Keuntungan Jual Bibit Sengon

Keuntungan Jual Bibit Sengon

Kabarnya, jika jual bibit sengon akan mendapatkan keuntungan yang tinggi, apakah benar demikian? Sebenarnya jika menanam bibit sengon untuk investasi dalah salah satu langkah yang tepat. Karena pohon sengon sangat dihargai dengan harga yang tinggi di pasaran. Apalagi pohon sengon yang sudah berusia lima tahun misalnya akan dihargai dengan lima ratusan ribu rupiah. Nah, bisa dibayangkan jika menanam seribu pohon sengon, otomatis akan cepat kaya karena tiap pohonnya mempunyai harga yang fantastis.

Namun, sebelum memutuskan untuk jual bibit sengon ada baiknya ketahui terlebih dahulu manfaat menanam bibit sengon, diantaranya:

Keuntungan Jual Bibit Sengon

  1. Dapat dijadikan pohon peneduh. Menanam bibit sengon selain diambil pada batangnya juga dapat dimanfaatkan sebagai pohon peneduh. Apalagi pada wilayah panas jika ditanami pohon sengon tidak ada salahnya. Karena dalam proses penanaman pohon sengon juga tidak memerlukan perawatan yang rumit. Sehingga jika ditemui lahan yang kosong sebaiknya digunakan untuk ditanami pohon sengon.
  2. Sebagai tanaman untuk mencegah terjadinya erosi. Sebenarnya pada bibit sengon mempunyai dua jenis akar yang dikenal sebagai akar tunggang dan juga akar serabut. Pada dua akar ini ternyata sangat baik dalam mengcengkeram terhadap tanah. Apalagi jika tanah dalam kondisi yang miring. Kekuatan akar tunggang yang dimiliki pohon Solomon memang cukup kuat menghujam kedalam tanah. Dengan bantuan akar serabut yang dapat menjaga kesolidan tanah, pohon ini juga sangat membantu untuk menjaga tanah sehingga tidak mudah tergerus erosi.
  3. Daun sengon digunakan untuk pakan ternak. Tentu ini sangat menarik keuntungan yang ekonomis dalam menaman bibit sengon Solomon.  Karena ketika pohon sudah besar sangat bisa menopang kebutuhan pakan ternak. Sehingga akan menghemat pengeluaran mengingat yang paling banyak melakukan pengeluaran adalah ternak. Oleh sebab itu dengan menanam sengon juga dapat mencari celah tersebut. Keuntungan inilah yang sebenarnya sangat bisa dimanfaatkan dalam membudidayakan bibit sengon Solomon.

Baca juga : jual bibit sengon Solomon

Demikian manfaat ketika memutuskan melakukan pembudidayaan sengon, sebenarnya ada manfaat investasi yang sudah dijelaskan diatas. Menanam sengon memang banyak sekali manfaatnya, tidak hanya untuk alam sekitar tetapi juga dapat membantu menopang perekomonian pembudidayanya. Sehingga keputusan untuk jual bibit sengon sepertinya adalah pilihan yang tepat.