Jual Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Pohon kamboja fosil merupakan jenis kamboja yang mempunyai diameter batang sekitar 15 cm dengan batang yang hampir menyerupai fosil. Untuk bisa menjadi pohon kamboja fosil biasanya membutuhkan waktu sampai puluhan bahkan ratusan tahun. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Plumeria ini banyak digunakan sebagai pohon penghias taman karena mempunyai bunga yang indah dengan pilihan bunga yang sangat banyak serta wangi bunganya yang harum.

Pohon kamboja fosil ini mempunyai keunikan yang  mencolok jika dibandingkan dengan jenis pohon kamboja lainnya. Keunikkan dari pohon kamboja fosil ini yaitu terdapat pada batang pohon yang sudah memfosil, daun yang sangat jarang, dan tampak seperti pohon bonsai kamboja yang berukuran besar. Disini kami akan membahas tentang pohon kamboja fosil sekaligus menawarkan produk tanaman ini bagi anda yang ingin memilikinya.

Kami menyediakan pohon kamboja fosil dengan harga terjangkau dan anda bisa memilih pohon sesuai dengan keinginan anda. Pohon kamboja fosil juga merupakan tanaman kamboja yang tergolong mewah. Pohon ini banyak digunakan sebagai penghias taman dan biasa di tanam di halaman depan rumah sebagai icon mewah. Apabila anda berminat untuk memesan, silahkan hubungi kontak customer servise kami yang sudah terdapat di halaman website ini. Berikut dibawah ini adalah uraian selengkapnya tentang “Pohon Kamboja Fosil”

Ciri-Ciri Fisik Kamboja

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Meskipun di indonesia kamboja lebih dikenal sebagai bunga pemakaman, tetapi kini kamboja banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Hal ini dikarenakan pohon kamboja memiliki ciri-ciri fisik yang sangat unik. Tanaman kamboja bisa tumbuh mencapai 6 meter. Mempunyai daun tunggal yang berukuran lebar 10-25cm sehingga cocok sebagai peneduh.

Memiliki bunga yang berbentuk seperti terompet dan bergerumbul di ujung-ujung ranting. Warna bunganya terdiri dari berbagai macam warna yaitu merah, putih, dan kuning. Untuk warna bunganya tergantung dari jenis plumerianya. Ada beberapa jenis plumeria, namun yang paling banyak dicari adalah kamboja fosil super.

Sesuai dengan namanya ‘fosil’, tanaman kamboja ini mempunyai usia yang sangat tua bahkan bisa mencapai ratusan tahun. Ciri fisik pohon kamboja fosil bisa dikenali dengan mudah yaitu dari bentuk dahan pohonnya yang terlihat seperti otot seorang binaraga. Kamboja ini banyak digemari dan diburu karena mempunyai nilai seni yang tinggi, berbeda dengan jenis kamboja lainnya. Apabila semakin tua umurnya, semakin mahal juga harganya.

Manfaat Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

  1. Sebagai tanaman hias : Pohon kamboja fosil memiliki bunga yang indah dengan pilihan bunga yang sangat banyak serta wangi bunganya yang harum. Maka dari itu, tanaman ini biasa ditanam sebagai tanaman hias di halaman rumah, taman, dan di pinggir kolam renang.
  2. Sebagai peneduh : Mempunyai daun tunggal yang berkuran lebar 10 sampai 25 cm sehingga tanaman ini layak untuk dinobatkan sebagai pohon peneduh.
  3. Untuk Perayaan Keagamaan : Di Bali, pohon kamboja ini banyak digunakan sebagai tanaman hias, untuk pelengkap upacara keagamaan, kamboja diyakini masyarakat mempunyai kekuatan penerang jiwa dan juga sebagai hiasan di tubuh.
  4. Obat herbal : Bunga kamboja berkhasiat untuk meredakan demam, menyembuhkan sembelit, bisa menghentikan mencret karena disentri, dan menghentikan batuk.

Cara Menanam Pohon Kamboja

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Pohon kamboja memiliki 2 bentuk daun. Bentuk daun kamboja yang pertama memiliki daun yang berbentuk lancip dan bentuk daun yang kedua  memiliki ujung yang membulat. Tetapi perbedaannya tidak akan mempengaruhi cara penanamannya. Sebelum membeli kamboja anda harus terlebih dahulu menentukan jenis, bentuk, warna, dan fungsi pohon kamboja saat akan ditanam. Anda harus pastikan jika kamboja ini memiliki root ball yang dibungkus polybag. Isi polybag yang baik adalah sekitar 100 – 200 liter.

Sebelum akan menanam kamboja, buatlah lubang tanam yang berukuran 120 x 120 cm dengan kedalaman antara 80 – 100 cm. Pastikan lubang yang anda gali tidak terdapat kotoran seperti beton dan kerikil. Tanam pohon kamboja dan juga kontainer yang masih menempel. Tujuannya, agar tanaman kamboja dapat beradaptasi dengan media tanam dan tempat baru.

 

Cara Menanam Pohon Kamboja Dengan Okulasi

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Ada beberapa cara untuk bisa memperbanyak bunga kamboja, tetapi yang kita bahas sekarang ini hanyalah cara menanam bunga kamboja menggunakan teknik okulasi, yaitu :

  • Pertama, anda harus mencari pohon kamboja yang sehat, memiliki batang besar kemudian ambillah tunas matanya dengan cara memotong menggunakan pisau tajam.
  • Lalu carilah batang tanaman kamboja bagian bawah yang akan anda tempelkan tunas tadi, dan irislah sama seperti irisan mata tunas agar cocok saat akan melakukan penempelan.
  • Setelah itu tempelkanlah mata tunas tersebut ke batang bagian bawah tanaman, posisi mata tunas harus menghadap ke atas.
  • Selanjutnya ikat dengan kuat, menggunakan tali plastik. Tetapi ingat saat melakukan pengikatan, mata tunas tidak boleh sampai tertutup.
  • Apabila sudah siap, lebih baik batang bawah tanaman kamboja kita potong saja. Hal ini bertujuan agar bisa mempercepat pertumbuhan mata tunas.
  • Letakkan kamboja tadi di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang lancar.
  • Yang harus di perhatikan, banyak sekali orang yang terbalik saat melakukan penempelan tunas. Dengan begitu, tunas tidak akan bisa tumbuh. Sebaiknya anda harus teliti sebelum menempelkan tunasnya agar saat melakukan okulasi kamboja akan sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara Merawat Pohon Kamboja

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Kamboja merupakan pohon yang sangat mudah dalam segi perawatannya. Low maintenance patut disandang oleh tanaman kamboja. Kamboja juga tidak begitu  memerlukan banyak campur tangan manusia ketika sudah mencapai ketinggian 5 meter.

Sebaiknya pohon kamboja ditanam dengan intensitas cahaya matahari langsung. Daun kamoja tidak mudah rontok, namun bunga  yang sudah tua pasti akan jatuh dengan sendirinya. Pohon ini juga membutuhkan jenis media tanam yang porus.

Meskipun secara teoritis pohon kamboja termasuk tumbuhan dataran rendah, namun ternyata pohon ini bisa tumbuh subur dimana saja. Meskipun kamboja berjenis low maintenance, tanaman kamboja  juga mempunyai masalah dengan serangan hama.

Jual Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Tanaman yang memiliki nilai seni tinggi memang layak untuk dijadikan icon mewah property. Pohon kamboja fosil sangat cocok untuk ditempatkan di halaman depan rumah, ataupun pinggir kolam renang. Untuk kolektor barang purba, kamboja ini cocok dimasukkan di dalam ruang koreksi.

Karena sifatnya adalah tanaman yang berusia hingga ratusan tahun, mencari bibit kamboja fosil juga sangat sulit. Namun, jika anda benar-benar tertarik untuk memiliki tanaman purba cantik ini, anda bisa memesannya disini.

Harga Pohon Kamboja Fosil

Jual Pohon Kamboja Fosil

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kamboja Fosil

            Harga kamboja fosil tergantung dari diameter pohon, warna bunga, bentuk dahan, dan faktor lainnya. Kami menjual kamboja fosil yang berkualitas dan terjangkau, untuk informasi harga terbaru langsung saja hubungi kontak customer servise kami yang ada di website ini.

Kami juga menjual bibit tanaman berkualitas lainya :