Manfaat Dan Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Bagi Pemula

Manfaat Dan Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Bagi Pemula

Manfaat Dan Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Bagi Pemula

Manfaat Dan Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Bagi Pemula

Ingin Beli Bibit Tanaman Hias Gantung Kami ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Manfaat Dan Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Bagi Pemula – Memiliki tanaman hias didalam rumah tentunya akan menambah keindahan dan kesejukan suatu ruangan. Tetapi sayangnya tidak semua orang memiliki ruang yang cukup untuk menanam atau melatakan tabulapot tanaman hias dalam rumah atau ruangannya. Untuk itu mungkin jenis tanaman hias gantung ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang mengalami masalah ini. Sehingga Anda tetap bisa memiliki tanaman hias untuk memperindah rumah atau ruangan, tanpa harus memerlukan lahan yang cukup luas.

Selain pemanfaatan lahan yang tidak terlalu luas, Adapun beberapa manfaat tanaman hias gantung lainnya adalah sebagai berikut :

  1. Menyegarkan ruangan

Jika anda memimpikan memiliki ruangan yang segar dengan udara sejuk disekitarnya, anda bisa memanfaatkan tanaman gantung sebagai solusi terbaik. Karena setiap tanaman hijau pasti melakukan proses fotosintesis, yang akan menghasilkan udara yang sejuk dan segar untuk lingkungan disekitarnya.

  1. Mengurangi tingkat stress

Proses fotosintesis yang dihasilkan oleh tanaman gantung akan menghasilkan oksigen yang sangat baik bagi otak kita. Sehingga pikiran kita tidak mudah stress. Terlebih jika tanaman gantung yang kita miliki juga memiliki aneka bunga yang berwarna indah dan cantik serta bisa memanjakan mata kita melalui corak dan warna yang beragam. Sudah bisa dipastikan tingkat stres yang kita rasakan bisa berkurang dengan sendirinya.

  1. Mengatasi migrain

Beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain disebabkan karena banyaknya kadar karbondioksida dalam lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu adanya tanaman hias gantung bisa menetralisir kondisi tersebut. Dan jika karbondioksida bisa menurun jumlahnya maka penyakit migrain yang dirasakan punakan berangsur membaik.

  1. Mengobati batuk

Tahukah anda bahwa bagi orang yang sering merasa batuk, bisa mengurangi gejala batuk ini dengan salah satu tanaman hias tertentu. Tanaman hias tersebut adalah tanaman sejenis eucalyptus. Manfaat dari tanaman hias eucalyptus ini memberikan manfaat melegakan sistem pernapasan dalam tubuh, dengan cara membuang dahak didalam tenggorokan.

  1. membunuh bakteri

Tanaman hias sejenis eucalyptus juga memiliki manfaat sebagai pembunuh bakteri. Karena didalam tanaman hias ini memiliki kandungan antiseptik didalamnya. Hal inin bisa diterapkan saat oranv merasakan sakit kepala, yang disebabkan oleh flu atau batuk maka cobalah menghirup tanaman hias yang satu ini untuk meredakan sakit kepala yang dirasakan, sampai baik sakit kepala, ful atau batik bisa mereda sedikit demi sedikit.

 

Selain manfaat tanaman gantung, pada  artikel kali ini kami bukan hanya memberikan rekomendasi jenis tanaman hias gantung saja, tapi juga jenis tanaman hias gantung yang memiliki perawatan yang mudah. Sehingga Anda tidak perlu direpotkan dengan perawatan tanaman hias yang intensif seperti jenis tanaman hias lainnya. Untuk itu langsung saja berikut ini adalah rekomendasi tanaman hias gantung dengan perawatan yang mudah dan bisa menjadi tamabahn koleksi tanaman hias Anda :

  1. Tanaman Petunia

Jenis tanaman petunia ini adalah salah satu tanaman hias yang paling populer dan terkenal memiliki cara pemeliharaan yang mudah. Variasi warna dan bunga yang dapat tumbuh lebat membuat tanaman inj sangat indah dan sangat dicintai para pecinta tanaman hias. Terlebih jika tanaman ini di gantung sehingga bunganya bisa tumbah terurai kebawah. Hal ini berbeda dengan tanaman-tanaman hias sebelumnya, bunga dari tanaman hias gantung Petunia memang tergolong sangat rimbun, sehingga warna kelopaknya akan mendominasi lahan taman rumah milikmu. Petunia bisa jadi pilihan tanaman hias gantung untuk mengisi taman milikmu.

 

  1. Black Eyed Susan Vine (Thunbergia alata)

Jenis tanaman hias gantung kedua adalah Black Eyed Susan Vine. Tanaman hias yang satu ini juga mengandalkan bunganya untuk menjadi primadona di kelas tanaman hias. Bunga dari tanaman hias gantung ini memiliki bagian tengah berwarna hitam dengan warna kelopak yang bervariasi, dari kuning, putih, dan merah dari sinilah tanaman ini diberi nama “black eyed” alias tanaman bermata hitam.

Dan jenis bunga yang paling populer untuk golongan bunga Black Eyed Susan Vine  adalah jenis bunga yang memiliki warna kekuningan karena dianggap mencolok dan cocok dengan ‘mata’-nya yang berwarna gelap. Banyak yang mengaplikasikan tanaman Black Eyed Susan Vine   ini pada pada dinding dan juga pagar-pagar rumah karena bagian daunnya yang tumbuh rimbun.

 

  1. Tanaman Hias Gantung Portulaca

Tanaman hias gantung selanjutnya adalah Portulaca.  Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias gantung ini merupakan tanaman yang sangat mudah dalam hal perawatan, meski pertumbuhannya termasuk sangat lambat. Bunga ini juga cukup cepat dan sering berbunga sehingga pas untuk dijadikan penyejuk sekaligus dekor penghias rumah. Pengembangbiakan tanaman hias ini juga sangat mudah, bisa dilakukan dengan cara setek.

 

  1. Tanaman Sedum morganianum

Untuk jenis tanaman hias gantung Sedum morganianum memiliki ciri khas yang masih ada kemiripan dengan tanaman kaktus. Jadi hanya membutuhkan sedikit air namun membutuhkan banyak sinar matahari. Hal inilah yang menyebabkan Sedum morganianum sangat mudah dirawat. Banyak orang yang menamai tanaman ini Kaktus Anggur.

Tetapi tanaman ini tidak memiliki bunga yang cantik seperti dua tanaman hias gantung sebelumnya, tetapi dari bentuknya secara umum yang unik akan menjadi daya tarik dari tanaman hias gantung satu ini. Warnanya yang hijau pucat juga menarik untuk memberikan variasi tanaman-tanaman gantung yang kamu miliki.

 

  1. Tanaman Jenggot Putih atau Spanish Moss (Tillandsia usneoides)

Seperti namanya tanaman ini memiliki tampilan dengan warna yang pucat keputihan dengan adanya daun yang berbentung runcing memanjang sehingga seperti untaian rambut berwarna putih. Bentuknya yang unik sangat cantik bila dijadikan tanaman gantung karena akan menjuntai ke bawah. Seperti beberapa tanaman hias diatas, tanaman hias gantung yang satu inj juga memiliki perawatan yang mudah. Sehingga sangat cocok dijadikan pilihan tanaman hias favorit Anda.

 

  1. Creeping Charlie

Rekomendasi tanaman hias gantung selanjutnya adalah Creeping Charlie. Tanaman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan nuansa hijau asri dirumah ataupun ruangan kerja Anda. Asal tanaman hias gantung ini adalah benua Amerika Serikat.

Bagi Anda yang masih belajar merawat tanaman hias, tanaman ini sangat direkomendasikan karena termasuk salah satu tanaman yang pertumbuhannya sangat cepat. Bentuk tanaman ini menyerupai daun mint, dan tumbuh menjalar sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung ataupun tanaman hias rambat yang bisa diaplikasikan pada pagar ataupun dinding taman.

Tanaman hias gantung satu ini juga memiliki bunga yang berwarna keunguan

Beberapa jenis dari tanaman hias ini memiliki bunga berwarna keunguan yang bisa memperindah tanaman hias gantung ini.

 

  1. Sirih Blaster Heart

Rekomendasi tanaman hias gantung dengan perawatan mudah yang terakhir dari kami adalah tanaman Blaster Heart atau bisa juga disebut dengan daun Sirih Blaster Heart atau Sirih Belanda. Nama ini diambil dari bentuk fisik tanaman ini yang menyerupai daun sirih tetapi dengan bentuk hati. Meskipun bukan termasuk tanaman hias berbunga tetapi bentuk daun dari tanaman ini cukup unik dan menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih daunnya yang berwarna dan memiliki corak hijau dan putih, akan menjadi pilihan tanaman hias gantung yang cantik di rumah Anda.

Itulah beberapa manfaat dan rekomendasi tanaman hias gantung dengan perawatan mudah dari kami. Semoga bermanfaat.