Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali – Apakah Anda pernah berlibur ke Bali? Nah, jika Anda pernah ke bali pasti melihat banyak sekali pohon bunga kamboja di pinggir jalan atau tempat wisata. Ternyata Bunga kamboja bali ini sangat populer lho bagi penggemar dan pemburu tanaman hias.

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali

Kamboja merupakan sekelompok tumbuhan dalam marga Plumeria. Bentuknya berupa pohon kecil dengan daun jarang namun tebal. Bunganya yang harumnya sangat khas, dengan mahkota berwarna putih hingga merah keunguan, biasanya lima helai. Bunga dengan empat atau enam helai mahkota bunga oleh masyarakat tertentu dianggap memiliki kekuatan gaib. Jenis akarnya serabut dan tekstur bunganya tidak terlalu kasar dan tidak terlalu halus.

Tumbuhan ini berasal dari Amerika Tengah. Nama Plumeria diberikan untuk menghormati Charles Plumier (1646-1706), pakar botani asal Prancis. Walaupun berasal dari tempat yang jauh, kemboja sekarang merupakan pohon yang sangat populer di Pulau Bali karena ditanam di hampir setiap pura serta sudut kampung, dan memiliki fungsi penting dalam kebudayaan setempat. Di beberapa tempat di Nusantara, termasuk Malaya, kemboja ditanam di pekuburan sebagai tumbuhan peneduh dan penanda tempat. Kemboja dapat diperbanyak dengan mudah, melalui stek batang.

Bunga Kamboja adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki bunga yang indah, ada beberapa jenis bunga kamboja yang telah ada, dan salah satu yang paling populer adalah bunga kamboja bali,,,,,

Bunga kamboja bali atau kalau orang bali sering menyebutnya Jepun, adalah salah satu jenis bunga hias yang berasal dari negeri paman sam, bunga ini juga disebut dengan nama Plumeria,  bunga yang memiliki warna yang indah ini juga memiliki bau yang wangi terutama Jepun Sudhamala (kelopak merah dengan tengah kuning) dan Jepun Cenana (warna kuning). Bahkan bunga ini banyak diburu orang karena kecantikan dan keharumanya.

Dari segi pembudidayaanya, bunga kamboja tergolong bunga yang tidak sulit untuk dibudidayakan, bunga kamboja bali dapat tumbuh dengan mudah di sekitar pekarangan rumah dan tahan pula dengan kondisi cuaca yang panas. Nah,,, utuk pembudidayaan bunga kamboja bali atau kamboja kuning sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pembudidayaan melalui biji dan pembudidayaan melalui batang. Akan tetapi jika anda menginginkan tanaman kamboja yang lebih cepat berbunga, sebaiknya penanaman  dilakukan mulai dari batang.

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali – Perawatan kamboja bali juga tidak sulit, bunga kamboja bali harus disiram setiap pagi dan sore hari ketika awal-awal penanaman, sedangkan bila musim hujan bunga kamboja tidak perlu disiram. Jangan lupa untuk memberi pupuk kimia khusus  tanaman hias agar bunga kamboja tumbuh dengan baik, atau bila tidak ada pupuk kimia, anda bisa menggunakan pupuk kompos. Jika bunga kamboja sudah mencapai usia 2 bln berikanlah pupuk kandang. Dan jangan sering” menyiram bunga kamboja, karena tanaman ini lebih banyak membutuhkan sinar matahari.

Jual Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali

Nah, jika anda pecinta tanaman hias, ada baiknya bunga kamboja bali ini anda jadikan sebagai pelengkap taman anda..

Plumeria saat ini populer digunakan sebagai tanaman hias outdoor awalnya tanaman ini hanya digunakan sebagai tanaman kuburan

Demikian ulasan kami mengenai Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali, Apakah Anda tertarik untuk menanam Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali? Jika anda membutuhkan bibit dan pohon Tanaman Hias Bunga Kamboja Bali Anda  bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati