Jual Bibit Mangga Namdokmai

Jual Bibit Mangga Namdokmai

Jual Bibit Mangga Namdokmai

Jual Bibit Mangga Namdokmai –  Anda semuanya pasti sudah tidak asing lagi dengan buah manis yang satu ini. Sebagai salah satu jenis buah khas negara tropis yang muncul saat musimnya di bulan Agustus-November, buah mangga termasuk buah favorit orang Indonesia.

Jual Bibit Mangga Namdokmai

Iya… Siapa si  yang tak suka menikmati buah mangga? Apalagi di daerah tropis seperti Indonesia yang seringkali beriklim panas, maka menikmati buah mangga di siang hari adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Apalagi jika buah mangga dipetik dari kebun sendiri, seperti bibit mangga namdok mai ini misalnya.

Daging buah mangga yang berwarna jingga kekuningan selalu berhasil membuat air liur terangsang. Apalagi jika dinikmati dingin-dingin di musim panas, rasa campuran antara manis dan segar tentu selalu berhasil menyegarkan tenggorokan.

Perlu Anda semua ketahui bahwa Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 hingga 40 m.

Nama “mangga” berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.

Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-kurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh.

Pohon mangga berperawakan besar, dapat mencapai tinggi 40 m atau lebih, meski kebanyakan mangga peliharaan hanya sekitar 10 m atau kurang. Batang mangga tegak, bercabang agak kuat; dengan daun-daun lebat membentuk tajuk yang indah berbentuk kubah, oval atau memanjang, dengan diameter sampai 10 m. Kulit batangnya tebal dan kasar dengan banyak celah-celah kecil dan sisik-sisik bekas tangkai daun. Warna pepagan (kulit batang) yang sudah tua biasanya coklat keabuan, kelabu tua sampai hampir hitam. Jual Bibit Mangga Namdokmai

Mangga merupakan tumbuhan berakar tunggang yang bercabang-cabang, sangat panjang hingga bisa mencapai 6 m. Akar cabang makin ke bawah semakin sedikit, paling banyak akar cabang pada kedalaman lebih kurang 30–60 cm.

Daun tunggal, dengan letak tersebar, tanpa daun penumpu. Panjang tangkai daun bervariasi dari 1,25-12,5 cm, bagian pangkalnya membesar dan pada sisi sebelah atas ada alurnya. Aturan letak daun pada batang biasanya 3/8, tetapi makin mendekati ujung, letaknya makin berdekatan sehingga tampaknya seperti dalam lingkaran (roset).

Helai daun tanaman mangga memiliki bentuk yang bervariasi namun kebanyakan berbentuk jorong sampai lanset, 2-10 × 8–40 cm, agak liat seperti kulit, hijau tua berkilap, berpangkal melancip dengan tepi daun bergelombang dan ujung meluncip, dengan 12-30 tulang daun sekunder. Beberapa variasi bentuk daun mangga:

  • Lonjong dan ujungnya seperti mata tombak.
  • Berbentuk bulat telur, ujungnya runcing seperti mata tombak.
  • Berbentuk segi empat, tetapi ujungnya runcing.
  • Berbentuk segi empat, ujungnya membulat.

Daun yang masih muda biasanya bewarna kemerahan, keunguan atau kekuningan; yang di kemudian hari akan berubah pada bagian permukaan sebelah atas menjadi hijau mengkilat, sedangkan bagian permukaan bawah berwarna hijau muda. Umur daun bisa mencapai 1 tahun atau lebih.

Buah mangga termasuk kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sangat berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. Pada bagian ujung buah, ada bagian yang runcing yang disebut paruh. Di atas paruh ada bagian yang membengkok yang disebut sinus, yang dilanjutkan ke bagian perut.

Kulit buah agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak. Daging buah jika masak berwarna merah jingga, kuning atau krem, berserabut atau tidak, manis sampai masam dengan banyak air dan berbau kuat sampai lemah. Biji berwarna putih, gepeng memanjang tertutup endokarp yang tebal, mengayu dan berserat. Biji ini terdiri dari dua keping; ada yang monoembrional dan ada pula yang poliembrional.

Menarik bukan? Naah… Tapi tahu tidak bahwa ada jenis mangga yang sangat unik dengan rasa yang sangat manis dan enak. Mangga apa si ini? pasti Anda penasaran.

Jenis mangga yang rasanya sangat enak dan manis ini adalah mangga namdokmai. Memang belum banyak pedangang yang juga jual bibit mangga namdokmai seperti kami. Tentunya karena varietas bibit mangga namdokmai ini masih sangat istimewa dibandingkan mangga lokal. Bibit mangga namdokmai berasal dari Thailand dan bentuknya sangat lonjong, sehingga mudah dibedakan dari jenis mangga biasa.

Jual Bibit Mangga Namdokmai, Mangga introduksi dari Thailand yang cukup terkenal dan merupakan perbaikan dari mangga Okyong yang sudah lebih dulu masuk Indonesia. Memiliki rasa yang sangat manis dan berdaging lembut dengan sedikit serat. Buahnya sangat segar dan banyak dijadikan sebagai bahan baku industri sari buah. Namdokmai termasuk jenis mangga yang cukup genjah atau mudah berbuah. Tanaman buah mangga namdokmai ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Sangat cocok ditanam di pot atau tabulampot. Perawatannya tidak sulit dan sama mudahnya dengan mangga biasa. Kami menyediakan bibit mangga namdokmai unggul, berkualitas dan bergaransi. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia selama terjangkau ekspedisi.

Jual Bibit Mangga Namdokmai

 

Mangga Namdokmai memiliki rasa yang sangat manis dan berdaging lembut dengan sedikit serat. Mangga asal Thailand ini memang cukup populer akan kelezatan rasanya menyusul varietas para pendahulunya seperti okyong, chokanan dsb. Buahnya sangat segar dan banyak dijadikan sebagai bahan baku industri sari buah.

Namdokmai termasuk jenis mangga yang cukup genjah atau mudah berbuah. Tanaman buah mangga namdokmai ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Selain dapat dikebunkan dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Mangga Namdokmai Dalam Pot atau terkenal dengan istilah Tabulampot Mangga Namdokmai. Perawatannya tidak sulit dan sama mudahnya dengan mangga biasa.

Ciri-ciri Bibit Mangga Namdokmai

  • Nama Latin : Mangifera indica
  • Nama Dagang : Mangga Namdokmai/ Golden Namdokmai Srithong
  • Asal : Thailand
  • Bentuk Pohon : Pohonnya memiliki cabang yang kuat dan mudah dibentuk.
  • Bentuk Buah : Buah mangga yang bentuknya lebih lonjong dari mangga biasa. Panjang satu buahnya bisa mencapai 10-12 cm, dengan bobot rata-rata 200 gram per buah. Kulit buah berwarna hijau dan teksturnya homogen. Jika sudah masak, kulit buah bisa sepenuhnya berubah menjadi warna kuning.
  • Daging Buah: Memiliki daging yang tebal, seratnya halus. Daging buah berwarna oranye ketika sudah masak.
  • Rasa Buah : Rasa buah mangga namdokmai sangat manis dan sedap untuk dimakan langsung maupun dijadikan jus. Manisnya tipe manis yang segar untuk kerongkongan.
  • Biji Buah : Seperti bentuk luarnya, biji buah juga berbentuk tipis pipih.

Asal Usul Mangga Namdokmai

Mangga Namdokmai ( Mangifera indica ) adalah mangga introduksi dari Thailand yang cukup terkenal dan merupakan perbaikan dari mangga Okyong yang lebih dulu masuk Indonesia. Mangga Namdokmai mampu berbuah lebih awal , jumlah buahnya pun lebih banyak, dan ukurannya lebih besar daripada mangga Okyong. Tekstur buah mangga namdokmai lembut dan hampir tanpa serat, berkulit kuning serta berbiji tipis. Namdokmai termasuk jenis mangga yang cukup genjah. Terbukti dalam usia 2,5 tahun sudah belajar berbuah dari perbanyakan okulasi / sambung pucuk. Dengan perawatan yang baik tentunya mangga ini akan menghasilkan buah yang berkualitas dan panen yang maksimal. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut.

Cara Menanam Bibit Mangga Namdokmai

Pemilihan Bibit Mangga Namdokmai

Bibit buah yang berkualitas adalah memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal bisa anda dapatkan di Tanamanmart. Kami Jual Bibit Mangga Namdokmai Berkualitas dan sehat. Harga Bibit Mangga Namdokmai yang kami tawarkan bervariasi. Info lengkap tentang Harga Bibit Mangga Namdokmai .

Pemilihan Lahan

Setelah bibit buah tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit tanaman buah. Jarak minimal antar pohon adalah 6×6 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan supaya gas yang terkandung di dalam tanah hilang karena terkena sinar matahari dan tersapu angin.

Tahap Penanaman Bibit Mangga Namdokmai

Proses penanaman yang dilakukan untuk Bibit Mangga Namdokmai Dalam Pot atau Tabulampot Mangga Namdokmai maupun secara langsung di tanah, Sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai tanah atau media tanam basah.

Melakukan Perawatan

Perawatan tanaman buah mangga adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat guna merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Menarik bukan? Secara singkatnya cara menanam bibit mangga nam dok mai , bisa Anda perhatikan beberapa poin penting berikut :

  1. Kondisi Lingkungan : Pohon mangga sangat subur ditanam di dataran rendah maupun tinggi, namun akan lebih optimal berbuah di dataran rendah sampai dengan ketinggian 1300 mdpl. Tempat paling ideal adalah lahan dengan temperatur rata-rata 24-27oC, dan curah hujan berkisar 750-2250 mm per tahun.
  2. Media Tanam : Gunakan tanah gembur yang memiliki saluran drainase baik. Sebaiknya atur tingkat keasaman tanah hingga mencapai pH 5.6-6. Air tanah juga penting untuk perkembangan pohon mangga namdokmai, usahakan kedalaman air tanah hanya sedalam 50-150 cm saja.
  3. Penyiraman : Pohon mangga sebaiknya disiram dua kali dalam sehari.
  4. Pemupukan : Pupuk penting untuk mempercepat bibit tumbuh dan membuat panen buah lebih melimpah. Untuk mangga namdokmai, pemupukan bisa dilakukan dengan frekuensi empat kali selama tiga bulan. Pupuk dapat berupa pupuk kandang yang dicampurkan dengan NPK.
  5. Perawatan : Pohon mangga sesekali perlu dipangkas agar cabangnya tumbuh melebar dengan banyak cabang. Usahakan memangkas sehingga pohon mangga memiliki susunan 3 cabang pertama yang berkembang menjadi 9 cabang berikutnya.
  6. Panen : Panen buah mangga bisa dilakukan kurang lebih 3-4 tahun setelah menanamnya dari bibit.

Menanam Mangga Namdokmai Dalam Pot / Tabulampot Mangga Namdokmai

Bagi anda yang ingin berkebun mangga di areal lahan yang terbatas, Anda bisa menanam Mangga Namdokmai Dalam Pot atau Tabulampot Mangga Namdokmai. Bibit Buah Mangga Namdokmai Mudah tumbuh dan beradaptasi di dataran tinggi maupun rendah, sehingga perawatannya relatif sangat mudah. Masa berbuah rata-rata antara 2-3 tahun dengan perawatan dan pemberian pupuk yang teratur. Bagi anda yang berminat dan membutuhkan Bibit Mangga Namdokmai, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Mangga Namdokmai unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Mangga Namdokmai dapat dilihat di katalog bibit buah kami atau bisa menghubungi nomer yang ada di website ini. Jual Bibit Mangga Namdokmai

Jual Bibit Mangga Namdokmai

Manfaat mangga nam dokmai

Selain memiliki rasa yang sangat nikmat buah mangga nam dok mai juga memiliki banyak manfaat lho… berikutini beberapa manfaat mangga yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

1. Mencegah jerawat

Manfaat buah mangga yang pertama adalah dapat mencehah jerawat. Mengoleskan bulir mangga pada kulit akan membantu membersihkan pori-pori serta mencegah terjadinya masalah komedo dan jerawat. Ekstrak mangga akan membantu menjaga agar kulit Anda sehat dengan membersihkan semua bakteri yang ada pada kulit.

Selain itu, mango butter merupakan pelembap yang baik untuk kulit sensitif. Mango butter bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dengan melarutkan kelebihan minyak serta menyembuhkan bekas luka serta menutrisi kulit Anda.

2. Menyehatkan kulit

Buah mangga memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin, mineral, hingga antioksidan. Anda akan menemukan vitamin C, A, B6, E, K, beta-karoten, magnesium, dan banyak lagi yang selain menjaga kesehatan tubuh juga akan mendorong kesehatan kulit Anda.

3. Meredakan inflamasi pada kulit

Mangiferin yang ditemukan pada biji dan kulit buah mangga merupakan antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini membantu meredakan peradangan akibat jerawat dan kondisi peradangan kulit lainnya.

4. Mendorong terbentuknya kolagen

Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan menghasilkan protein kolagen. Protein kolagen adalah rantai asam amino yang membangun jaringan ikat tubuh.

5. AHA menghilangkan sel kulit mati

Alpha hydroxy acid atau AHA pada mangga juga merupakan eksfoliator kimia alami yang baik untuk kulit Anda. Bahan ini akan membantu menghilangkan kulit yang kusam dan kering serta membuatnya menjadi lebih segar dan sehat.

6. Mencegah kanker

Mangga memiliki sejumlah besar pektin, serat makanan yang larut secara efisien berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pektin juga dapat membantu mencegah perkembangan kanker prostat. Penelitian di The Institute for Food Research menemukan bahwa senyawa dalam pektin bergabung dengan galektin 3 (protein yang memainkan peran penting dalam semua tahap kanker). The European Prospective Investigation of Cancer juga telah meneliti tentang hubungan yang kuat makan mangga dan menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

7. Bantu menambah berat badan

Mengonsumsi mangga adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan. 150 g mangga memiliki sekitar 86 kalori, yang dapat diserap dengan mudah oleh tubuh. Selain itu, mereka mengandung pati, yang berubah menjadi gula dan membantu menambah berat badan. Milkshake mangga akan mempercepat proses penambahan berat karena mereka juga mengandung susu.

8. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya membantu mempromosikan pencernaan alami yang efisien. Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene, dan aldehid berkontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

9. Menyembuhkan anemia

Mangga kaya zat besi, yang membuat buah ini bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Asupan yang teratur dan dimoderasi dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Tonik yang dibuat dari mangga dalam obat herbal China dikenal sebagai tonik yin, dan digunakan untuk mengobati anemia, gusi berdarah, batuk, sembelit, mual, demam, mabuk laut, dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah.

10. Menunda penuaan

Khasiat buah mangga membantu menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh, karena mangga mengandung banyak vitamin A dan C. Kolagen membantu melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, sehingga memperlambat proses penuaan alami. Oleh karena itu, mangga benar dapat disebut makanan anti-penuaan.

Menarik bukan? Jika Anda tertarik untuk memelihara Bibit Mangga Namdokmai ini dan ingin mendapatkan bibitnya.Anda bisa menghubungi nomer pada webstite ini untuk mendapatkna informasinya.  Karena kami jual bibit mangga Namdokmai   dengan kualitas terbaik.