Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika, anda membutuhkan bibit dan pohon Kelor Moringa Afrika ini ? Tenang saja karena kami siap melayani kebutuhan anda. Segera hubungi kami untuk info lebih lanjut mengenai produk tanaman ini.

Berikut di bawah ini kami uraikan tentang tanaman pohon kelor Moringa Afrika selengkapnya di bawah ini.

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Penghijauan merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk bisa menyelamatkan  suhu di bumi. Salah satu cara mewujudkan penghijauan itu sendiri adalah dengan menanam tanaman hijau.

Bagi Anda yang ingin menanam tanaman hijau yang kaya khasiat, maka Anda wajib mencoba menanam tanaman pohon kelor.

Tanaman pohon kelor sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena tanaman pohon kelor kaya akan manfaat dan kegunaannya.

Untuk bisa mendapatkan pohon kelor Anda bisa mendapatkannya di Jual pohon kelor dan bibitnya. Artikel dibawah ini juga akan bermanfaat untuk memperkaya informasi Anda seputar tanaman hijau.

Pohon kelor atau tanaman hijau dengan nama ilmiah Moringa oleifera ini merupakan salah satu jenis tanaman dari suku Moringaceae. Jenis tanaman ini banyak tumbuh dan hidup di lingkungan tropis seperti Indonesia. Tanaman ini memiliki ketinggian 7 hingga 1 meter.

Tanaman ini banyak ditanam oleh masyarakat Indonesia dengan beragam alasan. Hal ini karena pohon kelor menyimpan sejuta manfaat bagi masyarakat. Mulai dari daunnya, selain bisa menghasilkan oksigen untuk manusia, daun kelor bisa diolah menjadi obat-obatan atau semacamnya. Tanaman seribu guna ini memang sangat populer di lingkungan tanah air.

 

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

                Tanaman kelor memiliki ciri-ciri yang membedakannya dengan jenis tanaman yang lainnya. Tanaman kelor ini terdiri dari akar, batang, cabang, daun, bunga, dan buah. Masing-masing dari bagian tanaman kelor memiliki ciri khasnya tersendiri.

  • Tanaman kelor merupakan salah satu jenis tumbuhan berakar tunggang. Akarnya memiliki warna putih dan membesar nampak seperti lobak. Akar tunggang yang dimiliki oleh tanaman kelor ini memungkinkan untuk tanaman tetap tumbuh menjulang dengan kuat dan tahan terhadap cuaca. Jika tanaman sudah semakin besar, maka akarnya juga akan semakin masuk kedalam tanah dan memperkuat pohon kelor untuk tetap berdiri.
  • Tanaman kelor memiliki batang yang juga kuat. Batang pohon kelor bisa terus menjulang tinggi dengan ketinggian maksimal antara 7 hingga 11 meter. Batang pohon kelor merupakan type batang berkayu atau lignosus, tegak, berwarna putih. Pada bagian permukaan batang terasa kasar dengan percabangan simpodial. Arah cabang tanamannya bisa tegak atau miring, namun lebih cenderung tumbuh lurus dan memanjang.
  • Daun pohon kelor juga memiliki ciri khasnya tersendiri. Ciri-ciri dari daun pohon kelor adalah bentuknya bulat seperti telur dengan ukuran kecil-kecil. Daunnya merupakan tipe daun majemuk yang banyak di setiap tangkainya yang panjang dan tersusun secara berseling. Daunnya dapat beranak daun atau imparipinnatus dan berwarna hijau muda saat daunnya muda. Daun pohon kelor ini banyak dimanfaat oleh masyarakat sebagai sayuran untuk dimasak atau bisa juga untuk obat.
  • Pohon kelor juga bisa berbunga. Ciri bunga kelor adalah berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepahnya berwarna hijau. Pohon kelor akan dapat memekarkan bunganya di sepanjang tahun. Cantiknya bunga kelor ini juga memiliki aroma yang semerbak.
  • Buah pohon kelor ini keluar setelah bunga pohon kelor. Ciri-ciri dari buah kelor adalah berbentuk segitiga memanjang dengan panjang 20 – 60 cm. Buah pohon kelor ini juga dikenal dengan sebutan kelentang. Buah kelentang ini berwarna hijau saat muda dan berwarna coklat saat sudah matang atau tua. Buah ini juga dapat diolah menjadi sayur.
  • Biji pohon kelor juga memiliki ciri khas. Bentuk bijinya buat dengan warna coklat kehitaman. Biji dari buah pohon kelor ini bisa diambil ketika sudah berusia 12 – 18 bulan.

 

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Seperti yang sudah disinggung dari awal, tanaman pohon kelor ini merupakan tumbuhan kaya manfaat. Ada banyak manfaat pohon kelor yang bisa didapatkan untuk manusia dan alam sekitarnya.

  • Daun kelor adalah salah satu bagian pohon kelor yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Daun kelor memiliki potensi yang sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai olahan masakan. Hal ini dikarenakan daun kelor memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi daun kelor, manusia akan terbantu dalam hal pemenuhan nutrisi tubuh. Nutrisi didalam olahan daun kelor juga berguna untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuh terhadap serangan virus dan bakteri. Manfaat lain dari mengkonsumsi daun kelor adalah dapat menyembuhkan dari beberapa penyakit. Misalnya gangguan penglihatan (vitamin A), pengrusakan liver (clhorine), beri-beri (vitamin B1), kulit kering dan pecah-pecah (vitamin B2), dermatitis (vitamin B3 dan C), pendarahan gusi (vitamin C), anemia (zat besi), dan gangguan pertumbuhan anak (protein). Semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah berada di daun kelor.
  • Bunga kelor juga bisa bermanfaat bagi manusia. Bunga kelor berguna sebagai antimikroba, antibakteri, penyembuh infeksi, flu, cacingan, sariawan, gangguan saraf, merupakan salah satu sumber energi dan tonik.
  • Biji kelor juga berperan penting untuk menjernihkah air. Tak hanya itu, biji ini bisa berguna sebagai kosmetik, obat-obatan, serta sumber minyak goreng nabati. Hal ini bisa diketahui karena tiap biji kelor mengandung 40 persen lemak tak jenuh yang bisa diolah menjadi minyak goreng pengganti kelapa sawit.
  • Buah kelor juga berguna untuk merangsang pencernaan makanan. Hal ini diketahui karena buah kelor mengandung zat alkaloida morongiona yang baik untuk diolah sebagai campuran sayur asam lezat.

 

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Tanaman pohon kelor ini memang merupakan jenis tanaman yang populer di tanah air. Untuk itu, sangat penting adanya penanaman yang baik dan budidaya tanaman pohon kelor agar bisa terus lestari.

Dalam hal penanaman pohon kelor ini dinilai cukup mudah. Untuk cara menanam pohon kelor ini bisa dilakukan dengan mendapatkan bibit pohon kelor terlebih dahulu.

Bibit pohon kelor yang berkualitas untuk selanjutnya bisa ditanam di lahan yang luas dengan kualitas tanah yang baik. Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah dataran rrendah maupun tinggi di ketinggian 1000 mdpl. Tanaman pohon kelor banyak dicari untuk digunakan sebagai tapal batas atau pagar halaman di halaman rumah atau ladang.

Bibit pohon kelor siap tanam bisa langsung Anda dapatkan dari kami. Kami merupakan jual pohon kelor dan bibitnya dengan harga yang cukup terjangkau. Kami pembudidaya tanaman pohon kelor sudah berhasil membudidayakan jenis tanaman hijau ini dan menjadikan bibit pohon kelor berkualitas yang siap untuk ditanam.

Kami menyediakan banyak pohon kelor yang siap untuk Anda bawa pulang dan ditanam dengan baik di tanah Anda. Kami siap melayani kebutuhan Anda akan bibit pohon kelor berapapun banyaknya.

 

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Kelor Moringa Afrika

Tak lupa kami juga sedia melayani Anda via online dan offline. Untuk pemesanan pohon kelor atau bibit pohon kelor ini bisa didapatkan dengan menghubungi salah satu kontak kami yang tersedia di website ini.

Untuk masalah harga pohon kelor atau bibit pohon kelor, tidak perlu dirisaukan. Kami pembudidaya yang jujur dan professional bisa memberikan Anda harga terbaik dan terjangkau untuk pembelian bibit pohon kelor.

Apalagi, harga bisa dinego jika Anda membeli bibit pohon kelor dalam jumlah besar. Pesan sekarang juga di jual pohon kelor dan bibitnya. Kami siap melakukan pengiriman produk ke banyak wilayah di Indonesia.