Jual Bibit Pinang Thailand

Jual Bibit Pinang Thailand

Jual Bibit Pinang Thailand

Jual Bibit Pinang Thailand – Pohon Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur. Bagi masyarakat nusantara, pinang sudah amat familiar. Tanaman dengan batang lurus langsing dan dapat mencapai ketinggian 25 meter dengan diameter sekitar 15 cm itu terbilang mudah ditemui.

Jual Bibit Pinang Thailand

Karena pinang tidak hanya ditanam di areal kebun atau dijadikan pembatas ladang, tapi juga menggunakannya sebagai tanaman hias atau ornamental. Baik di dalam maupun di luar ruangan.

Di berbagai daerah di Indonesia, tanaman ini memiliki berbagai nama. Sebut saja Aceh yang memberinya nama pineung, lalu Batak Toba familiar dengan sebutan pining, di Madura disebut penang, dalam bahasa Sunda dan Jawa disebut jambe, dan berbagai sebutan lainnya.

Sebagai tanaman yang “dekat” dengan kehidupan masyarakat, kegunaan pinang yang beragam memang menjadi salah satu daya tariknya. Meski belum menjadi magnet besar bagi petani seperti halnya kelapa sawit, karet, kopi, kakao, kelapa dan aren, tapi eksistensi pinang tak boleh diabaikan begitu saja.

Mugkin kita tidak asing dengan pohon satu ini. karena pohon ini banyak di gunakan pada lomba-lomba panjat pinang di acara kemerdekaan. Meskipun panjat pinang saat tak lagi menggunakan pohon pinang asli, namun kepopuleran pohon ini telah terkenal sampai ke luar negeri lho…   hal ini karena biji pinang telah lama digunakan sebagai bahan makanan hingga bahan penyusun ramuan obat. WHO sendiri memprioritaskan biji pinang untuk mengobati berbagai penyakit seperti difteri, sakit gigi, eksim, luka, koreng dan lain-lain.

Jual Bibit Pinang Thailand

Pohon pinang sudah menjadi komoditi perdagangan dan langganan ekspor. Negara-negara Asia Selatan seperti India, Pakistan, Bangladesh, atau Nepal menjadi pembeli pinang asal Indonesia.

Meski harus bersaing dengan negara-negara pengekspor pinang utama lainnya seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Myanmar, namun pasar pinang yang masih terbuka membuatnya tetap laris manis dan tak sepi peminat.

Walaupun  memiliki manfaat yang luar biasa, tak banyak petani di Indonesia yang mau serius menanam pohon pinang. Padahal, tanaman ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak asal memperhatikan cara penanaman dan perawatan yang benar. Salah satu jenis pohon pinang terbaik yang wajib dibudidayakan adalah pinang Thailand. Apa keunggunalan pinang Thailand dengan pinang lainnya? Simak ulasan berikut ini!

Keunggulan pinang Thailand dibanding pinang lokal

Pinang Thailand memiliki bentuk lebih pendek yaitu jarak pelepah ke pelepah daun lumayan rapat. Batang yang lumayan besar dengan tandan buah menggumpal banyak. Hal ini sangat memudahkan para petani saat melakukan proses pemanenan biji pinang sebab pinang Thailand lambat tinggi.

Jual Bibit Pinang Thailand

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah pinang Thailand tidak bisa ditanam di dataran rendah. Hal ini tentu berbeda dengan jenis bibit pinang lain yang akan memberikan pertumbuhan optimal jika ditanam di ketinggian dibawah 600 mdpl dengan curah hujan750-4.500 mm per tahun. Tanah yang cocok ditanami pinang Thailand adalah jenis tanah mineral dan tanah liat baik yang berpasir atau tanah liat tidak berpasir. Tidak cocok diaplikasikan pada tanah gambut.

Dapatkan bibit pinang Thailand berkualitas

Buah yang lebat menggumpal akan memberikan hasil panen yang sangat menguntungkan bagi Anda yang tertarik menjadi petani pinang. Potensi pasar luar negeri sangat terbuka lebar untuk Jual Bibit Pinang Thailand mengingat kebutuhan biji pinang terus meningkat.

Itu lah beberapa informasi dan potensi dari pohon pinang thailand. Apakah Anda berminat untuk berinvestasi budidaya pohon pinang thailang?  Jika Anda mencari bibit pinang berkualitas bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati