Jual Bibit Pohon Bidara

Jual Bibit Pohon Bidara

Jual Bibit Pohon Bidara

Jual Bibit Pohon Bidara –  Pohon bidara memimiliki banyak manfaat. Salah satu Manfaat ada pada daunnya. Daun bidara bisa untuk obat jerawat, membersihkan kulit dari kotoran, dan menjaga kulit dari kerusakan.

Jual Bibit Pohon Bidara

Ingin Beli Bibit Pohon Bidara Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Selain itu tanaman buah ini sangat cocok untuk di tanam diperkebunan, karena bersifat genjah atau mudah berbuah. Tanpa perlakuan khusus bidara sudah mampu berbuah lebat. Tanaman Buah ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Selain dapat dikebunkan dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam bidara Dalam Pot atau tabulampot. Kami jual bibit bidara asli, unggul, berkualitas dan bergaransi. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia selama terjangkau ekspedisi.

Jual Bibit Bidara – Bibit Bidara – Harga Bibit Bidara – Pohon Bidara – Bibit Pohon Bidara – Jual Bibit Pohon Bidara – Daun Bidara – Buah Bidara – Khasiat daun Bidara.

Di beberapa daerah di Dunia termasuk Indonesia, pohon bidara atau dikenal juga dengan WIDARA ini mempunyai banyak nama, salah satunya yang terkenal dalam bahasa Arab disebut “sidr”. Bibit widara biasa tumbuh di daerah yang cenderung kering.

Karakter pohon buah ini mempunyai tinggi sekitar 5 sampai dengan 16 meter. Baik ranting dan cabangnya berjumlah cukup banyak dengan jenis daun hijau yang memiliki banyak duri. Salah satu Manfaat daunnya adalah untuk obat jerawat, membersihkan kulit dari kotoran, dan menjaga kulit dari kerusakan.

Di tanah air daun mudanya banyak diolah sebagai sayuran, daun-daunnya dapat pula dijadikan pakan dan dijadikan kapsul untuk membantu dalam proses rukyah atau penangkal dari gangguan jin/sihir. Tidak ketinggalan buahnya yang berasal dari kultivar unggul dapat dimakan dalam keadaan segar, atau diperas menjadi minuman penyegar atau dibuat manisan. Di Asia Tenggara, buah yang belum matang dimakan dengan garam bahkan buahnya juga dapat direbus dan menghasilkan sirup.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Bidara

Jual Bibit Pohon Bidara

Ingin Beli Bibit Pohon Bidara Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Harga Jual Bibit Bidara Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 20 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit bidara : mulai 75 rb

Ukuran P35 (polybag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit bidara : mulai 150 rb

Tabulampot Bidara

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Dari Kami :

 

  1. Bibit cukup umur dan siap tanam – kami jual bibit widara yang telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  2. Bibit lebih cepat berbuah – karena pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  3. Bibit bebas penyakit dan hama – kami jual bibit widara yang diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  4. Bibit tidak mandul – kami jual bibit bidara yang berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  5. Sifat buah hampir sama persis dengan induknya – karena kami jual bibit bidara dengan cara pembiakan vegetative (bukan biji).
  6. Bibit sehat – kami jual bibit widara yang telah di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Mengenal Keunggulan Bidara

Tanaman Widara diperkirakan berasal dari kawasan Asia Tengah. Ia berkembang biak secara alami maupun dengan campur tangan manusia hingga kemudian bisa ditemukan di berbagai penjuru dunia, termasuk Malaysia, Indonesia, bahkan Australia. Sejumlah negara tercatat sebagai pembudidaya pohon ini dalam skala besar. Di antaranya adalah India dan China. Di Indonesia saat ini sudah ada yang membudidayakannya, namun dapat dikatakan masih sangat sedikit.

Karakter fisik tanaman buah ini yaitu berupa pohon berakar tunggang yang dapat tumbuh hingga ketinggian 15 m. Kulit kayunya berwarna cokelat kemerahan atau keabuan. Dan kayunya kemerahan, kuning kecokelatan, sampai cokelat gelap. Tekstur kayunya halus, bersifat keras dan tahan lama. Karena itu, di sejumlah daerah kayunya dijadikan bahan kerajinan, perabot rumah tangga, konstruksi bangunan, mebel, peti pengemas, dan kayu lapis.

Orang Bali biasa menjadikannya gagang kapak, pisau, pahat, dan perkakas pertukangan dan pertanian lainnya. Selain itu, ia termasuk berkualitas tinggi bila dijadikan kayu bakar dan arang. Di India, pohon buah yang satu ini dijadikan media budidaya kutu lak (sejenis serangga). Ranting-ranting yang sudah terbungkus kotoran kutu lak dipanen untuk diolah menjadi sirlak. Sirlak adalah salah satu komponen peracikan politur (pewarna kayu dalam kerajinan mebel).

Tanaman buah ini sangat cocok untuk ditanam diperkebunan, karena bersifat genjah atau mudah berbuah. Tanpa perlakuan khusus bidara sudah mampu berbuah lebat. Tanaman Buah ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Selain dapat dikebunkan dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam bidara Dalam Pot atau dikenal dengan istilah Tabulampot Bidara.

Menanam Bidara Dalam Pot / Tabulampot Bidara

Menanam widara Dalam Pot atau Tabulampot widara dapat dilakukan selain diperkebunan atau langsung ditanah. Bibit buah ini sangat mudah tumbuh dan beradaptasi di dataran tinggi maupun rendah, sehingga perawatannya relatif sangat mudah. Masa berbuah rata-rata antara 2-3 tahun dengan perawatan dan pemberian pupuk yang teratur, bahkan sudah ada yang bisa berbuah dibawah 2 tahun. Bagi anda yang berminat melakukan budidaya dan membutuhkan bibit buah jenis ini, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Bidara Unggulan. Informasi lengkap tentang Harga bibit widara dapat dilihat di katalog bibit buah kami.

Cara Mudah Budidaya Bibit Bidara

Jual Bibit Pohon Bidara

Ingin Beli Bibit Pohon Bidara Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

1.  Pemilihan Bibit

Bibit buah Bidara yang berkualitas adalah memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal ini bisa anda dapatkan di TanamanMart. Kami Jual Bibit Bidara Berkualitas dan sehat. Harga Bibit widara yang kami jual  bervariasi tergantung ukuran dan usia tanaman. Info lengkap harga Bibit widara silahkan tanyakan ke sales kami.

2.  Pemilihan Lahan

Setelah Bibit buah dengan kualitas baik tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit tanaman buah. Jarak minimal antar pohon adalah 6×6 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm.

 Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan supaya gas yang terkandung di dalam tanah hilang karena terkena sinar matahari dan tersapu angin.

3.  Tahap Penanaman Bibit

Proses penanaman Bibit bidara ini  dapat  dilakukan melalui Pot atau Tabulampot widara maupun secara langsung di tanah. Pertama sebelum menanam sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai tanah atau media tanam basah.

4.            Melakukan Perawatan

Perawatan tanaman buah Bidara Dalam Pot adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali.

Perawatan lainnya adalah dengan melakukan pemangkasan, pada sebagian ranting dan cabang tanaman. Hal ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman. Tujuan dari proses pemangkasan tanaman buah adalah untuk memperpendek tinggi pohon, sehingga proses panen lebih mudah. Pemangkasan juga berfungsi untuk memperbanyak ranting atau cabang dan meremajakan tanaman. Dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat berguna untuk merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Manfaat Tanaman Bidara

1.     Mengobati Asam Urat

2.     Membersihkan Jerawat

2.     Mencegah Diabetes

3.     Mengobati Diare

4.     Menyembuhkan Luka

5.     Meremajakan Kulit

6.     Merawat Kulit Kering

7.     Mencegah Dampak Buruk dari Paparan Sinar UV

8.     Menyehatkan dan Menguatkan Rambut

9.     Menghilangkan Bau Ketiak Dan Keringat

Selain berbagai manfaat di atas tanaman bidara masih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Jadi menanam tananam bidara di kebun atau di rumah Anda tidak akan ada ruginya. Apakah Anda berminat untuk menanam tanaman bidara?