yang terlalu pendek.

Jual Bibit Kelor

Ingin Beli Bibit Kelor Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Untuk hasil yang maksimal, perhatikan juga cara menanam bibit kelor. Pastikan dulu tanah yang Anda gunakan untuk menanam kelor adalah tanah gembur. Jika tanah yang Anda gunakan adalah tanah yang liat atau padat, buat dulu lobang secukupnya untuk ruang tanah gembur dan pupuk. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sekam padi atau tanah gambut hutan untuk bagian akarnya.

lihat juga : jual bibit kelor

Pastikan juga Anda membersihkan rumput di sekitar pohon kelor. Keberadaan rumput dapat mengganggu pertumbuhan pohon kelor. Khususnya pada saat pohon kelor masih berusia satu tahun atau kurang. Selain itu, bibit kelor yang Anda tanam juga harus tegak. Akar kelor cenderung sulit untuk tumbuh. Karena itu, pastikan bibit kelor yang Anda tanam cukup kokoh sampai dengan akar pohon kelor sudah cukup kuat untuk menopang dirinya.

Hal – hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah jarak tanam bibit. Jarak ideal penanaman adalah sekitar 30 x 50 cm atau 50 x 50 cm. Jika diperlukan, Anda juga bisa membuat jarak yang lebih renggang lagi. Perhatikan juga bahwa kelor hanya membutuhkan air yang cukup. Jadi, jangan sampai akar kelor tergenang air karena hal tersebut bisa menyebabkan akar kelor membusuk dan gagal tumbuh.