Jual Kurma Tropis

Jual Kurma Tropis

Jual Kurma Tropis

Jual Kurma Tropis

Ingin Beli Bibit Pohon Kurma Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Jual Kurma Tropis – Buah kurma memang selalu jadi incaran mayoritas warga Indonesia terutama saat musim puasa ramadhan ataupun saat idul adha. Kurma selalu menjadi buah wajib yang harus ada saat berbuka dan sahur. Serta cocok juga untuk buah tangan saat seseorang selesai menunaikan ibadah haji.

Kurma sendiri merupakan buah yang berasal di Timur Tengah hingga saat ini sudah berhasil dibudidayakan dan dilakukan persilangan sehingga keberadaannya sudah tersebar di seluruh negara terutama negara tropis serta menghasilkan beberapa varietas buah kurma yang baru dari hasil persilangan.

Dan salah satu jenis kurma yang merupakan hasil persilangan yang paling digemari adalah kurma tropis. Kurma ini pertama kali di temukan di Thailand, dan saat ini juga berhasil dibudidayakan di Indonesia.

Walaupun begitu populer dan laris di pasaran namun kenyataannya masih sangat sedikit jumlah orang yang membudidayakannya. Karena banyak yang beranggapan bahwa kurma hanya bisa tumbuh di dataran padang pasir.

Hal ini nyatanya dipatahkan oleh salah satu petani di Thailand yang berhasil membudidayakan kurma dan menciptakan varietas baru dari hasil persilangan yang dia lakukan. Inj membuktikan bahwa kurma tidak hanya bisa tumbuh di gurun, melainkan di negara iklim tropis seperti Indonesia atau Thailand, kurma juga bisa tumbuh subur.

Varietas baru yang ditemukan tersebut adalah kurma tropis. Dari kurma tropis pun ada dua jenis kurma yang dihasilkan yaitu Kolak One alias KL 1, dan Barhee.

Dan luar biasanya kurma jenis ini sudah bisa berbunga saat memasuki usia 3 tahun. Tetapi, biasanya bunga-bunga itu akan berguguran. Inilah yang disebut sebagai bunga pasir atau bunga yang tak lantas berbuah.

Dan saat menginjak usia 4 tahun kurma ini sudah bisa menghasilkan buahnya. Dengan ukuran pohon yang tumbuh tidak terlalu tinggi. Sehingga saat memudahkan kita untuk melakukan panen.

Sepintas lalu, tanaman yang tumbuh di dalam pot warna hitam itu mirip dengan tumbuhan palem. Daunnya meruncing seperti daun kelapa muda atau palem merah yang biasa ditemui di pekarangan warga. Namun, ini bukanlah kelapa atau palem. Ini adalah anakan kurma KL 1 atau kurma tropis yang disebut Azhar bisa berbuah pada usia empat tahun.

Jadi bagi Anda yang ingin mencoba budidaya kurma tropis ini mungkin Anda sudah bisa mulai melakukan Pembenihan yaitu dengan mengumpulkan biji kurma. Atau bisa juga mencari bibit buah kurma yang sudah berbuah, sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu waktu panen yang terlalu lama.