Jual Bibit Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Kopi Robusta

Hallo sahabat semua pecinta tanaman kopi. Kali ini kami akan membahas tentang bibit kopi robusta. Kami menyediakan bibit kopi robusta dengan kualitas terbaik, silahkan kontak kami apabila pekarangan anda membutuhkan tanaman kopi robusta. Yuk sekarang kita ulas apa itu kopi robusta

Kopi Robusta adalah keturuan ari beberapa jenis kopi. Kopi robusta menguasai pasar sekitar 30% pasar dunia padahal dari segi kualitas masih di bawah nya kopi jenis arabika dan liberika. Asal kopi tersebut untuk sekarang banyak yang membudidayakan di negara Kolombia, Indonesia, dan Filipina. Kelemahan dari kopi robusta ini lebih mudah di serang serangga, tanaman ini tumbuh di dataran rendah yaitu sekitar kurang lebih 700 meter dpl.

Kopi robusta memiliki rasa yang lebih menyerupai cokelat, baunya pun juga manis. Memiliki tekstur cenderung kasar dan warna bervariasi. Seperti itulah ciri – ciri kopi robusta. Secara fisik, tanaman kopi robusta memiliki cabang reproduksi yang berbentuk tegak lurus. Tanaman ini sudah mulai berbunga kalau sudah berumur 2 tahun. Dan Bungan mekar ketika musim kemarau. Buah kopi robusta berwarna hijau kalau masih muda, tetapi kalau sudah matang berwarna merah. Walaupun sudah matang buah kopi robusta ini menempel kuat pada batang pohonnya. Tanaman kopi robusta memiliki akar yang tidak kuat karena dangkal sehingga membutuhkan tanah yang subur dan banyak kandungan organic. Tanaman cukup sensitive terhadap kekeringan.

Oke, sekarang kita lanjutkan pembahasan berikutnya, siap yah. Oke next..

 

Cara Budidaya Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Kopi Robusta

Dengan mengetahuui cara budidaya kopi robusta akan memudahkan anda untuk memulai menanam kopi ini, karena Insya Allah selain kopi mempunyai banyak manfaat juga bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Bisa juga dikjadikan peluang usaha untuk anda yang suka berkebun atau pecinta tanaman. Baik kita akan bahas cara budidaya kopi robusta. Baca dengan pelan dan fahami agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

  1. Syarat Tumbuh

Kopi robusta dan kopi jenis lainnya pada umumnya akan tumbuh dengan baik di daerah yang mempunyai struktur tanah kaya bahan organik dan gembur. Optimal di daerah ketinggian sekitar 800 – 1500 mdpl dan memiliki curah hujan 2000-3000 mm/tahun. Sedangkan suhunya kurang lebih sekitar 21-24 derajat celcius.

  1. Persiapkan Bibit Kopi Robusta

Silahkan siapkan bibit kopi robusta yang sudah anda beli di pekarangan kami.  Uraian di bawah perlu diperhatikan agar tanaman kopi robusta bisa tumbuh dengan maksimal.

  1. Bibit dipilih dari tanaman induk yang sehat, telah berproduksi sekita 4-5 kali
  2. Kopi robusta yang mau dijadikan bibit harus yang sudah masak fisiologi atau yang berwarna merah.
  3. Setalh itu, pisahkan antara kulit dan biji. Lalu biji dicuci dan dikeringkan tetapi tidak boelh terkena sinar mataharikarena akan dilakuakn perkecambahan biji dekitar 2,5 bulan menggunakan media tanah dan pasir. Ukuran media 10x120x35 cm dan ditutupi dengan jerami.
  4. Apabila benih sudah berkecambah maka dipindah ke dalam polybag dengan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk organic atau pupuk kandang. Bibit kopi robusta bisa dipindahkan ke lahan tanam kalau sudah beru,ur 5-6 bulan.
  1. Penanaman Kopi Robusta

Jika semua sudah siap selanjutnya klakukan penanaman bibit kopi robusta. Buka polybag yang sudah siap dan tanam di lahan yang sudah disediakan. Jangan lupa melakukan perawatan setalah tanaman kopi robusta di tanam, karena kalau dibiarkan pertumbuhan akan terhambat.

 

Keunggulan Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Kopi Robusta

Indonesia merupakan Negara yang kaya dengan flora maupun fauna di seluruh pulau yang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu,  memiliki kebun kopi memiliki  peluang usaha besar yang sifatnya jangka panjang. Baik, sekarng mari kita bahas keunggulan dari kopi robusta ini.

Rasa unik kopi robusta menjadi daya tarik tesendiri para pecinta kopi. Di Indonesia sangatlah banyak penyedia kopi robusta bahkan kopi robusta ini yang ada di Indonesia memiliki rasa yang berbeda dengan kopi robusta yang ada di Negara lain, yaitu memiliki keharuman yang mana lebih berasa dengan aroma tanah yang baru saja tersiram oleh air hujan.

Bagaimana sahabat semua, tentunya anda memiliki peluang besar untuk budidaya Kopi, tidak perlu bingung, dengan anda membeli bibit kopi robusta di tempat kami, Insya Allah kami akan bantu sampai tanaman kopi roubusta bisa tumbuh dengan baik.

Berikut ini kami paparkan beberapa manfaat kopi robusta untuk kesehatan :

  1. Penambah stamina
  2. Bisa menjaga kesehatan  mulut
  3. Mencegah Kanker
  4. Mengurangi rsiko diabetes
  5. Manambah Mood
  6. Mencegah penyakit diabetes
  7. Mencegah penyakit Parkinson

Baik, kami rasa anda sudah faham dengan uraian di atas. Oke selanjutnya kita akan membahas terkait jenis  kopi robusta.

 

Jenis Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Kopi Robusta

1.Robusta Dampit Malang

Sesuai dengan namanya kopi robusta dampit ini berasal dari desa dampit Malang, memang terkenal dengan kenikmatan cita rasannya. Penjualannya pun sudah kelas Internasional hingga ke Eropa. Bibit tanaman kopi robusta  yang kami jual salah satunya dari dampit Malang.

2.Kopi Robusta Bali Tabanan

Memiliki ciri khas berwarna cokelat dan wangi, berasal dari Balin atau disebut kopi dari pulau dewata, meski biji kopi robusta  yang murah tetapi rasanya sangat nikmat. Rasanya tidak terlalu pahit. Tetapi walaupun mempunyai rasa nikmat masil belum bisa mengalahkan kopi jenis arabika.

Kriteria Bibit Kopi Robusta

Jual Bibit Kopi Robusta

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Bibit Kopi Robusta

Pada awal tahun 1950 – an kopi robusta mulai dipasarkan yang masih relative sama dengan kopi arabika. Dengan pangsa pasar yang cukup lumayan yaitu 25 % menjadi salah satu kopi yang terlaris di Indonesia.  Sehingga banyak petani kopi menanam kopi robusta ini.

Ada beberapa kriteria bibit tanaman kopi robusta yang harus anda ketahui, agar ketika menanam kopi ini akan optimal.

  1. Pada daging buah memiliki rasa manis khas kopi
  2. Memiliki ketebalan daging yang tipis
  3. Memiliki ukuran biji besar
  4. Daging kopi berwarna putih
  5. Sedikit kadar air yang terkandung di daging
  6. Tekstur daging halus dengan sedikit serat
  7. Buah berukuran besar
  8. Aroma sangat kuat
  9. Kulit pada buah tipis
  10. Struktur tanaman kokoh, bentuk simetris, percabangan merata, tajuk bulat
  11. Produksi buah tinggi dan tetap stabil setiap tahunnya
  12. Mudah dibudidayakan secara vegetative
  13. Pertumbuhan cepart dan respinsif terhadapap kultur teknis bididaya
  14. Bibit Kopi terlihat sehat dan normal
  15. Kondisinya harus bersih dari kotoran
  16. Bentuk ukurannya seragam
  17. Indukan benih harus jelas
  18. Bibit harus memiliki perakaran yang sempurna

Demikian informasi yang bisa kami sajikan mengenai bibit tanaman kopi robusta, kami rasa sudah cukup lengkap informasi untuk anda.

Tunggu apa lagi, melihat dari keuntungan dan kemanfaatan menanam kopi robusta atau jenis yang lainnya bisa dijadikan peluan usaha. Kami siap memberikan bibit tanaman terbaik dan mengajarkan cara budidayanya untuk anda.

Salam pencinta tanaman kopi..