Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

            Menempatkan pohon-pohon besar di taman sudah menjadi trend saat ini. Salah satu jenis pohon besar yang paling banyak di buru adalah pohon pule. Tanaman ini menjadi sangat trend belakangan terakhir karena banyak sekali orang yang tengah demam pule. Pulai atau pule adalah jenis pohon besar yang sering dianggap sebagai keramat. Pohon yang memilliki nama ilmiah Alstonia scholari ini biasa hidup di pulau Jawa dan Sumatra. Pertumbuhannya yang cukup cepat, berdaun lebat hijau dan sangat jarang rontok membuat tanaman ini banyak diminati. Selain itu, pohon ini juga memiliki banyak manfaat seperti untuk penghijauan dan kayunya banyak dimanfaatkan untuk membuat perkakas rumah tangga, ukiran, dan patung.

            Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang produk tanaman  ini sekaligus menawarkannya untuk anda bibit pohon pule berkualitas. Kami merupakan salah satu toko oline yang sudah berpengalaman di dalam bidang penjualan tanaman hias, tanaman rumah, dan tanaman peneduh atau perindang taman. Kami selalu siap untuk melayani kebutuhan tanaman dan pohon hias ke seluruh wilayah di Indonesia. Apabila anda berminat untuk memiliki pohon pule dan bibitnya, anda bisa langsung menghubungi kontak customer servise kami yang sudah terdapat di halaman website ini. Berikut dibawah ini adalah uraian selengkapnya tentang “Bibit Pohon Pule”.

 

Ciri-ciri Pohon Pulai atau Pule

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Pohon pulai atau pule yang asli memiliki ciri-ciri khusus antara lain, yaitu:

  • Daun : Terpusar berkisar 4 sampai 9 helai, memiliki bentuk lonjong sampai lanset, ataupun lonjong sampai bulat yang hampir menyerupai telur sungsang, tipis, dan kuar. Permukaan bagian atas daun yang licin. Sedangkan permukaan bagian bawah daunnya buram. Panjang daun sekitar 10 sampai 25 cm, dengan lebar 3 sampai 8 cm dan panjang tangkainya 8 sampai 15 cm.
  • Bunga : Perbungaan yang berupa malai rata, keluar di bagian ujung cabang atau di ketiak daun pule, panjangnya mencapai 13 cm. Sedangkan gangang bunganya sangat pendek sekitar 2,5 cm dan berambut. Bunganya sangat harum yang berwarna hijau terang hingga putih agak kekuningan dan pada bagian permukaannya berbulus sangat halus dan rapat. Panjang tabung sekitar 7 sampai 9 cm, sedikit mengecil di bagian leher, helaian mahkota yang menyerong dan bundar. Panjang tangkai putik adalah 3 sampai 5 cm,
  • Buah : Buahnya berbentuk bumbung, dengan panjang sekitar 20 sampai 50 cm.
  • Biji : Biji-biji pohon pule ini berambut di bagian tepi berjambul dan pada bagian ujungnya, panjangnya sekitar 1,5 sampai 3 cm.

Manfaat Pohon Pule

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

  • Sebagai Peneduh dan Perindang taman
  • Kayu pohon pule yang lunak cocok digunakan untuk membuat perkakas rumah tangga dari kayu, ukiran, dan patung.
  • Kulitnya bisa digunakan untuk bahan baku obat dan mengobati radang tenggorokan. Daunnya untuk mengobati demam, menurunkan tekanan darah, dan diabetes. Sedangkan getah pohon pule bisa digunakan untuk mematangkan bengkak (asbes) pada kulit.

 

Cara Menanam Benih Biji Pohon Pule :

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

            Cara untuk menanam pohon pule sangat mudah sekali dan tidak jauh berbeda dengan menanam jenis tanaman hias lainnya. Berikut adalah 10 langkah menanam pohon pule yang benar:

  1. Pertama anda harus siapkan media tanam terlebih dahulu, anda bisa menggunakan media tanam yang sudah siap pakai atau bisa juga membuat sendiri dengan komposisi tanah atau kompos : sekam bakar = 1:1 atau jika anda hanya menggunakan sekam bakar saja juga bisa, karena pada saat semai hingga bertunas tanaman belum membutuhkan nutrisi yang banyak.
  2. Siapkan juga tempat semai, anda bisa menggunakan tray, box semai atau bisa juga menggunakan ember.
  3. Selanjutnya isikan media tanam ke dalam sebuah tempat semai, siram media tersebut dengan air secukupnya hingga air mengalir keluar, kemudian anda bisa membuat lubang atau letakkan saja biji tanaman pule yang sudah disiapkan. Setelah itu tutuplah dengan lapisan tanah titip-tipis supaya bibit tanaman tersebut mudah tumbuh.
  4. Berilah plastik di bagian atas tempat semai tersebut, anda bisa menggunakan plastik bening atau bisa juga menggunakan tempat yang ada penutupnya (sama seperti menyemai menggunakan plastik yang sudah ada tutupnya, agar tunas bisa lebih aman). Hal seperti ini boleh dilakukan boleh tidak.
  5. Kemudian letakkan di tempat yang cukup terang (mendapat cahaya matahari pagi) dan terlindung dari hujan.
  6. Jangan lupa untuk selalu cek dan menyiram secara teratur supaya tidak kekeringan. Akan tetapi jangan pula sampai tergenang air.
  7. Biasanya dalam waktu 16 hari tunas biji pohon pule sudah muncul.
  8. Setalah daunnya sudah berdaun sekitar 2 sampai 4 helai maka bibit kecambah tersebut sudah bisa anda pindahkan, pindahkan dengan sangat hati-hati, dan sebelumnya siapkan terlebih dahulu polibek dengan diisi media tanam dengan komposisi tanah : kompos atau pupuk kandang : sekam = 1:1:1.
  9. Saat pemindahan lakukan dengan hati-hati, kemudian letakkan di tempat yang teduh sekitar seminggu agar tanaman bisa beradaptasi dengan rumah barunya. Tetapi bisa juga kalau ditanam di tanah langsung dan usahakan untuk memindahnya dilakukan saat sore hari.
  10. Setelah berumur 1,5 bulan maka sudah bisa diberi pupuk, untuk pupuknua bisa pupuk organik atau bisa juga menggunakan pupuk NPK. Pemakaiannya, harus sesuai dengan dosis yang telah disarankan.

 

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

            Jual pohon pule dan bibitnya, disini kami berbagai ukuran jenis tanaman pule yang berkualitas. Jenis pohon peneduh, kuat dan tinggi ini mempunyai struktur pohon yang sangat unik dan cocok untuk menghiasi halaman rumah anda agar nampak asri dan sejuk.

Mengingat pohon ini memiliki nilai ekonomis tinggi dan banyak sekali manfaatnya, sehingga sangat cocok untuk menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Di Indonesia juga sudah banyak sekali yang membudidayakan pohon pule. Tunggu apalagi, dapatkan segera bibit pohon pule yang berkualitas dengan harga terjangkau hanya disini.

 

Harga Bibit Pohon Pule

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0822 5766 8116

Jual Pohon Pule dan Bibitnya

            Kami menyediakan bibit pohon pule dalam jumlah yang besar. Bibit yang kami sediakan sangat bermacam-macam. Sedangkan untuk masalah harganya tergantung dari ukuran lingkar pohon pule. Semakin besar, maka semakin tinggi juga harganya. Pohon pule bisa tumbuh dengan subur di segala jenis tanah. Sehingga menjadikan pule sebagai tanaman hias di halaman rumah anda adalah pilihan yang sangat tepat.

Apabila anda berminat untuk memiliki bibit pohon pule yang berkualitas ini. Silahkan langsung hubungi kontak customer servise kami yang sudah tercantum di halaman website ini. Kami juga siap untuk melayani pengiriman ke seluruh wilayah indonesia. Tunggu apalagi, dapatkan bibit pohon pule yang unggul dengan harga terjangkau hanya disini.