Jual Bibit Mangga Alpukat – Si Mangga Manis Yang Bisa Dikupas Seperti Alpukat

Jual Bibit Mangga Alpukat – Si Mangga Manis Yang Bisa Dikupas Seperti Alpukat

Jual Bibit Mangga Alpukat – Si Mangga Manis Yang Bisa Dikupas Seperti Alpukat

jual bibit mangga alpukat –  Anda semuanya pasti sudah tidak asing lagi dengan buah manis yang satu ini. Sebagai salah satu jenis buah khas negara tropis yang muncul saat musimnya di bulan Agustus-November, buah mangga termasuk buah favorit orang Indonesia.

Daging buah mangga yang berwarna jingga kekuningan selalu berhasil membuat air liur terangsang. Apalagi jika dinikmati dingin-dingin di musim panas, rasa campuran antara manis dan segar tentu selalu berhasil menyegarkan tenggorokan.

Jual Bibit Mangga Alpukat

Ingin Beli Bibit Buah Mangga Alpukat Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Perlu Anda semua ketahui bahwa Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 hingga 40 m.

Nama “mangga” berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.

Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-kurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh.

Pohon mangga berperawakan besar, dapat mencapai tinggi 40 m atau lebih, meski kebanyakan mangga peliharaan hanya sekitar 10 m atau kurang. Batang mangga tegak, bercabang agak kuat; dengan daun-daun lebat membentuk tajuk yang indah berbentuk kubah, oval atau memanjang, dengan diameter sampai 10 m. Kulit batangnya tebal dan kasar dengan banyak celah-celah kecil dan sisik-sisik bekas tangkai daun. Warna pepagan (kulit batang) yang sudah tua biasanya coklat keabuan, kelabu tua sampai hampir hitam. jual bibit mangga alpukat

Mangga merupakan tumbuhan berakar tunggang yang bercabang-cabang, sangat panjang hingga bisa mencapai 6 m. Akar cabang makin ke bawah semakin sedikit, paling banyak akar cabang pada kedalaman lebih kurang 30–60 cm.

Daun tunggal, dengan letak tersebar, tanpa daun penumpu. Panjang tangkai daun bervariasi dari 1,25-12,5 cm, bagian pangkalnya membesar dan pada sisi sebelah atas ada alurnya. Aturan letak daun pada batang biasanya 3/8, tetapi makin mendekati ujung, letaknya makin berdekatan sehingga tampaknya seperti dalam lingkaran (roset).

Helai daun tanaman mangga memiliki bentuk yang bervariasi namun kebanyakan berbentuk jorong sampai lanset, 2-10 × 8–40 cm, agak liat seperti kulit, hijau tua berkilap, berpangkal melancip dengan tepi daun bergelombang dan ujung meluncip, dengan 12-30 tulang daun sekunder. Beberapa variasi bentuk daun mangga:

  • Lonjong dan ujungnya seperti mata tombak.
  • Berbentuk bulat telur, ujungnya runcing seperti mata tombak.
  • Berbentuk segi empat, tetapi ujungnya runcing.
  • Berbentuk segi empat, ujungnya membulat.

Daun yang masih muda biasanya bewarna kemerahan, keunguan atau kekuningan; yang di kemudian hari akan berubah pada bagian permukaan sebelah atas menjadi hijau mengkilat, sedangkan bagian permukaan bawah berwarna hijau muda. Umur daun bisa mencapai 1 tahun atau lebih.

Ingin Beli Bibit Buah Mangga Alpukat Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Buah mangga termasuk kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sangat berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. Pada bagian ujung buah, ada bagian yang runcing yang disebut paruh. Di atas paruh ada bagian yang membengkok yang disebut sinus, yang dilanjutkan ke bagian perut.

Kulit buah agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak. Daging buah jika masak berwarna merah jingga, kuning atau krem, berserabut atau tidak, manis sampai masam dengan banyak air dan berbau kuat sampai lemah. Biji berwarna putih, gepeng memanjang tertutup endokarp yang tebal, mengayu dan berserat. Biji ini terdiri dari dua keping; ada yang monoembrional dan ada pula yang poliembrional.

Menarik bukan? Naah… Tapi tahu tidak bahwa ada jenis mangga yang sangat unik dengan rasa yang juga tidak kalah dengan mangga pada umumnya. Mangga apa si ini? pasti Anda penasaran.

Jenis mangga yang populer ini adalah jenis mangga alpukat. Apakah Anda pernah tahu dengan jenis mangga satu ini? mangga alpukat adalah salah satu jenis mangga yang unik dan sedang banyak dibudidayakan adalah. Hal ini karena mangga yang satu ini memang beda dari mangga biasanya.

Mangga alpukat adalah sebutan untuk mangga yang bisa dimakan menggunakan sendok yang buahnya bisa di belah tengah seperti halnya cara memakan alpukat. Mangga ini adalah hasil perkawinan antara mangga madu dengan mangga gadung.

Apa Itu Mangga Alpukat?

Banyak jenis mangga di dunia ini. Dan dari banyak jenis mangga di dunia ini ada salah satu jenis mangga yang dinamakan mangga alpukat. Mangga gadung arum manis yang memiliki serat sangat halus dan cita rasa manis saat dinikmati.

Di akhir 2017 media sosial dipenuhi dengan unggahan soal mangga alpukat. Di mana para pecinta buah mangga ini bisa menikmati buah mangga dengan cara memakan buah alpukat. Lantas apa sebenarnya mangga alpukat tersebut?

Pemilik label buah mangga Fresh Mangoes, Heru Andriyono menjelaskan bahwa mangga alpukat merupakan sebutan untuk buah mangga yang dikupas dan dimakan seperti halnya alpukat. “( Mangga alpukat) sebetulnya bukan perkawinan mangga dengan alpukat. Cara makannya saja yang berbeda dan dibelah seperti alpukat. Mangga alpukat adalah mangga gadung arum manis dengan klon 143 dan 21,” kata Heru

 Ia menjelaskan mangga ini memiliki serat buah yang lebih halus, sehingga bisa dibuka seperti alpukat. Selain itu, mangga alpukat dipastikan memiliki rasa yang manis. “Rasanya sendiri dipastikan manis, karena mangga dipetik secara tepat. Jadi dipetiknya, kondisi mangga sudah tua di pohon. Kalau (mangga) masih muda, tidak bisa dibuka seperti alpukat,” katanya

Seperti namanya, buah mangga ini seperti campuran antara mangga dan alpukat. Jika dikupas, dagingnya legit seperti mangga biasa, namun jika dibelah dua, daging mangga alpukat sangat mudah terlepas dari bijinya, seperti layaknya alpukat. Mangga varietas ini cukup terkenal pula di daerah asalnya yaitu Pasuruan, Jawa Timur.

Cara paling populer untuk menikmati mangga alpukat juga sedikit berbeda, buah mangga dapat dipotong menjadi dua bagian, kemudian diputar kedua bagian tersebut ke arah yang berlawanan hingga biji terlepas sendiri dan daging mangga dapat dinikmati dengan cara dikeruk dengan sendok tanpa perlu mengupas kulitnya yang hijau.

Nah, untuk mangga alpukat ini, setelah dibelah seperti alpukat dibagian tengahnya, maka bisa langsung menyantap daging mangga ini menggunakan sendok.  Rasa mangga alpukat ini memang manis seperti mangga arum manis pada umumnya. Namun, perbedaan yang kentara ketika mangga sudah berada di dalam mulut.  Tekstur mangga benar-benar halus, persis seperti yang dikatakan Heru, bahwa seratnya buah mangga begitu halus.  Jika Anda tertarik untuk menanam bibit mangga alpukat ini anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini.

Karena tidak ada serat yang akan menyangkut di bagian gigi Anda. Untuk harga mangga alpukat ini, biasanya kebanyakan pedangan membanderol per satu buahnya sekitar Rp 30.000. Sementara pembeli dapat pula membeli per satu dus yang total beratnya sekitar lima kilogram, terdiri dari 12 buah mangga ukuran besar degan harga Rp 250.000.

Mangga Alpukat Diakui dengan Penghargaan Nasional

Mangga Alpukat atau mangga Gadung Klonal banyak tumbuh di daerah Rembang, Sukorejo, Wonorejo, dan Pasuruan. Semenjak tahun 1994, mangga jenis ini dikembangkan melalui program Pembangunan Pertanian Rakyat Terpadu. Mangga alpukat adalah salah satu varietas mangga yang memiliki harga jual sangat tinggi. Jual Bibit Mangga Alpukat

Pada tahun 2013, mangga klonal berhasil mendapatkan penghargaan nasional dalam lomba Agribisnis Holtikultura Tanaman Buah Mangga Tingkat Nasional. Pada saat itu, wakil presiden Boediono sendiri yang menyerahkan tanda penghargaan pada para petani mangga alpukat asal Rembang.

Ciri-ciri Bibit Mangga Alpukat

Sebelum menanam pohon mangga alpukat, kenali terlebih dahulu ciri-ciri buah mangga yang unik ini. Beberapa keunikannya dapat terlihat pada poin-poin berikut ini :

  • Memiliki nama lain mangga gadung atau mangga klonal.
  • Biasa dibiarkan untuk matang di pohon untuk dapat dinikmati tanpa mengupas kulitnya.
  • Memiliki rasa yang manis seperti mangga harum manis, namun dengan serat yang lebih sedikit.
  • Daging buah berwarna kuning ketika belum matang, namun ketika sudah masak berubah menjadi jingga/oranye cerah.
  • Bentuknya buah lonjong mengikuti bentuk biji di dalamnya yang juga lonjong dan pipih.
  • Mangga yang sudah masak ditandai dengan semburat warna merah pada kulitnya.

Kondisi Optimal Pertumbuhan

Agar dapat tumbuh dengan baik dan berbuah banyak, sebaiknya perhatikan hal-hal yang mendukung pertumbuhan pohon mangga, seperti misalnya :

Ingin Beli Bibit Buah Mangga Alpukat Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

  1. Iklim : sebaiknya ditanam di daerah beriklim kering, karena bunga sering banyak berjatuhan di daerah dengan iklim basah, juga lebih rentan akan hama dan serangga di iklim basah.
  2. Jenis tanah : tanah yang mengandung banyak humus atau tanah lempung.
  3. Ketinggian : paling baik di dataran rendah hingga menengah, pada ketinggian 500 mdpl.

Umumnya, jika ditanam dari bibit, pohon mangga dapat berbuah ketika usianya mencapai 5-6 tahun. Sekali berbuah, satu pohon yang sudah dewasa dapat menghasilkan buah sebanyak 200-300 kg. Menarik, bukan?

Mangga alpukat berbeda dengan jenis mangga lainnya. Buah mangga ini memiliki rasa yang manis dan cara makannya juga cukup unik. Penasaran?

Buah mangga mengandung vitamin C dan juga antioksidan. Buah mangga alpukat enak dikonsumsi langsung saat sudah matang. Teksturnya lembut dengan sedikit serat.

Menarik bukan mengenai mangga alpukat ini? Tapi jangan heran dulu… masih banyak yang menarik lagi dari mangga alpukat. Untuk itu mari kira simak  beberapa fakta menarik yang  kami rangkum mengenai keunikan mangga alpukat ini :

  1. Asal Usul

    Nama Mangga Alpukat dikenal ramai di media sosial di akhir tahun 2017. Mangga alpukat sebenarnya bukan perkawinan mangga dengan alpukat. Mangga alpukat adalah buah mangga yang dikupas dan dimakan seperti halnya alpukat. Mangga alpukat ini adalah jenis mangga gadung arum manis dengan klon 143 dan 21.

2. Perbedaan Mangga Alpukat dan Mangga Harum Manis

Mirip dengan mangga harum manis, ternyata keduanya memiliki perbedaan. Buah mangga alpukat memiliki rasa yang lebih manis. Mangga alpukat adalah mangga gadung 21 yang sering disamakan dengan mangga arumanis 143, karena mirip.

Meskipun mirip, tapi keduanya punya perbedaan. Gadung 21 punya ukuran buah yang lebih besar dengan pangkal buahnya yang lebih bulat dibandingkan dengan arumanis 143.

Mangga gadung punya kadar pati yang lebih tinggi dibandingkan dengan arumanis sehingga rasanya berbeda.

3. Kadar Air Lebih Rendah

Umumnya, mangga memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu 86 sampai dengan 90 persen. Namun untuk jenis mangga asal pasuruan, mangga alpukat ini kandungan airnya lebih rendah hanya sekitar 75 sampai dengan 77 persen.

4. Cara Makan Mangga Alpukat

Bukan seperti mangga biasa. Cara makan mangga alpukat ini adalah dengan membelah dua bagian tengahnya dan makan dengan sendok. Layaknya kamu makan buah alpukat.

5. Manfaat Buah Mangga Alpukat

Buah mangga mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Rasanya manis sehingga buah mangga bisa memberikan energi untuk tubuh kamu.

Apakah Anda ingin memelihara mangga alpukat?   Naah selain keunikan ternyata mangga alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho…

Manfaat mangga

Berikut ini beberapa manfaat mangga yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

1. Mencegah jerawat

Manfaat buah mangga yang pertama adalah dapat mencehah jerawat. Mengoleskan bulir mangga pada kulit akan membantu membersihkan pori-pori serta mencegah terjadinya masalah komedo dan jerawat. Ekstrak mangga akan membantu menjaga agar kulit Anda sehat dengan membersihkan semua bakteri yang ada pada kulit.

Selain itu, mango butter merupakan pelembap yang baik untuk kulit sensitif. Mango butter bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dengan melarutkan kelebihan minyak serta menyembuhkan bekas luka serta menutrisi kulit Anda.

2. Menyehatkan kulit

Buah mangga memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin, mineral, hingga antioksidan. Anda akan menemukan vitamin C, A, B6, E, K, beta-karoten, magnesium, dan banyak lagi yang selain menjaga kesehatan tubuh juga akan mendorong kesehatan kulit Anda.

3. Meredakan inflamasi pada kulit

Mangiferin yang ditemukan pada biji dan kulit buah mangga merupakan antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini membantu meredakan peradangan akibat jerawat dan kondisi peradangan kulit lainnya.

4. Mendorong terbentuknya kolagen

Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan menghasilkan protein kolagen. Protein kolagen adalah rantai asam amino yang membangun jaringan ikat tubuh.

5. AHA menghilangkan sel kulit mati

Alpha hydroxy acid atau AHA pada mangga juga merupakan eksfoliator kimia alami yang baik untuk kulit Anda. Bahan ini akan membantu menghilangkan kulit yang kusam dan kering serta membuatnya menjadi lebih segar dan sehat.

6. Mencegah kanker

Mangga memiliki sejumlah besar pektin, serat makanan yang larut secara efisien berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pektin juga dapat membantu mencegah perkembangan kanker prostat. Penelitian di The Institute for Food Research menemukan bahwa senyawa dalam pektin bergabung dengan galektin 3 (protein yang memainkan peran penting dalam semua tahap kanker). The European Prospective Investigation of Cancer juga telah meneliti tentang hubungan yang kuat makan mangga dan menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

7. Bantu menambah berat badan

Mengonsumsi mangga adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan. 150 g mangga memiliki sekitar 86 kalori, yang dapat diserap dengan mudah oleh tubuh. Selain itu, mereka mengandung pati, yang berubah menjadi gula dan membantu menambah berat badan. Milkshake mangga akan mempercepat proses penambahan berat karena mereka juga mengandung susu.

8. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya membantu mempromosikan pencernaan alami yang efisien. Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene, dan aldehid berkontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

9. Menyembuhkan anemia

Mangga kaya zat besi, yang membuat buah ini bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Asupan yang teratur dan dimoderasi dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Tonik yang dibuat dari mangga dalam obat herbal China dikenal sebagai tonik yin, dan digunakan untuk mengobati anemia, gusi berdarah, batuk, sembelit, mual, demam, mabuk laut, dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah.

10. Menunda penuaan

Khasiat buah mangga membantu menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh, karena mangga mengandung banyak vitamin A dan C. Kolagen membantu melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, sehingga memperlambat proses penuaan alami. Oleh karena itu, mangga benar dapat disebut makanan anti-penuaan.

Menarik bukan? Jika Anda tertarik untuk memelihara buah mangga alpukat ini dan ingin mendapatkan bibitnya.Anda bisa menghubungi nomer pada webstite ini untuk mendapatkna informasinya.  Karenaa kami jual bibit mangga alpukat  dengan kualitas terbaik. Jual Bibit Mangga Alpukat